Toko IKEA Jakarta Garden City hadirkan 2 inisiatif ramah lingkungan untuk mengurangi jejak karbon dan program berkelanjutan.
Produsen peralatan rumah tangga asal Swedia ini memiliki komitmen dan visi dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.
Saat ini, perubahan iklim terus menjadi salah satu tantangan terbesar yang dihadapi manusia dan akan menyebabkan kerusakan alam, perubahan pola cuaca, serta krisis pangan dan air.
Dalam mengatasi hal ini, IKEA mencanangkan visi, komitmen dan strategi People and Planet Positive berbasis keberlanjutan.
Adanya komitmen ini mengharuskan IKEA menerapkan kebijakan perusahaan yang didasari oleh prinsip ramah lingkungan.
Hal ini dilakukan demi memberikan dampak sosial yang positif dengan perlindungan dan regenerasi lingkungan.
Dalam rangka mengurangi jejak karbon dan melestarikan lingkungan, IKEA Jakarta Garden City (IKEA JGC) memperkenalkan dua inisiatif ramah lingkungan.
Dua inisiatif yang mengedepankan keberlanjutan alam: program daur ulang botol plastik dan penandaan produk ramah lingkungan berlabel hijau “green dot”.
“Dengan adanya komitmen dan strategi keberlanjutan, IKEA ingin memberikan dampak positif bagi dunia,” ujar PR & Communication Manager IKEA Indonesia Ririn Basuki seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Investasiproperti.id.
“Mulai dari komunitas tempat kami mendapatkan bahan baku hingga cara produk IKEA membantu pelanggan menjalani kehidupan yang lebih berkelanjutan di rumah,” lanjutnya.
Visi IKEA adalah menciptakan kehidupan yang lebih baik untuk banyak orang dan IKEA percaya bahwa kehidupan tersebut akan lebih baik jika dijalani secara berkelanjutan.
Oleh sebab itu, misi IKEA secara keseluruhan adalah memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini tanpa harus mengorbankan kebutuhan generasi mendatang.
IKEA sadar akan ada banyak tantangan yang dihadapi di dunia ini dan berpotensi memiliki dampak pada bisnis IKEA.
Toko IKEA Jakarta Garden City Hadirkan 2 Inisiatif Ramah Lingkungan
Menurut Laporan Strategi Keberlanjutan IKEA 2023, ada tiga tantangan utama yang dihadapi IKEA dalam menjalani bisnis di zaman ini: perubahan iklim, konsumsi tidak berkelanjutan dan ketidaksetaraan.
Ketiga tantangan tersebut berdampak langsung pada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.
Untuk menciptakan solusi kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, IKEA merancang tiga pilar utama sebagai bagian dari strategi keberlanjutannya:
1. Healthy and Sustainable Living
Menginspirasi dan memungkinkan masyarakat untuk menjalani kehidupan yang lebih sehat dan berkelanjutan.
2. Circular and Climate Positive
Bertransformasi menjadi bisnis sirkular: Memperpanjang umur produk dan material dan mendaur ulang sumber daya dengan cara yang lebih cerdas.
3. Fair and Equal
Menjadi bisnis yang bertanggung jawab dan berkontribusi terhadap lingkungan sekitar serta menghormati kesetaraan, keberagaman, dan inklusivitas.
Adapun tujuan dari strategi keberlanjutan ini adalah untuk menginspirasi dan membimbing IKEA dalam pengambilan keputusan dan penetapan tujuan.
Nantinya, semua bersama-sama dapat mencapai perubahan positif besar di dunia dan seluruh ekosistem IKEA.
Situs Investasiproperti.id selalu menghadirkan konten yang menarik mengenai aktivitas CSR (corporate social responsibility) dari produsen peralatan rumah tangga.