Brand IKEA rilis MAVINN edisi kedua yang merupakan produk kerja sama dengan sejumlah usaha kecil dari berbagai negara.
Produsen peralatan rumah tangga asal Swedia meluncurkan produk terbarunya belum lama ini, berupa keranjang, tas, hingga selimut.
Sebagai upaya dalam mengembangkan usaha kewirausahaan sosial yang juga merupakan salah satu bagian dari program keberlanjutan, IKEA meluncurkan koleksi MAVINN.
Bermitra dengan berbagai UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah), koleksi MAVINN dibuat dengan mengedepankan keterampilan lokal.
Selain itu, kerja sama ini juga menyediakan lapangan kerja dan pelatihan bagi perempuan dan kelompok-kelompok terpinggirkan.
MAVINN berfokus pada penciptaan produk-produk yang dapat diproduksi dalam jumlah yang lebih besar dan dijual secara global, untuk menciptakan lebih banyak kesempatan kerja.
Setiap bagian ditenun, dijalin, atau disulam dengan tangan untuk mewujudkan keterampilan dan warisan budaya lokal yang unik.
“Koleksi ini merayakan kemitraan selama 12 tahun yang telah IKEA bangun bersama,” kata Communication & PR Manager IKEA Indonesia Ririn Basuki seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Investasiproperti.id.
“Memberikan contoh kuat tentang bagaimana kita dapat bekerja dalam jangka panjang untuk memungkinkan orang memperoleh produk sehari-hari yang dibuat dengan tangan, sekaligus menciptakan peluang yang mengubah hidup bagi mereka yang membuatnya,” lanjutnya.
“IKEA berharap koleksi MAVINN ini menginspirasi apresiasi yang lebih dalam terhadap barang-barang buatan tangan dan usaha serta warisan budaya yang dijalin dalam setiap bagiannya,” katanya lagi.
Produsen Peralatan Rumah Tangga Asal Swedia IKEA Rilis MAVINN Edisi Kedua
Koleksi ini terdiri dari 17 produk unik yang dibuat dengan tangan. Produk ini menceritakan kisah warisan budaya dan memberdayakan para perajin yang membuatnya.
Berangkat dari debutnya pada tahun 2023, IKEA meluncurkan edisi kedua MAVINN. Koleksi pertama MAVINN diperkenalkan pada Juni 2023.
Sejak tahun 2012, IKEA telah mengembangkan kemitraan bisnis dengan beberapa perusahaan sosial di sejumlah negara.
Tujuan dari program ini untuk merancang dan memproduksi produk-produk yang dijual di toko-toko IKEA di seluruh dunia.
MAVINN dibuat melalui kerja sama dengan lima UMKM dan perajin terpilih dari sejumlah negara, yaitu Bangladesh, India, dan Yordania.
Koleksi ini mendukung upaya mereka untuk menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat di komunitas-komunitas yang rentan.
Hal ini sekaligus memberdayakan mereka untuk tumbuh sebagai profesional yang terampil dan menciptakan dampak yang positif.
Situs Investasiproperti.id selalu menghadirkan konten yang menarik mengenai produk terbaru yang dipasarkan oleh perusahaan peralatan rumah tangga.