Home / Berita

Senin, 15 Januari 2024 - 18:00 WIB

Kota Deltamas Lakukan Gerakan Tanam Pohon Bersama. Bentuk dari Kepedulian Lingkungan di Area Industri

Sumber Foto: Savasa.id

Sumber Foto: Savasa.id

Sebagai bentuk dari kepedulian lingkungan di kawasan industri, Kota Deltamas lakukan Gerakan Tanam Pohon Bersama.

Mungkin banyak yang belum tahu kalau bulan Desember diperingati sebagai Bulan Menanam Pohon Indonesia setiap tahunnya oleh pemerintah sejak 2007. 

Bulan Menanam Nasional dicanangkan sebagai momentum strategis Bangsa Indonesia untuk mengantisipasi perubahan iklim global serta deforestasi hutan dan lahan. 

Selain itu, bulan menanam pohon juga hadir sebagai upaya mengantisipasi kerusakan lingkungan yang mengakibatkan penurunan produktivitas alam dan kelestarian lingkungan. 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan ikut aktif dalam momen Bulan Menanam Pohon Nasional, Kota Deltamas berkolaborasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia, sejumlah stakeholder dan tenant untuk melakukan penanaman pohon bersama.

“Sinar Mas Land melalui Kota Deltamas selalu berusaha untuk dapat berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan dan mengatasi dampak dari perubahan iklim,” ujar Direktur Operasional Kota Deltamas Tommy Satriotomo seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Investasiproperti.id

Baca Juga :  DairyLand di BSD City Park Berikan Wisata Edukatif. Pengunjung Memperoleh Edukasi dan Berinteraksi

“Melalui kegiatan Gerakan Bersama Tanam Pohon, maka bertambah pula ruang terbuka hijau, sehingga dapat menghasilkan udara sejuk, bersih, dan sehat,” lanjutnya. 

“Apalagi sebagai kawasan yang memadukan antara hunian, komersial, dan kawasan industri, Kota Deltamas dibangun dengan standar low pollution industrial karena semua tenant diwajibkan mengontrol polusi udara dan suara yang keseluruhan operasinya dipantau oleh pihak Kota Deltamas,” katanya lagi. 

“Kami berharap aktivitas ini dapat menjadi kebiasaan bagi masyarakat, demi terciptanya ekosistem yang baik bagi kehidupan dan masa depan anak cucu kita,” katanya menutup pernyataan. 

Kota Deltamas Lakukan Gerakan Tanam Pohon Bersama

Sumber Foto: Sinar Mas Land

Peduli dengan Lingkungan, Kota Deltamas Lakukan Gerakan Tanam Pohon Bersama

Gerakan penanaman pohon dilakukan di Kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC) pada 28 November 2023 bertepatan dengan Hari Tanam Pohon Nasional. 

Baca Juga :  Gravel Bagikan Tips Renovasi Rumah Sebelum Idul Fitri. Banyak Hal yang Harus Diperhatikan oleh Pemilik Rumah

Sementara, Gerakan Tanam Pohon Bersama pada 29 November 2023 merupakan bentuk dukungan pada ajakan Presiden Joko Widodo.

Dukungan ini mengajak masyarakat di seluruh tanah air untuk menggalakkan gerakan menanam pohon sebagai bagian dari upaya mengantisipasi perubahan iklim dan pemanasan global.

For your information, Kota Deltamas merupakan proyek joint venture antara Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation dari Jepang dengan luas area kurang lebih 3.200 hektare. 

Township ini mengintegrasikan area hunian, komersial dan kawasan industri GIIC (Greenland International Industrial Center) yang bertaraf internasional.

Kota mandiri ini dilengkapi dengan pengelolaan air bersih (WTP), pengolahan limbah (WWTP), penggunaan sumber daya listrik green renewable electricity dari PLN, fiber optic, dan area hijau.

Situs Investasiproperti.id selalu menghadirkan konten yang menarik mengenai aktivitas yang dilakukan oleh perusahaan pengembang.

Share :

Baca Juga

Triniti Land Bangun Upper Structure The Scott

Berita

Triniti Land Bangun Upper Structure The Scott. Apartemen Ini Diproyeksikan Selesai Pada Kuartal Empat 2026
abdi properti dan crowddana tawarkan investasi kos

Berita

Abdi Properti dan CrowdDana Tawarkan Investasi Kos Secara Patungan. Bisa Jadi Juragan Hanya Bermodal Rp1 Juta 
layanan gravel untuk keramik bergelombang

Berita

Solusi Gravel Atasi Masalah Keramik Bergelombang di Rumah
OXO Group Indonesia Siapkan Proyek Baru di Canggu Bali

Berita

OXO Group Indonesia Ungkap Ceruk Pasar di Industri Properti Indonesia. Bali Jadi Pilihan Orang Kaya untuk Memiliki Rumah Kedua
manajemen Skandinavia Apartment menjelaskan update terkini

Berita

Skandinavia Apartment Gelar Media Gathering. Menjalin Hubungan dengan Media Properti dan Update Hunian Vertikal
Kementerian PUPR Berkolaborasi dengan Kemendikbudristek dalam program MBKM

Berita

Mahasiswa MBKM Dilibatkan dalam Program Perumahan di Banten. Kementerian PUPR Berkolaborasi dengan Kemendikbudristek
biaya sewa pusat perbelanjaan di surabaya

Berita

Pengelola Ritel di Surabaya Bakal Menaikkan Tarif Sewa. Colliers Perkirakan Imbas dari Permintaan Ruang Sewa
Bintaro Jaya Hadirkan Oceanarium BXSea

Berita

Bintaro Jaya Hadirkan Oceanarium BXSea di Bintaro Jaya Xchange Mall 2. Destinasi Wisata Edukasi Baru di Tangerang Selatan