Home / Berita

Sabtu, 6 April 2024 - 18:00 WIB

Kementerian PUPR Gelar Mudik Bareng Pekerja Konstruksi di IKN. Pemudik Gunakan Transportasi Laut dan Udara

Sumber Foto: Ristyan Mega Putra (Komunikasi Publik Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat)

Sumber Foto: Ristyan Mega Putra (Komunikasi Publik Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat)

Kementerian PUPR gelar mudik bareng pekerja konstruksi di IKN agar mereka bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga. 

Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melaksanakan kegiatan “Mudik Bareng Pekerja Konstruksi Ibu Kota Nusantara (IKN) 2024” di kawasan IKN Nusantara pada Jum’at (5/4/2024). 

Ada sekitar 10 ribu orang pekerja konstruksi IKN akan kembali ke kampung halamannya masing-masing dengan menggunakan berbagai sarana moda transportasi baik melalui kapal laut serta pesawat udara.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto memberikan sambutan saat melepas kegiatan tersebut secara online melalui zoom meeting.

“Atas nama Menteri PUPR kami ingin mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas dukungan kinerja serta kerja keras dari para pekerja konstruksi dalam pembangunan infrastruktur di IKN,” ujar Iwan seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Investasiproperti.id.  

Baca Juga :  Kementerian PUPR Minta ASN Kejati Jambi Tinggal di Rusun. Hunian Vertikal Telah Dilengkapi dengan Furnitur 

“Hari ini Jumat tanggal 5 April 2024 saya secara resmi melepas kegiatan “Mudik Bareng Pekerja Konstruksi Ibu Kota Nusantara (IKN) 2024” semoga lancar dalam perjalanan mudiknya dan selamat sampai tujuan untuk kembali ke kampung halaman berkumpul bersama sanak keluarga di rumah,” lanjutnya. 

Iwan menambahkan seluruh pekerja baik jajaran penyedia jasa, manajemen konstruksi, dan pekerja kontruksi merupakan bagian dari keluarga besar Kementerian PUPR. 

Mereka berperan penting dalam membangun berbagai infrastruktur serta hunian serta prasarana pendukung dan menjadi bagian dari sejarah dan legacy dari pembangunan IKN.

Iwan menambahkan kegiatan mudik lebaran merupakan suatu hal yang tidak bisa dihindarkan setiap tahunnya khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

Kementerian PUPR Gelar Mudik Bareng Pekerja Konstruksi di IKN

Sumber Foto: Ristyan Mega Putra (Komunikasi Publik Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat)

Kementerian PUPR Gelar Mudik Bareng Pekerja Konstruksi di IKN Agar Bisa Berlebaran Bersama Keluarga

Untuk itu, pemerintah juga memberikan hak kepada para pekerja untuk melaksanakan libur bersama guna menjalin tali silaturahmi bersama keluarga. 

Baca Juga :  Ragam Hiburan di Entertainment District di PIK 2 Mulai dari Boling, Tempat Memancing hingga Gokart

Selain itu, pemerintah mendukung kelancaran proses perjalanan mudik para pekerja khususnya pekerja konstruksi yang bekerja membangun infrastruktur di IKN ke seluruh wilayah Indonesia. 

“Pekerja konstruksi juga jadi sedulur-sedulur Kementerian PUPR sehingga kami coba fasilitasi agar lebih mudah dan lancar mudik ke kampung halaman,” kata Iwan lagi. 

“Pada libur lebaran ini kami juga ingin melihat pekerja konstruksi juga bahagia dan bertemu dengan keluarga tercinta setelah beberapa lama ditinggalkan,” imbuhnya.  

“Tapi kami juga berharap setelah selesai pekerja konstruksi bisa datang kembali sesuai jadwal untuk mendukung percepatan pembangunan di Ibu Kota Nusantara,” kata Iwan menutup pernyataan. 

Situs Investasiproperti.id selalu menyediakan konten yang menarik mengenai kegiatan yang dilakukan oleh Kementerian PUPR. 

Share :

Baca Juga

Damai Putra bekerja sama dengan broker properti

Berita

Damai Putra Group Gelar Agent Gathering. Developer Jalin Kemitraan dalam Memasarkan Properti
Transportasi Alternatif Bagi Penghuni dan Tenant di Paramount Gading Serpong

Berita

Beam Mobility Hadir di Paramount Gading Serpong. Jadi Transportasi Alternatif Bagi Penghuni dan Tenant
Bintaro Jaya Hadirkan Oceanarium BXSea

Berita

Bintaro Jaya Hadirkan Oceanarium BXSea di Bintaro Jaya Xchange Mall 2. Destinasi Wisata Edukasi Baru di Tangerang Selatan
aktivitas living lab venture pada 2023

Berita

Living Lab Ventures Jadi Rising Star dalam Venture Capital Tahun 2023. Venture Arm Sinar Mas Land Agresif dalam Berinvestasi
pasokan ruang ritel di kawasan penyangga jakarta

Berita

Pasokan Ruang Ritel di Kawasan Penyangga Jakarta Bertambah. Colliers Prediksi Okupansi Naik dan Harga Sewa Stabil
PropertyGuru Indonesia Property Awards Menjalin Kemitraan Baru

Berita

PropertyGuru Indonesia Property Awards Menjalin Kemitraan Baru dan Didukung Sejumlah Media Ternama
harga serviced apartment di jakarta

Berita

Harga Sewa Serviced Apartment di Jakarta Naik. Colliers Prediksi Tumbuh dalam 3 Tahun Mendatang 
tol pekanbaru-dumai dan terowongan gajah

Berita

Wow, Tol Pekanbaru-Dumai Memiliki 5 Terowongan Perlintasan Gajah!