Home / Berita

Selasa, 16 Januari 2024 - 18:00 WIB

Kota Deltamas dan AEON Environmental Foundation Berkolaborasi Tanam 3 Ribu Pohon dari 27 Spesies

Sumber Foto: Sinar Mas Land

Sumber Foto: Sinar Mas Land

Kota Deltamas dan AEON Environmental Foundation berkolaborasi untuk menanam ribuan pohon yang menghijaukan kawasan industri. 

Perusahaan pengembang kota mandiri ini melakukan sejumlah aktivitas yang mendukung kelestarian lingkungan dan dan lingkungan berkelanjutan. 

Seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Investasiproperti.id, developer melakukan gerakan penanaman pohon di Kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC).

Kegiatan yang berlangsung pada 28 November 2023 tersebut memang bertepatan dengan Hari Tanam Pohon Nasional. 

Sementara itu, ada juga Gerakan Tanam Pohon Bersama yang dilaksanakan pada 29 November 2023. Hal ini merupakan bentuk dukungan pada ajakan Presiden Joko Widodo.

Aktivitas ini mengajak masyarakat di seluruh tanah air untuk turut berperan dalam gerakan menanam pohon sebagai bagian dari upaya mengantisipasi perubahan iklim dan pemanasan global.

Sebanyak 150 ditanam bantaran Sungai Cibeet yang terdiri pohon mahoni, kerai payung, tanjung, beringin, karet kuning, dan pohon sapu tangan.

Kota Deltamas dan AEON Environmental Foundation Berkolaborasi

Sumber Foto: Sinar Mas Land

Kota Deltamas dan AEON Environmental Foundation Berkolaborasi dalam Bentuk Penanaman Pohon

Puncak dari rangkaian acara ini diselenggarakan pada 9 Desember 2023, Kota Deltamas berkolaborasi dengan AEON Environmental Foundation.

Baca Juga :  Damai Putra Group Berkolaborasi dengan Agen Properti. Ingin Bangun Kerja Sama yang Menguntungkan Kedua Belah Pihak

Kedua pihak menggelar AEON Hometown Forest Creation di AEON Mall Deltamas dengan menanam tiga ribu pohon dari 27 spesies pohon. 

Festival penanaman pohon AEON Hometown Forest Creation pada tahun 2023 ini diadakan di pusat perbelanjaan yang baru selesai dibangun. 

Harapannya mal tersebut menjadi tempat yang dikelilingi tanaman hijau dan terintegrasi dengan komunitas lokal, serta semangat merawat tanaman hijau akan menyebar ke seluruh dunia. 

Program Gerakan Tanam Pohon Bersama Kota Deltamas ini juga didukung oleh para tenant GIIC antara lain PT YKK Zipco Indonesia, PT Yili Indonesia Dairy, Nissin Indonesia Group, dan tenant data center.

Kota Deltamas secara aktif telah melaksanakan program penanaman pohon setiap tahun sebagai wujud komitmen perusahaan untuk memperhatikan kelestarian lingkungan hidup. 

Baca Juga :  Altea BLVD Hadirkan Hunian yang Selaras dengan Alam. Proyek Residensial Kolaborasi Sinar Mas Land dan Astra Land

Aktivitas penanaman pohon ini menjadi salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Sinar Mas Land di bidang lingkungan hidup. 

Pada tahun 2023, Kota Deltamas sudah melaksanakan penanaman pohon lindung sebanyak 20.315 pohon di dalam kawasan kota mandiri. 

Puluhan ribu pohon yang terdiri dari pohon mahoni, japon, kayu afrika, gmelina, jabon, jati, mahoni, alpukat, durian, mangga, nangka, petai, sawo, trembesi, dan sengon.

Sekadar informasi, Kota Deltamas adalah proyek joint venture antara Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation dari Jepang dengan luas area yang mencapai 3.200 hektare. 

Township ini mengintegrasikan area hunian, komersial dan kawasan industri GIIC (Greenland International Industrial Center) yang bertaraf internasional.

Sejumlah fasilitas tersedia dalam kawasan seperti pengelolaan air bersih (WTP), pengolahan limbah (WWTP), penggunaan sumber daya listrik green renewable electricity dari PLN, fiber optic, dan area hijau.

Situs Investasiproperti.id selalu menyediakan konten yang menarik mengenai kegiatan yang dilaksanakan oleh perusahaan pengembang.

Share :

Baca Juga

HOMEDEC 2024 Penuhi Kebutuhan Pengunjung

Berita

HOMEDEC 2024 Menawarkan Produk dan Layanan yang Lengkap. Bisa Memenuhi Semua Kebutuhan Pengunjung
bus listrik di bsd city

Berita

Sinar Mas Land Menyediakan Bus Listrik di BSD City
sinar mas land dan bank ina menjalin kerja sama

Berita

Sinar Mas Land dan Bank INA Jalin Kerja Sama. Berikan Kemudahan Bagi Konsumen yang Ingin Mendapatkan KPR dan KPA
Promo Menarik Central Property Festival

Berita

Promo Menarik Central Property Festival. Central Group Berikan Beragam Promo dan Kemudahan Kepada Pembeli Properti
kota deltamas yang dibangun sinar mas land

Berita

Pemkab Bekasi Apresiasi Kota Deltamas Gelar Gerakan Tanam Pohon Bersama. Upaya dari Mengurangi Polusi di Kawasan Industri
central group kampaye batam pop style

Berita

Central Group Kampanye Batam PoP Style. Gerakan Mengajak Masyarakat Peduli Lingkungan yang Berkelanjutan
OXO Group Indonesia Ungkap Tren Pasar Properti di Bali

Berita

OXO Group Indonesia Ungkap Tren Pasar Properti di Bali. Ceruk Pasar Ini Tumbuh Pesat Sejak Pandemi
marketing revenue triniti land melebihi target

Berita

Triniti Land Capai Target Marketing Revenue Tahun 2023. Pendapatan Lebih Tinggi dari Target dan Melampaui Pencapaian Tahun 2022