Home / Berita

Kamis, 7 Desember 2023 - 21:00 WIB

Sinar Mas Land Hadirkan Biomedical Campus di BSD City. Inovasi Terbaru Developer untuk Layanan Kesehatan

Sumber Foto: Sinar Mas Land

Sumber Foto: Sinar Mas Land

Sinar Mas Land hadirkan Biomedical Campus di BSD City sebagai bagian penyediaan fasilitas kesehatan berkualitas internasional. 

Kementerian Kesehatan Indonesia menaruh perhatian besar terkait pandemi Covid-19 dan meningkatnya prevalensi arus penyakit tidak menular.

Pemerintah berupaya menyiapkan pelayanan kesehatan yang lebih siaga, antisipatif, responsif dan tangguh dalam menghadapi ancaman masalah kesehatan.

Untuk menghadapinya, Kemenkes sudah enam pilar transformasi kesehatan sebagai fondasi untuk menyempurnakan sistem kesehatan di Indonesia.

Salah satunya adalah transformasi teknologi kesehatan yakni memanfaatkan teknologi informasi dan bioteknologi di sektor kesehatan.

Pada 14 Agustus 2022, Kemenkes telah meluncurkan BGSi (Biomedical and Genome Science Initiative) untuk mewujudkan transformasi tersebut. 

Upaya ini juga didukung oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melalui pembentukkan Pusat Kolaborasi Riset Precision Oncology based Omics (PKR Promics).

Sinar Mas Land juga ikut berperan memberikan dukungan kepada pemerintah dengan menghadirkan Biomedical Campus di BSD City yang akan beroperasi pada Januari 2024.

Baca Juga :  Sinar Mas Land Raih Penghargaan Internasional. Apresiasi dari PropertyGuru Asia Property Awards 2023 untuk Proyek di BSD City

Biomedical Campus merupakan inovasi terbaru dan komitmen dari Sinar Mas Land untuk menghadirkan sarana prasarana, sumber daya, dan layanan kesehatan di BSD City,” ujar Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Investasiproperti.id

“Kami harap kehadiran Biomedical Campus dapat mendukung upaya pemerintah untuk melakukan penelitian dan pengembangan kesehatan yang memperkuat sistem kesehatan nasional dengan menghadirkan peneliti dan tenaga kesehatan berkualitas yang dapat bersaing di tingkat internasional,” lanjutnya. 

“Semoga Biomedical Campus dapat menjadi magnet bagi perusahaan terkemuka dari seluruh dunia untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu tempat pengembangan riset dan teknologi kesehatan,” katanya lagi. 

biomedical campus di bsd city

Sumber Foto: Sinar Mas Land

Sinar Mas Land Hadirkan Biomedical Campus di BSD City untuk Mendukung Upaya Pemerintah dalam Sektor Kesehatan

Smart Building Biomedical Campus berada di atas tanah seluas kurang lebih 11.800 m2 dengan luas bangunan kurang lebih 31.800 m2. 

Baca Juga :  Kota Deltamas dan AEON Environmental Foundation Berkolaborasi Tanam 3 Ribu Pohon dari 27 Spesies

Ada sejumlah layanan utama di Biomedical Campus yakni gedung perkantoran, smart business center, experience center, makerspace serta F&B

Untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, cepat dan akurat, Biomedical Campus memakai teknologi digital twin dari Microsoft. 

Teknologi tersebut mengubah manajemen pengelolaan gedung yang dulunya manual dan terbatas pada pemeriksaan fisik, menjadi digital, prediktif dan akurat.

Sinar Mas Land mengeluarkan dana investasi sebesar Rp2 triliun untuk pengembangan proyek tersebut selama 5 tahun mendatang.

Situs Investasiproperti.id selalu menyajikan konten menarik mengenai penyediaan fasilitas di proyek properti oleh perusahaan pengembang.

Share :

Baca Juga

okupansi serviced apartment di surabaya

Berita

Okupansi Serviced Apartment di Surabaya Meningkat. Colliers Paparkan Penyebabnya
Kehadiran Entertainment District di PIK 2

Berita

Kehadiran Entertainment District di PIK 2 Mengukuhkan Posisi Kawasan Sebagai Urban Entertainment Hub
Wisata Kuliner di Entertainment District PIK 2

Berita

Wisata Kuliner di Entertainment District PIK 2. Ada Pilihan Makanan dengan Harga Terjangkau hingga Restoran Premium
Gravel Berikan Tips Membangun Tangga di Rumah

Berita

Gravel Berikan Tips Membangun Tangga di Rumah. Faktor Kenyamanan dan Keamanan Harus Diutamakan
AkzoNobel Bagikan Tips Mengubah Warna Dinding Rumah

Berita

AkzoNobel Bagikan Tips Mengubah Warna Dinding Rumah. Dulux Experience Store Sediakan Pilihan Warna yang Beragam
central batu aji ril pasarkan tahap 2

Berita

Central Batu Aji Hadirkan Smart Home System dalam Hunian. Central Group Berikan Fasilitas Gratis untuk Keamanan dan Kenyamanan Penghuni Rumah
sub tema dalam konferensi internasional ARCH ID 2024

Berita

Konferensi Internasional ARCH ID 2024 Targetkan 500 Delegasi. Terbagi dalam Subtema dengan Pembicara dari Dalam dan Luar Negeri
Bali Jadi Pilihan ONE Global Resorts dan OXO Living

Berita

Bali Jadi Pilihan ONE Global Resorts dan OXO Living. Kedua Perusahaan Punya Basis Konsumen Korporat dan Pasar Leisure