Home / Berita

Selasa, 9 April 2024 - 12:00 WIB

AXA Mandiri Ungkap Alasan Konsumen Harus Punya Asuransi Syariah. Punya Banyak Manfaat dan Sesuai Kebutuhan

Sumber Foto: AXA Mandiri

Sumber Foto: AXA Mandiri

Perusahaan asuransi AXA Mandiri ungkap alasan konsumen harus punya asuransi syariah yang memiliki banyak keunggulan. 

Bagi kamu yang baru saja mendapatkan THR (Tunjangan Hari Raya), saatnya melirik instrumen investasi proteksi. 

Kenapa harus memilih asuransi syariah? Lantaran asuransi ini memiliki prinsip yaitu “saling menolong dan melindungi”. 

Berbeda dengan asuransi konvensional yang mentransfer risiko Peserta ke Perusahaan Asuransi, dalam asuransi syariah risiko dibagi dan ditanggung bersama oleh seluruh Peserta (Takaful), sesuai dengan firman Allah untuk saling tolong menolong sesama umat. 

Bertepatan dengan momentum Ramadan ini karena setiap perbuatan baik maka pahalanya berlipat ganda. THR pun jadi bermanfaat tidak hanya untuk diri sendiri, tapi untuk orang lain.

Perlu diketahui, belum lama ini telah hadir produk asuransi Perlindungan Amanah Syariah dari AXA Mandiri yang dapat menjadi solusi untuk masyarakat yang mencari perlindungan inovatif. 

Solusi berupa manfaat perlindungan sejak saat peserta masih hidup sampai dengan akhir masa asuransi berdasarkan prinsip syariah. 

Produk ini menghadirkan berbagai manfaat dan fitur yaitu nasabah dapat memilih dari beberapa plan sesuai kebutuhan, termasuk pilihan dalam masa pembayaran kontribusi dan masa asuransi. 

Alasan Konsumen Harus Punya Asuransi Syariah

Sumber Foto: Axa-mandiri.co.id

Perusahaan AXA Mandiri Jelaskan Alasan Konsumen Harus Punya Asuransi Syariah

Perlindungan ini sangat penting sehubungan dengan terus meningkatnya biaya perawatan kesehatan khususnya penanganan penyakit kritis. 

Baca Juga :  Festival ARCH:ID 2023 Mengusung Tema Identitas Arsitektur Indonesia

Hal tersebut senada dengan hasil penelitian Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia yang menyebutkan dari total kasus kanker di Indonesia pada tahun 2020 yang mencapai angka 2.294.114 kasus. 

Sebanyak 75% pasien dengan kanker mengalami kesulitan keuangan sebagai akibat dari pengobatan dan perawatan kanker dalam satu tahun setelah terdiagnosis. 

Biaya rata-rata yang dikeluarkan pasien penyakit kanker yaitu sebesar Rp102 juta sampai 106 juta. Jumlah angka yang sangat besar.  

Sementara biaya rata-rata yang dikeluarkan pasien penyakit kardiovaskular atau jantung yaitu sebesar Rp203,7 juta hingga Rp404 juta.

Selain itu, peserta juga dapat mewujudkan impian masa depan dengan menggunakan manfaat akhir masa asuransi hingga 115% dari total kontribusi dasar yang telah dibayarkan selama polis masih aktif hingga akhir masa asuransi. 

Keunggulan lain Asuransi Perlindungan Amanah Syariah adalah manfaat badal haji dan fitur wakaf, sehingga pemegang polis bisa meraih keberkahan dan kemuliaan akhirat.  Wakaf yang bisa disalurkan bernilai hingga 45% dari nilai santunan asuransi.

“Sehubungan dengan momen bulan Ramadan dan juga menyambut Hari Raya Idul Fitri, AXA Mandiri kembali menghadirkan produk asuransi syariah terbaru dengan manfaat yang inovatif dan dapat membantu masyarakat untuk menjaga amanah di dunia dan kemuliaan di akhirat,” ujar Presiden Direktur AXA Mandiri, Handojo G. Kusuma seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Investasiproperti.id

Baca Juga :  10 Ribu Pekerja Konstruksi IKN Ikut Mudik Bareng Kementerian PUPR. Tujuan Mudik ke Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur

“Asuransi Perlindungan Amanah Syariah kami hadirkan dengan deretan manfaat jiwa, kesehatan, hingga manfaat akhir masa asuransi yang bisa digunakan untuk mewujudkan amanah nasabah,” lanjutnya. 

Asuransi syariah punya banyak kelebihan

Sumber Foto: Axa-mandiri.co.id

Pilihan Produk Asuransi Syariah dari AXA Mandiri

Asuransi Perlindungan Amanah Syariah terdiri dari pilihan plan basic, plan plus dan plan max dengan pilihan masa pembayaran yang berbeda. 

Ada pilihan masa pembayaran kontribusi 5 tahun untuk mendapatkan perlindungan selama 8 tahun atau masa pembayaran kontribusi 10 tahun untuk mendapatkan perlindungan selama 15 tahun. 

Pada ketiga plan tersebut tersedia juga manfaat badal haji dan fitur wakaf yang bersifat opsional. Untuk plan basic, peserta akan mendapatkan manfaat meninggal dunia dan manfaat akhir asuransi. 

Untuk plan plus peserta akan mendapatkan manfaat meninggal dunia, manfaat akhir asuransi dan manfaat perlindungan dari 77 kondisi kritis. 

Sedangkan untuk pemilik polis plan max akan mendapatkan manfaat meninggal dunia, manfaat akhir asuransi dan manfaat perlindungan dari 77 kondisi kritis, dan manfaat rawat inap (harian, ICU dan pemulihan). 

AXA Mandiri terus berkomitmen untuk membantu seluruh lapisan masyarakat terutama generasi muda dalam perjalanannya menggapai apa yang diinginkan dengan memberikan proteksi yang maksimal setiap saat.

Situs Investasiproperti.id selalu menyediakan konten yang menarik mengenai rekomendasi produk asuransi syariah terbaru. 

Share :

Baca Juga

rumah MBR di kalimantan timur

Berita

Program BSPS Bantu Renovasi 200 Rumah Tidak Layak Huni di Samarinda
Qoala Apresiasi Dukungan Dana Bank Danamon

Berita

Qoala Apresiasi Dukungan Dana Bank Danamon. Startup Ini Bisa Berkembang dan Mendorong Inklusi Keuangan
Nasabah Bank Danamon harus jaga data pribadi

Berita

Bank Danamon Imbau Nasabah Wajib Jaga Data Pribadi untuk Menghindari Penyalahgunaan Data
Gravel Punya Layanan Jasa Konstruksi Tangga

Berita

Gravel Punya Layanan Jasa Konstruksi Tangga. Konsumen Tidak Perlu Khawatir untuk Memiliki Fasilitas yang Bagus di Rumah
Pertemuan antara Damai Putra Group dengan broker properti

Berita

Damai Putra Group Berkolaborasi dengan Agen Properti. Ingin Bangun Kerja Sama yang Menguntungkan Kedua Belah Pihak
Bank Danamon Edukasi Nasabah

Berita

Bank Danamon Edukasi Nasabah Melalui Kampanye #JanganKasihCelah. Antisipasi Modus Penipuan yang Terus Berkembang
Photo Sayembara Design Jotun x PUPR

Berita

Kementerian PUPR dan JOTUN Gelar Sayembara Desain Rusun Perkotaan. Berhadiah Total Rp164 Juta
Kementerian PUPR apresiasi Himperra dalam memasok rumah subsidi bagi MBR

Berita

Kementerian PUPR Apresiasi Himperra dalam Memasok Rumah Subsidi bagi MBR. Developer Juga Aktif dalam SIRENG