Home / Berita

Sabtu, 2 Maret 2024 - 12:00 WIB

Gravel Ungkap Pesanan Tukang Bangunan Jelang Ramadan Meningkat. Masyarakat Indonesia Punya Kebiasaan Renovasi Rumah

Sumber Foto: Gravel.co.id

Sumber Foto: Gravel.co.id

Perusahaan teknologi konstruksi Gravel ungkap pesanan tukang bangunan jelang Ramadan meningkat terkait kebiasaan orang Indonesia.

Jelang Ramadan, ada kebiasaan masyarakat Indonesia yang kerap memanfaatkan momen ini untuk merenovasi rumah, tujuannya memiliki tampilan baru saat Lebaran. 

Tren ini sudah diantisipasi oleh Gravel sebagai aplikasi solusi bangunan dalam genggaman sehingga masyarakat tidak perlu bingung mencari tukang bangunan.

Berdasarkan data Gravel, pesanan tukang melalui aplikasi tukang bangunan Gravel mengalami peningkatan rata-rata sekitar 40% menjelang bulan puasa. 

Rata-rata kebutuhannya untuk pengerjaan pengecatan serta beberapa pengerjaan perbaikan, dan peremajaan hunian seperti perbaikan atap bocor, ganti keramik lantai, dan lain. 

Waktu menjelang dan selama Ramadan menjadi momen yang tepat bagi konsumen untuk melakukan perbaikan rumah.

“Dari tahun ke tahun, pesanan tukang bangunan jelang bulan puasa dan Lebaran cenderung meningkat,” ujar Co-CEO dan Co-Founder Gravel Fredy Yanto seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Investasiproperti.id.

Baca Juga :  MBR Apresiasi Penyediaan PSU di Kota Prabumulih. Kementerian PUPR Komitmen Sediakan Fasilitas bagi Masyarakat

“Tentunya di tahun ini, kami di Gravel sudah mengantisipasi peningkatan demand renovasi maupun maintenance untuk mengakomodir kebutuhan pengguna aplikasi Gravel,” lanjutnya.  

“Mulai dari penyediaan tukang dalam jumlah besar hingga update sistem aplikasi Gravel untuk user experience yang lebih baik,” katanya lagi.  

Kalau ingin memanfaatkan momentum jelang Lebaran adalah waktu yang tepat untuk renovasi atau perbaikan, tetapi jika salah perhitungan dapat menimbulkan risiko yang tidak diinginkan. 

Dalam banyak situasi, konsumen kerap kecewa karena renovasi hunian tidak dapat selesai tepat waktu atau tidak sesuai harapan. 

Masyarakat Indonesia Punya Kebiasaan Renovasi Rumah Sebelum Idul Fitri

Sumber Foto: Gravel.co.id

Gravel Ungkap Pesanan Tukang Bangunan Jelang Ramadan Meningkat dan Perusahaan Teknologi Konstruksi Ini Punya Solusinya

Dalam aplikasi Gravel, pemilik hunian tak hanya mudah menemukan berbagai jenis tukang, tapi juga dapat memastikan tukang bekerja sesuai jadwal. 

Baca Juga :  Kementerian PUPR dan Tim PKPHAM Bangun Rumah di Sulteng. Renovasi dan Bangun Rumah bagi Korban Pelanggaran HAM

Kalau pun tukang tidak hadir, Gravel akan mengirimkan tukang penggantinya sehingga tidak ada risiko ditinggal tukang. 

Selain itu, semua tukang yang terdaftar di aplikasi Gravel telah lolos seleksi yang ketat dan diberikan pelatihan secara rutin dan berkala sehingga sudah memenuhi standar kualitas industri konstruksi.  

Aplikasi Gravel menawarkan empat fitur inovatif yang menjawab kebutuhan konstruksi secara menyeluruh jelang puasa dan Lebaran. 

Gravel Harian untuk mencari tukang bangunan, Gravel Borongan untuk proyek dengan kesepakatan anggaran, Gravel Maintenance untuk perbaikan rumah, dan Gravel Material untuk pembelian bahan bangunan. 

Jadi, cukup berbekal satu aplikasi, rencana renovasi atau perbaikan hunian jelang Lebaran nanti dapat segera dieksekusi.

Situs Investasiproperti.id selalu menyajikan konten yang menarik mengenai tips yang dihadirkan oleh perusahaan teknologi konstruksi.

Share :

Baca Juga

OXO Group Indonesia dan Alexis Dornier Berkolaborasi Hadirkan OXO The Residences

Berita

OXO Group Indonesia dan Alexis Dornier Berkolaborasi Hadirkan OXO The Residences di Bali. Berkonsep Neo Luxury
ritel di jakarta

Berita

Colliers Perkirakan Pasar Ritel Jakarta Akan Didominasi Toko Elektronik dan Penyedia Hiburan

Berita

Northridge Ultimate Business Center Punya Captive Market yang Besar. Proyek Terbaru Sinar Mas Land Ini Dekat Sejumlah Fasilitas Utama di BSD City
Astra Land dan Sinar Mas Land Berkolaborasi Bangun Residensial

Berita

Astra Land dan Sinar Mas Land Berkolaborasi Bangun Residensial. Hunian Bernama Altea BLVD Ini Berada di Timur Jakarta
Kementerian PUPR Komitmen Sediakan Fasilitas bagi Masyarakat

Berita

MBR Apresiasi Penyediaan PSU di Kota Prabumulih. Kementerian PUPR Komitmen Sediakan Fasilitas bagi Masyarakat
portofolio investasi living lab venture sejak 2022

Berita

Living Lab Ventures Komitmen Dukung Pertumbuhan Startup. Lini Bisnis Sinar Mas Land Ini Tanamkan Investasi untuk 27 Perusahaan Rintisan
ONE Global Resorts dan OXO Living Bangun Hotel di Bali

Berita

ONE Global Resorts dan OXO Living Bangun Hotel di Bali. Kedua Perusahaan Punya Rekam Jejak Bagus dalam Pengelolaan Hotel
manajemen Skandinavia Apartment menjelaskan update terkini

Berita

Skandinavia Apartment Gelar Media Gathering. Menjalin Hubungan dengan Media Properti dan Update Hunian Vertikal