Produsen peralatan rumah tangga Sharp umumkan pemenang Sharp Content Creator Hunt yang diikuti oleh ratusan peserta.
Generasi muda pastinya memang memiliki peran besar dalam mendorong perubahan positif dalam masyarakat.
Melihat potensi besar ini, Sharp Indonesia terus aktif melibatkan anak muda dalam setiap program kemasyarakatan yang dijalankan.
Dua program CSR (Corporate Social Responsibility) ini di antaranya adalah Sharp Content Creator Hunt dan Sharp Greenerator Fest 2024.
Program ini menjadi bukti nyata dari komitmen perusahaan dalam mengembangkan kompetensi serta kepedulian generasi muda terhadap masa depan.
“Sebagai produsen elektronik tidak hanya mengedepankan teknologi dan inovasi, tetapi juga berkomitmen untuk berkontribusi positif terhadap lingkungan dan masyarakat, terutama generasi muda,” ujar Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Investasiproperti.id.
“Melalui program CSR seperti Sharp Content Creator Hunt, Sharp Greenerator, Sharp Hydro Heroes yang melatih wirausaha di bidang pertanian,” lanjutnya.
“Serta Sharp Class untuk mendidik siswa SMK menjadi seorang teknisi handal, kami berinvestasi dalam mengembangkan kompetensi anak muda sebagai pelopor perubahan dan keberlanjutan,” katanya lagi.
Produsen Peralatan Elektronik Terkemuka Sharp Umumkan Pemenang Sharp Content Creator Hunt
Sharp Content Creator Hunt adalah kompetisi video reels dengan tema “Peran Anak Muda Untuk Indonesia” yang diselenggarakan melalui Instagram pada periode Juni hingga Oktober 2024.
Kompetisi ini berhasil menarik perhatian lebih dari 500 peserta yang berasal dari berbagai kota besar di Indonesia.
Dalam kompetisi ini, para peserta diminta untuk membuat video reels yang menggambarkan bagaimana peran anak muda dapat memberikan dampak positif bagi Indonesia.
Semua video diunggah melalui akun Instagram mereka dengan menggunakan tagar atau hashtag #Sharpcontentcreatorhunt #Sharpsmartphone.
Proses seleksi berlangsung dengan sangat ketat. Setiap karya dinilai dari berbagai aspek, termasuk kreativitas, teknik pengambilan gambar dan editing, pesan yang disampaikan, dan kesesuaian dengan tema.
Setelah proses penjurian yang mendalam, para juri yang terdiri dari Muhammad Sadam (travel content creator), Enche Tjin (YouTuber dan fotografer profesional), dan Ardy (Head of Product Strategy & AUVI & Smartphone Division Sharp Indonesia) memutuskan pemenang.
Juri sepakat menentukan delapan orang pemenang yang telah diumumkan pada akhir November 2024 lalu melalui akun Instagram resmi Sharp Indonesia. Berikut adalah daftar pemenangnya:
- Juara 1: Mohamad Ericson Al Akbar Y (Serang)
- Juara 2: Clarisse Callista Jacob (Jakarta)
- Juara 3: Bima British Junior (Kutorejo, Jawa Tengah)
Runner-Up:
- Christoper Ravael Budiono (Jakarta)
- Gibran Muhammad (Deli Tua, Sumatra Utara)
- Jose Eldino Purba (Medan)
- Shenny Dezsetia (Jakarta)
- Vindy Putra Jayanto (Sukoharjo, Jawa Tengah)
Penyerahan hadiah untuk para pemenang diserahkan pada 11 Desember 2024, bersamaan dengan peluncuran smartphone flagship Sharp AQUOS R9 di Jakarta.
Penyelenggaraan acara ini semakin mempertegas komitmen Sharp Indonesia dalam mendukung kreativitas anak muda melalui inovasi produk yang berkualitas.
Sebelumnya, ada konten yang membahas mengenai program Sharp Hydro Heroes yang merupakan kolaborasi antara Sharp dengan Benihbaik.
Situs Investasiproperti.id selalu menampilkan konten yang menarik mengenai program CSR yang diselenggarakan oleh produsen peralatan elektronik.