Home / Berita

Senin, 22 April 2024 - 12:00 WIB

Qoala Apresiasi Dukungan Dana Bank Danamon. Startup Ini Bisa Berkembang dan Mendorong Inklusi Keuangan

Sumber Foto: Qoala.app

Sumber Foto: Qoala.app

Startup Qoala apresiasi dukungan dana Bank Danamon sehingga bisa mewujudkan misi inklusi keuangan lewat teknologi inovatif. 

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dan MUFG Innovation Partners Co. Ltd (MUIP) berkolaborasi dalam memperkuat inklusi keuangan di Indonesia. 

Kerja sama ini direalisasikan lewat investasi pada perusahaan rintisan insurtech Qoala melalui MUFG Innovation Garuda No. 1 Limited Investment Partnership (Garuda Fund).

Garuda Fund adalah kolaborasi antara MUFG, MUIP, dan Bank Danamon yang telah mengalokasikan total dana sebesar Rp1,5 triliun untuk periode investasi 2023-2028. 

Consumer Funding & Wealth Business Head Bank Danamon Ivan Jaya mengungkapkan kalau saat ini kondisi pendanaan privat yang turun lebih dari 85% pada 2023, 

Bank Danamon bersama MUFG dan MUIP justru terus berupaya mendukung pelaku startup dengan menjadi mitra keuangan lokal maupun global.

Institusi keuangan ini menyediakan berbagai solusi keuangan dan kemudahan terhadap akses produk perbankan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah termasuk di dalamnya pelaku startup.

“Melalui inisiatif ini, kami berharap dapat menjadi solusi nyata dalam menyediakan produk perbankan yaitu salah satunya produk asuransi yang lebih mudah diakses secara digital melalui aplikasi Qoala,” ujar Ivan seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Investasiproperti.id.  

Baca Juga :  Bank Danamon Bidik Peningkatan Bisnis Konsumer. Berpartisipasi dalam IIMS 2024 dan Mendukung Pertumbuhan Industri Otomotif di Indonesia

“Terutama untuk nasabah-nasabah yang sudah memiliki rencana keuangan masa depan seperti profesional muda, atau pun nasabah yang baru/sudah berkeluarga yang pada akhirnya diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia,” lanjutnya.  

“Hal ini sejalan dengan komitmen Danamon untuk tumbuh bersama nasabah atau partner kami dan hadir dalam setiap tahap kehidupan melalui solusi-solusi finansial kami, dan membantu mereka memegang kendali atas setiap kebutuhan dan tujuan keuangannya.” katanya lagi.  

“Terkait investasi dari Garuda Fund, kami menargetkan untuk berinvestasi pada 15 startup hingga tahun 2028,” katanya menutup pernyataan. 

Startup Qoala apresiasi dukungan dana dari Garuda Fund

Sumber Foto: Qoala.app

Perusahaan Rintisan Qoala Apresiasi Dukungan Dana Bank Danamon Agar Bisa Berkembang

Startup yang berdiri pada 2018 ini menyambut baik dukungan pendanaan yang diberikan pihak Bank Danamon dan MUIP.  

“Kami mengapresiasi dukungan dari Danamon dan MUIP melalui Garuda Fund. Dukungan ini membantu perkembangan Qoala dalam mewujudkan misinya mendorong inklusi keuangan melalui pengembangan teknologi inovatif,” kata Deputy CEO dan Co-Founder Qoala Tommy Martin

Baca Juga :  Bank Danamon Tawarkan KPM Prima di IIMS 2024. Ada Promo Menarik Bundling dengan Dana Optimal

“Ini merupakan langkah awal kolaborasi Qoala, Danamon, dan MUIP. Kami berharap kedepannya dapat menghadirkan solusi keuangan bagi masyarakat Indonesia,” lanjutnya..

“Melalui putaran pendanaan series C, Qoala siap untuk menghadirkan inovasi teknologi, termasuk mengintegrasikan kecerdasan buatan (AI) ke berbagai channel dan meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan, agen dan mitra,” katanya lagi. 

Qoala adalah perusahaan startup di sektor teknologi asuransi atau insurtech dengan misi memasyarakatkan asuransi.

Perusahaan rintisan ini melakukan kombinasi pengembangan produk baru yang didukung oleh teknologi dan proses klaim digital yang menggunakan teknologi machine learning

Qoala telah beroperasi di empat negara di Asia Tenggara yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam. 

Startup ini menawarkan perlindungan asuransi, mulai dari kesehatan, kendaraan bermotor, properti, kecelakaan pribadi dan kebutuhan lainnya, yang dapat diakses secara cepat, mudah dan transparan melalui aplikasi atau website Qoala.

Situs Investasiproperti.id selalu menyajikan konten yang menarik mengenai pendanaan yang dilakukan oleh bank untuk startup

Share :

Baca Juga

desain ruko the loops

Berita

Sinarmas Land Pasarkan Ruko Tiga Lantai di BSD City, The Loop BSD
Entertainment District di PIK 2 jadi entertainment hub

Berita

Ragam Hiburan di Entertainment District di PIK 2 Mulai dari Boling, Tempat Memancing hingga Gokart
mall di surabaya jawa timur

Berita

Colliers Jelaskan Penyebab Kenaikan Tingkat Hunian Ritel di Surabaya. Punya Potensi Pada Masa Mendatang
Pemkab Tangerang Apresiasi Sinar Mas Land Hadirkan Biomedical Campus

Berita

Pemkab Tangerang Apresiasi Sinar Mas Land Hadirkan Biomedical Campus di BSD City. Bisa Tingkatkan SDM Kesehatan
chandra asri komitmen terhadap lingkungan hidup

Berita

Pemkab Tangerang Apresiasi Aspal Plastik di BSD City. Program Kerja Sama Sinar Mas Land dan Chandra Asri Group
Beam Mobility Komitmen Bantu Pemerintah Tekan Emisi Karbon

Berita

Beam Mobility Komitmen Bantu Pemerintah Tekan Emisi Karbon. Layanan Sepeda Listrik Ini Hadir di Paramount Gading Serpong dan Summarecon Serpong
keuntungan perusahaan menyewa gedung kantor semi furnished

Berita

Colliers Ungkap Untung dan Rugi Perusahaan Menyewa Gedung Kantor Semi Furnished
beam mobility hadir di perumahan citra raya

Berita

Beam Mobility Hadir di Citra Raya, Bagian Fasilitas Terbaik Bagi Penghuni