Home / Berita

Minggu, 21 April 2024 - 18:00 WIB

Bank Danamon Berinvestasi pada Qoala Melalui Garuda Fund. Berkolaborasi dengan MUFG untuk Mendukung Fintech di Indonesia

Sumber Foto: Qoala.app

Sumber Foto: Qoala.app

Bank Danamon berinvestasi pada Qoala melalui Garuda Fund untuk memperkuat ekosistem keuangan dan inklusi keuangan. 

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dan MUFG Innovation Partners Co. Ltd (MUIP) menjalin kemitraan strategis untuk perkuat inklusi keuangan di Indonesia. 

Kemitraan ini diwujudkan melalui penempatan investasi pada perusahaan startup insurtech Qoala melalui MUFG Innovation Garuda No. 1 Limited Investment Partnership (Garuda Fund).

Garuda Fund merupakan kolaborasi antara MUFG, MUIP, dan Bank Danamon yang telah mengalokasikan total dana sebesar USD 100 juta (Rp1,5 triliun) untuk periode investasi 2023-2028. 

Fokus investasi Garuda Fund adalah untuk startup tahap seri A ke atas dengan rata-rata investasi USD 5 juta (Rp79 miliar) dengan tujuan strategis.

Investasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan bisnis kolaborasi Bank Danamon dengan para pelaku digital dan fintech di Indonesia.

Kolaborasi antara Bank Danamon-MUIP dan Qoala, diawali dengan pendanaan dari Bank Danamon-MUIP untuk melengkapi putaran pendanaan Seri C Qoala yang sebelumnya dipimpin oleh PayPal dan MassMutual Ventures. 

Baca Juga :  Bank Danamon Ungkap Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga Sebesar 10 Persen. Salah Satunya Berkat Kontribusi Danamon Hadiah Beruntun

Pendanaan Bank Danamon-MUIP kepada Qoala didasari oleh kesamaan visi dan misi dalam mewujudkan inklusi keuangan bagi masyarakat Indonesia. 

Qoala sebagai perusahaan insurtech menghadirkan solusi asuransi yang mudah diakses melalui platform digital terintegrasi, teknologi machine learning, dan alur kerja digital. 

Bank Danamon Berinvestasi pada Qoala Melalui Garuda Fund

Sumber Foto: Qoala.app

Bank Danamon Berinvestasi pada Qoala Melalui Garuda Fund untuk Memperkuat Inklusi Keuangan di Indonesia

“Penetrasi asuransi di Indonesia masih cukup rendah, bahkan jika dibandingkan dengan market regional,” ujar Presiden dan CEO MUIP Nobutake Suzuki seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Investasiproperti.id

“Kami menghargai pendekatan omni-channel yang dilakukan Qoala untuk memasarkan asuransi, yang sangat cocok untuk meningkatkan akses terhadap pasar yang belum tersentuh produk asuransi,” lanjutnya. 

“Kami menantikan inisiatif dari Qoala, baik pengembangan yang mencakup sisi teknologi maupun produk asuransi, agar dapat terus meningkatkan consumer experience,” katanya lagi.

Baca Juga :  Living Lab Ventures Komitmen Dukung Pertumbuhan Startup. Lini Bisnis Sinar Mas Land Ini Tanamkan Investasi untuk 27 Perusahaan Rintisan

“Kami juga berharap Qoala dapat terus memperkuat kolaborasi dengan bank partner dari MUFG di Indonesia yaitu Danamon, untuk meningkatkan inklusi keuangan dan penetrasi asuransi di pasar,” imbuhnya menutup pernyataan. 

Sementara itu, Consumer Funding & Wealth Business Head Bank Danamon Ivan Jaya bahwa saat ini kondisi pendanaan privat yang turun lebih dari 85% pada 2023. 

Bank Danamon bersama MUFG dan MUIP justru terus berupaya mendukung pelaku startup dengan menjadi mitra keuangan lokal maupun global.

Lembaga keuangan ini menyediakan berbagai solusi keuangan dan kemudahan terhadap akses produk perbankan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah termasuk di dalamnya pelaku startup.

Situs Investasiproperti.id selalu menyediakan konten yang menarik mengenai pendanaan yang dilakukan oleh perbankan untuk perusahaan rintisan. 

Share :

Baca Juga

rencana pembangunan tol getaci

Berita

Mengintip Tol Getaci, Bakal Calon Ruas Tol Terpanjang di Indonesia 
HOMEDEC 2024 Tampilkan Aktivitas yang Menarik

Berita

HOMEDEC 2024 Tampilkan Aktivitas yang Menarik. Ada Talkshow, Demo Masak, Tempat Bermain Hingga Area Bekerja
sinar mas land hadirkan bsd city park

Berita

Sinar Mas Land Bangun BSD City Park. Kerja Sama dengan Jatim Park Group, Cimory Group, dan HeHa Group
logo rumahcom

Berita

PropertyGuru Tutup Marketplace Properti Rumah.com pada 30 November 2023
pusat perbelanjaan metropolitan mall bekasi

Berita

Strategi Metropolitan Mall Bekasi Hadapi Perubahan Zaman. Melakukan Perluasan Area, Renovasi, Hingga Mengubah Konsep Toko
okupansi serviced apartment di surabaya

Berita

Okupansi Serviced Apartment di Surabaya Meningkat. Colliers Paparkan Penyebabnya
Arrayan Group Optimistis Prospek Properti di Timur Jakarta

Berita

Socia Garden Lakukan Groundbreaking Tahap I. Serah Terima Ditargetkan Pada Desember 2024
arch id 2024 menghadirkan sejumlah acara yang menarik

Berita

Menengok Ragam Konten ARCH ID 2024. Dari Pameran Karya Mahasiswa, Talk Show hingga Kompetisi Inovasi