Home / Berita

Minggu, 7 Januari 2024 - 15:00 WIB

Alasan ONE Global Capital Rilis Proyek Pertama ONE Macquarie Park. Potensi Pasar Properti Australia Masih Menjanjikan

Sumber Foto: Urban.com.au/ONE Global Capital

Sumber Foto: Urban.com.au/ONE Global Capital

Potensi pasar properti Australia masih menjanjikan menjadi salah satu alasan ONE Global Capital rilis proyek pertama di Sydney. 

Proyek pertama milik ONE Global Capital ini bernama ONE Macquarie Park yang berada di Macquarie Park, wilayah suburban di Sydney, Australia. 

Daerah ini dikenal sebagai kawasan pendidikan di Sydney dengan jumlah puluhan ribu mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Macquarie University.

Wilayah ini juga merupakan kawasan medis dan pusat teknologi terbesar di ibu kota negara bagian New South Wales ini. 

Selain apartemen mewah, ONE Macquarie Park pun mempunyai ONE Resort yang merupakan hotel resor papan atas dengan 200 kamar. 

Perusahaan merasa saat ini memang tepat untuk mulai membangun dan mengembangkan apartemen berkelas di kawasan ini. 

“Saya melihat saat ini adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan ONE Macquarie Park melihat potensi pasar properti Australia khususnya di Sydney,” ujar Komisaris dan CEO ONE Global Capital Iwan Sunito seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Investasiproperti.id

Baca Juga :  ONE Global Capital Fokus pada Proyek Terbaru dan Rencana IPO. Developer Akan Membangun Proyek di Sydney, Australia

Iwan melanjutkan situasi pasar properti di Australia saat ini  sangatlah menjanjikan bagi para investor asing di Asia Pasifik terutama Indonesia yang selalu memburu properti di negara ini. 

Masuknya para imigran ke Australia pasca pandemi dan keterbatasan unit properti baru yang disewakan menjadi salah satu alasan mengapa pasar properti Australia menjadi daya tarik yang luar biasa bagi para calon investor asing.

Hal inilah yang menyebabkan tingginya minat atas unit sewa, sementara jumlah yang tersedia di pasar tidak lah mencukupi.

Kondisi ini juga yang mengakibatkan banyak sekali calon penyewa yang kesulitan mendapatkan unit yang siap disewakan di Kota Sydney saat ini.

Potensi Pasar Properti Australia membuat one global capital rilis proyek pertama

Sumber Foto: ONE Global Capital

Alasan ONE Global Capital Rilis Proyek Pertama Berdasarkan Data Statistik

Selain sejumlah alasan yang telah dikemukakan Iwan, ada juga beberapa data statistik yang menarik untuk menjadi pertimbangan. 

Menurut data yang dirilis oleh Biro Statistik Australia, populasi penduduk negara ini tumbuh sebesar 2,2% menjadi 26,5 juta orang dalam 12 bulan hingga 31 Maret 2023.

Baca Juga :  Kementerian PUPR Apresiasi Himperra dalam Memasok Rumah Subsidi bagi MBR. Developer Juga Aktif dalam SIRENG

“13 bulan setelah perbatasan internasional dibuka kembali, migrasi bersih dari luar negeri menyumbang 81% pertumbuhan dan menambah 454.400 orang ke dalam populasi pada tahun ini hingga Maret 2023,” ujar Kepala Demografi ABS Beidar Cho. 

Menurut SQM Research yang melansir data pada bulan Oktober 2023, vacancy rate kota Sydney menyentuh angka 1,2% yang merupakan terendah dalam sejarah pasar properti ibukota NSW ini.  

SQM Research merupakan sebuah perusahaan penelitian dan data investasi yang mengkhususkan diri dalam memberikan peringkat dan wawasan penelitian yang akurat serta data kepada lembaga keuangan dan masyarakat luas,

Bagi kamu yang berencana berinvestasi properti di luar negeri, tentunya sejumlah data dan fakta ini menjadi insight sebelum menanamkan modal terutama di Australia.

Situs Investasiproperti.id selalu menyediakan konten menarik mengenai pembahasan potensi investasi hunian vertikal di luar negeri. 

Share :

Baca Juga

layanan Redhill Indonesia semakin kuat

Berita

Layanan Redhill Indonesia Semakin Kuat dalam Sejumlah Kategori Berkat Kolaborasi dengan Sejumlah Partner Baru
tempat favorit hunian untuk pekerja asing

Berita

Jakarta Selatan Masih Jadi Lokasi Favorit Rumah untuk Ekspatriat. Colliers Prediksi Permintaan Meningkat
OXO Group Indonesia Siapkan Proyek Baru di Canggu Bali

Berita

OXO Group Indonesia Ungkap Ceruk Pasar di Industri Properti Indonesia. Bali Jadi Pilihan Orang Kaya untuk Memiliki Rumah Kedua
pertimbangan konsumen membeli rumah tapak

Berita

4 Pertimbangan Konsumen Membeli Rumah Tapak. Analisis JLL Bisa Jadi Pertimbangan Developer
ONE Global Resorts Bidik Target dalam 7 Tahun Mendatang

Berita

ONE Global Resorts Bidik Target dalam 7 Tahun Mendatang. Bangun Hotel dalam Jumlah Banyak dan Tingkatkan Aset
btn berikan sejumlah promo selama btn jakarta wedding festival

Berita

Hadir di BTN Jakarta Wedding Festival 2023, BTN Tawarkan Hunian Impian untuk Calon Pengantin
Konsep Dulux Experience Store Pertama di Jawa Timur

Berita

Mengintip Konsep Dulux Experience Store. Konsumen Bisa Berinteraksi untuk Mencari Inspirasi dan Pilihan Warna Cat yang Tepat
para pemenang ogra 2023

Berita

Inilah Pemenang Onduline Green Roof Awards 2023 Asia. Arsitek Indonesia Sapu Bersih Gelar Juara Sayembara Desain dan Arsitektur