Home / Berita

Jumat, 24 November 2023 - 12:00 WIB

Pameran Hari Listrik Nasional Enlit Asia 2023 di Jakarta Sukses Digelar. Enlit Asia 2024 Akan Berlangsung di Malaysia

Sumber Foto: Investasiproperti.id

Sumber Foto: Investasiproperti.id

Pameran Hari Listrik Nasional Enlit Asia 2023 di Jakarta diselenggarakan secara sukses. Acara berikutnya akan digelar di Malaysia. 

Masyarakat Kelistrikan Indonesia dan Enlit Asia sukses menyelenggarakan acara Hari Listrik Nasional ke-78 Enlit Asia 2023.

Enlit Asia merupakan konferensi dan pameran tahunan yang menyatukan dua acara besar di sektor listrik dan energi, yaitu POWERGEN Asia dan Asian Utility Week.

Sedangkan Masyarakat Tenaga Listrik Indonesia (MKI) adalah organisasi nirlaba yang berdiri pada 1998 dan menjadi wadah komunikasi, koordinasi dan konsultasi untuk sektor tenaga listrik Indonesia.

Acara tersebut dilangsungkan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan, Banten pada tanggal 14-16 November 2023.

Perhelatan ini tidak hanya berisi pameran, tetapi juga talkshow atau gelar wicara, networking antarpeserta, dan lainnya.  

Acara berhasil menyajikan berbagai kegiatan yang memberikan wawasan dan pengalaman bagi para pelaku bisnis dari industri kelistrikan. 

Baca Juga :  Siapa Saja Para Pembicara di ARCH ID 2024 International Conference? Yuk, Cari Tahu Profilnya

“Kami bangga bisa berkolaborasi bersama MKI untuk menghadirkan acara yang luar biasa di industri energi dan kelistrikan ini,” ujar Event Director Energy Portfolio Clarion Events Asia Simon Hoare seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Investasiproperti.id

“Kami berharap hubungan kerja sama yang baik ini bisa diteruskan untuk menjalin hubungan yang baik antar stakeholder di bidang energi dan kelistrikan,” lanjutnya. 

enlit asia 2024 digelar di malaysia

Sumber Foto: Pameran Hari Listrik Nasional ke-78 Enlit Asia 2023

Pameran Hari Listrik Nasional Enlit Asia 2023 di Jakarta Meraih Kesuksesan

Hoare menambahkan kalau pameran kelistrikan berskala internasional tersebut diikuti oleh lebih dari 13.000 peserta dari 50 negara. 

Selain itu, ada 100 perusahaan yang terkait dengan energi dari dalam dan luar negeri yang menjadi sponsor acara tersebut. 

Baca Juga :  Layanan Redhill Indonesia Semakin Kuat dalam Sejumlah Kategori Berkat Kolaborasi dengan Sejumlah Partner Baru

Tidak ketinggalan, ada 200 perusahaan dari berbagai bidang energi dari dalam dan luar negeri yang terlibat sebagai peserta pameran.

Hal ini tentunya menjadikan banyak kesempatan bagi para peserta, perusahaan, dan pihak terkait lainnya untuk berdiskusi dan bekerja sama.

Apalagi, pameran ini juga berisi dengan kegiatan konferensi yang dilaksanakan di ruang Nusantara Hall dan di Knowledge Hub. 

Konferensi ini memiliki lebih dari 50 topik bahasan dengan jumlah pembicara sebanyak 300 orang dari dalam dan luar negeri. 

Setelah sukses diselenggarakan di Jakarta, perhelatan Enlit Asia 2024 akan dilangsungkan di Kuala Lumpur, Malaysia. 

Sekretaris Jenderal Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia sekaligus Ketua Pelaksana HLN78 Arsyadany G Akmalaputri secara simbolis sudah menyerahkan trofi Enlit Asia kepada acting CEO MyCEB Zain Azrai bin Rashid sebagai tuan rumah Enlit Asia 2024. 

Situs Investasiproperti.id selalu menyajikan konten dan berita menarik mengenai pameran berskala nasional dan internasional. 

Share :

Baca Juga

Kementerian PUPR Komitmen Sediakan Fasilitas bagi Masyarakat

Berita

MBR Apresiasi Penyediaan PSU di Kota Prabumulih. Kementerian PUPR Komitmen Sediakan Fasilitas bagi Masyarakat
gravel tawarkan produk borongan

Berita

Gravel Borongan Jadi Solusi Kaum Milenial Miliki Rumah. Punya Banyak Kelebihan
ritel di jakarta

Berita

Colliers Perkirakan Pasar Ritel Jakarta Akan Didominasi Toko Elektronik dan Penyedia Hiburan

Berita

Gravel Jelaskan Perawatan Lingkungan Rumah Secara Rutin Bisa Cegah dari Banjir. Dapat Dipadukan dengan Rumah Konsep Antibanjir
layanan Redhill Indonesia semakin kuat

Berita

Layanan Redhill Indonesia Semakin Kuat dalam Sejumlah Kategori Berkat Kolaborasi dengan Sejumlah Partner Baru
pusat perbelanjaan di jakarta

Berita

Colliers Ungkap Pemilihan Penyewa yang Tepat untuk Pasar Ritel Jakarta dan Surabaya Bisa Menaikkan Kunjungan Konsumen 
Entertainment District di PIK 2 jadi entertainment hub

Berita

Ragam Hiburan di Entertainment District di PIK 2 Mulai dari Boling, Tempat Memancing hingga Gokart
Triniti Land Komitmen Kembangkan Sequoia Hills

Berita

Triniti Land Komitmen Kembangkan Sequoia Hills Sesuai Jadwal. Developer Tunjuk Kontraktor dan Vendor untuk Pembangunan 2 Cluster