Home / Berita

Selasa, 19 Maret 2024 - 20:00 WIB

Damai Putra Group Ungkap Tren Pasar Properti 2024. Pemasaran Digital Jadi Cara Menggaet Konsumen Generasi Muda

Sumber Foto: Damaiputra.com

Sumber Foto: Damaiputra.com

Developer Damai Putra Group ungkap tren pasar properti 2024, salah satunya pemasaran digital untuk meraih konsumen yang lebih muda. 

Hasil Survei Harga Properti Residensial (SHPR) Bank Indonesia mengungkapkan bahwa perkembangan harga properti residensial di pasar primer secara tahunan. 

Indeks Harga Properti Residensial (IHPR) pada triwulan III 2023 meningkat dan tumbuh sebesar 1,96% (yoy/year on year).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa sektor properti menjadi motor utama penggerak pertumbuhan Indonesia. 

Ia melanjutkan sepanjang semester I/2023, perekonomian Indonesia tercatat tumbuh 5,17% dengan inflasi pada level 3,27%.

Airlangga juga mengungkapkan adanya geliat penjualan rumah yang tumbuh sebesar 15,11% sepanjang periode tersebut. 

Angka ini dinilai membaik setelah sektor industri dan bisnis properti sempat dilanda ‘badai’ penjualan pada masa pandemi Covid-19.

Hal ini didukung oleh adanya pembebasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) menjadi PPN yang Ditanggung Pemerintah atau PPN DTP untuk pembelian rumah dengan harga hingga Rp5 miliar. 

Baca Juga :  Colliers Prediksi Potensi Pertumbuhan Kawasan Industri di Timur Jakarta. 3 Sektor Bisa Jadi Pendukung Utama

Pemberian pembebasan PPN 100 % ditanggung pemerintah berlaku mulai November 2023 hingga Juni 2024 bagi rumah baru seharga Rp2 miliar. 

Sementara rumah dengan harga Rp5 miliar, hanya Rp2 miliar yang ditanggung 100%. Selanjutnya terhitung Juli 2024, PPN DTP hanya sebesar 50%.

Damai Putra Group klaim digital marketing menjadi cara pemasaran properti yang tepat

Sumber Foto: Damaiputra.com

Perusahaan Pengembang Damai Putra Group Ungkap Tren Pasar Properti 2024

Sebagai salah satu developer besar, Damai Putra Group terus memasarkan sejumlah proyek terbaru dan mencatatkan adanya tren. 

“Pertumbuhan properti di tahun 2024 akan diwarnai dengan tumbuhnya tren-tren baru yang menyesuaikan dengan dinamika pasar properti, seperti digitalisasi pemasaran yang semakin marak untuk menangkap konsumen millenial,” ujar CEO PT Damai Putra Group Alim Gunadi seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Investasiproperti.id

“Sejalan dengan itu, pengembangan portofolio terus dilakukan oleh Damai Putra Group mendorong pertumbuhan properti yang lebih baik khususnya di koridor timur Jakarta,” lanjutnya. 

“Diikuti dengan inovasi dan kemudahan pembelian melalui kerjasama dengan bank-bank ternama dorong generasi Z dan millennials untuk #saatnyabeliproperty,” katanya lagi. 

Baca Juga :  Metland Berulang Tahun ke 30. Salah Satu Proyeknya Metland Cibitung Kokohkan Posisi Sebagai Kawasan Mixed Use Berkonsep TOD

Saat ini, pasar utama pencari properti adalah generasi milenial yang lahir dari 1981 hingga 1996 dan generasi Z yang lahir dari 1997 hingga awal 2000-am. 

Mereka menjadi kunci kemampuan masyarakat dalam membeli properti sekaligus kekuatan utama dalam berkembangnya sektor properti. 

Saat ini, Damai Putra Group sedang membangun dan mengembangkan beberapa proyek properti residensial dan komersial di sejumlah kota. 

Salah satu proyek terbesarnya adalah Kota Harapan Indah, kota mandiri seluas 2.200 hektare yang berada di perbatasan Jakarta Timur dengan Kota Bekasi, Jawa Barat. 

Selain itu, mempunyai proyek properti di Segara City dan Tera Damai, dua proyek yang berdekatan dengan Kota Harapan Indah. 

Tidak ketinggalan, ada beberapa proyek residensial tersebar di Tangerang Selatan (Banten), Sidoarjo (Jawa Timur), dan Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Situs Investasiproperti.id selalu menghadirkan konten yang menarik mengenai update dari perusahaan pengembang nasional. 

Share :

Baca Juga

Berita

Northridge Ultimate Business Center Punya Captive Market yang Besar. Proyek Terbaru Sinar Mas Land Ini Dekat Sejumlah Fasilitas Utama di BSD City
asya dan vilo gelato

Berita

ASYA dan Vilo Gelato Berkolaborasi Hadirkan Fasilitas Gaya Hidup Terbaru
gedung perkantoran di jakarta

Berita

Pasokan Gedung Perkantoran di Jakarta Pada 2023 Bakal Bertambah 225 Ribu Meter Persegi
ruang perkantoran di jakarta

Berita

Colliers Prediksi Pencarian Ruang Perkantoran di Jakarta Naik. Pasokan Bertambah dan Tarif Sewa Masih Rendah
Mengungkap Dominasi Manufaktur China

Berita

Mengungkap Dominasi Manufaktur China. Peluang dan Tantangan Bagi Indonesia dalam Mengembangkan Ketahanan Rantai Pasokan
One Global Capital luncurkan proyek di Macquarie Park

Berita

One Global Capital Luncurkan Proyek di Macquarie Park Pada 2024. Proyek Pertama di Sydney, Australia
Skandinavia Apartment Hadirkan Unjuk Rasa Umami Eats

Berita

Skandinavia Apartment Hadirkan Unjuk Rasa Umami Eats. Buka Puasa Bersama Menjadi Lebih Menyenangkan
one global capital optimistis dengan pasar properti australia

Berita

One Global Capital Optimistis dengan Pasar Properti Australia Pada 2023. Bersiap Luncurkan Proyek Pada 2024