Home / Berita

Minggu, 27 Agustus 2023 - 12:00 WIB

JLL Pakai Teknologi AI untuk Efisiensi Bangunan. Peluang Investasi Jadi Lebih Optimal

Sumber Foto: Jll.co.id

Sumber Foto: Jll.co.id

JLL pakai teknologi AI untuk efisiensi bangunan sehingga peluang investasi menjadi lebih optimal dibandingkan sebelumnya. 

Perusahaan konsultan properti telah memperkenalkan JLL GPT (generative pre-trained transformer) yang merupakan sebuah LLM.

Pengembangan large language model tersebut memang difokuskan secara khusus untuk industri real estate komersial (CRE). 

JLL Technologies (JLLT), divisi teknologi dari JLL sudah mengembangkan model kecerdasan buatan (AI) generatif ini untuk digunakan seluruh karyawan JLL di seluruh dunia. 

Teknologi terkini tersebut memberikan pemahaman industri real estate komersial kepada klien dengan cara yang benar-benar baru.

Perusahaan sendiri juga telah memakai dan memanfaatkan teknologi AI untuk meningkatkan sejumlah pekerjaan. 

Pekerjaan tersebut mulai dari meningkatkan efisiensi bangunan, menghasilkan visualisasi 3D untuk sewa ruangan, menghitung risiko sustainability, hingga mendukung prospek investasi. 

Sebagai contoh, ternyata satu dari lima peluang JLL Capital Markets di seluruh dunia diciptakan oleh platform AI pada triwulan pertama 2023.    

“Menghubungkan para pembeli, penjual, dan pemberi pinjaman pada waktu yang tepat dan data yang tepat dalam hitungan detik, akan menentukan kesuksesan di era generasi baru AI,” ujar CEO JLL Capital Markets Richard Bloxam seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Investasi Properti

Baca Juga :  Program Let’s Colour dari AkzoNobel Berlanjut di Bali. Produsen Cat Ini Ikut Promosi Pariwisata dan Lestarikan Warisan Budaya

“Kami telah menggunakan AI untuk mengoptimalkan peluang investasi, dan menciptakan keunggulan yang kompetitif bagi klien kami,” lanjutnya.

“Memanfaatkan data real estat yang komprehensif dengan insight JLL GPT yang dilatih oleh para konsultan Capital Markets kami akan secara signifikan meningkatkan pengambilan keputusan,” katanya lagi.

jll pakai teknologi ai untuk efisiensi bangunan

Sumber Foto: Us.jll.com

JLL Pakai Teknologi AI untuk Efisiensi Bangunan dan Pekerjaan Lainnya 

Selain itu, penggunaan teknologi AI juga membantu perusahaan dalam melakukan sejumlah pekerjaan lainnya. 

“JLL GPT akan mempercepat optimalisasi portofolio secara instan dengan menghadirkan pemahaman yang lebih baik tidak hanya melalui pemanfaatan data pasar dan tren bisnis yang tersedia secara eksternal namun juga data penelitian informasi pasar yang eksklusif dan milik JLL,” ujar CEO Advisory Markets Andy Poppink,

Baca Juga :  Hadir di BTN Jakarta Wedding Festival 2023, BTN Tawarkan Hunian Impian untuk Calon Pengantin

“Klien JLL akan memiliki keyakinan karena mereka menjalankan strateginya berdasarkan data yang kuat dan informasi unik yang tersedia secara cepat, karena para broker JLL memiliki akses mudah untuk teknologi canggih ini,” lanjutnya.

Lantaran memiliki rekam jejak global, pendekatan menyeluruh dalam bisnis real estat dan divisi teknologi internal, JLL menawarkan expertise yang luas melalui karyawan dan teknologi inovatif. 

Korporasi ini sudah menjadi pengguna pertama teknologi AI generatif dan sekarang sudah mempunyai lebih dari 40 inovasi dalam pengembangan atau dalam tahap beta.

JLL GPT adalah komponen “build” dalam strategi korporasi untuk membangun, membeli, bermitra dan berinvestasi dalam solusi teknologi yang sedang mengubah dunia real estate

Dengan menerapkan teknologi pada setiap aspek bisnis sekarang ini dan menciptakan solusi inovatif untuk masa depan, JLL membantu membentuk masa depan real estate

Situs Investasi Properti selalu menghadirkan konten menarik mengenai teknologi terkini mengenai properti, desain interior, dan gaya hidup.

Share :

Baca Juga

Farpoint Kerja Sama dengan Cari Properti

Berita

Farpoint Kerja Sama dengan Cari Properti untuk Memasarkan Maestria. Menjawab Kebutuhan Konsumen dalam Mencari Hunian Terjangkau
pusat perbelanjaan di jakarta

Berita

Colliers Ungkap Pemilihan Penyewa yang Tepat untuk Pasar Ritel Jakarta dan Surabaya Bisa Menaikkan Kunjungan Konsumen 
Damai Putra Group Komitmen Hadirkan Properti Terbaik untuk Konsumen

Berita

Damai Putra Group Komitmen Hadirkan Properti Terbaik untuk Konsumen. Developer Siap Berikan Penawaran Istimewa
Skandinavia Apartment dan TangCity Mall di Tangerang

Berita

Pengelola TangCity Mall dan Skandinavia Apartment Saling Bersinergi. Punya Target Market yang Berbeda
rumah123 merilis layanan untuk agen properti

Berita

Rumah123 Hadirkan Inovasi untuk Konsumen. Permudah Bagi Mereka yang Ingin Beli Properti dan Mengakses KPR
Kompetisi Digital Design Hackathon di ARCH ID 2024

Berita

Mengintip Kompetisi Digital Design Hackathon di ARCH ID 2024. Arsitek Harus Menguasai Software dan Hardware
central batu aji di kota batam kepulauan riau

Berita

Central Group Pasarkan Central Batu Aji Tahap 2. Hunian dengan Fasilitas Lengkap, Cicilan Hanya Rp2 Juta Per Bulan
Central Group bekerja sama dengan Red Crowns Senior Living

Berita

Central Group Gelar Serenity Moments Odyssey. Berkolaborasi dengan Red Crowns Senior Living Asal Singapura