Home / Gaya Hidup

Senin, 20 November 2023 - 18:00 WIB

Mengintip Karya Instalasi di CODA 2023. Interpretasi dan Ekspresi Bebas dari Desainer

Sumber Foto: Instagram Ary Okta

Sumber Foto: Instagram Ary Okta

Saatnya mengintip karya instalasi di CODA 2023. Ada 12 karya yang dihadirkan dengan memberikan kebebasan kepada para desainer. 

Bagi kamu yang tinggal di Yogyakarta dan menyukai desain dan arsitektur, jangan lewatkan pameran yang masih berlangsung ini. 

CODA (Community Design & Architecture of Indonesia) adalah forum rumpun desainer dan arsitek di ibu kota Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Forum tersebut menjadi wadah berinteraksi, berkomunikasi, dan bertumbuh bersama bagi para praktisi desain dari disiplin ilmu. 

Kehadiran CODA membuat para praktisi desain dengan latar belakang beragam tersebut bisa mendekatkan diri kepada masyarakat dengan karya-karyanya. 

CODA berkolaborasi dengan Jogja Festival Forum & Expo (JFFE) melangsungkan acara CODA 2023 yang bertajuk THE THING…..THE THING : An Unseen Impulse

PDIN (Pusat Desain Industri Nasional) ikut memberikan dukungan pada acara yang dihelat di PDIN Yogyakarta pada 16-26 November 2023. 

Baca Juga :  Gelar Wicara CODA 2023 tentang Desain Grafis dan Arsitektur. Membedah Cerita dan Menemukan Identitas

Acara ini dibuka dari pukul 10.00-21.00 WIB (Waktu Indonesia Barat). Jangan lupa catat tempat, tanggal, dan waktunya ya. 

By the way, slogan dari festival desain yang direncanakan menjadi biennale (acara dua tahunan) ini adalah Create Space, Build Bonds (mencipta ruang, membangun ikatan).

karya instalasi di coda 2023

Sumber Foto: Instagram CODA 2023

Para Desainer Yogyakarta Hadirkan Karya Instalasi di CODA 2023

Salah satu program dalam acara ini adalah karya instalasi yang menghadirkan karya dari para desainer produk, desain interior, hingga arsitek. 

Mereka adalah Adi Surya T., Ary Okta, Dandy Dzakyesa, Agil Saputrohadi, Awang Emanuel, Muhammad Rosyidi, Wisnu Purbandaru, Hartono.

Selanjutnya, ada Yusak Senja U., Dandi Raviandaru P., Samsul Albauny A., Anggi Bagas S., Laretna T. Adishakti, Nita Kenzo, Ruang Mada & Friends, 

Tidak ketinggalan, ada Ardiansyah Rahe, R. Digas P., Sunthy Sunowo, Eko Cahyo S., Yahya Adi, Rony Arsyad, Raid N. Naufal, dan Veronica Patty.

Baca Juga :  Siapa Saja Para Pembicara di ARCH ID 2024 International Conference? Yuk, Cari Tahu Profilnya

Panitia CODA 2023 membuka open call installation submission bagi para praktisi desain Yogyakarta dan sekitarnya untuk berpartisipasi. 

Para desainer memiliki kebebasan untuk mengekspresikan dan menginterpretasikan berbagai hal yang tidak bisa sepenuhnya diwujudkan sebagai praktisi profesional. 

Mereka bisa merancang karya instalasi yang berdiri sendiri atau dapat berinteraksi dengan bidang lainnya dalam menghadirkan ruang dari rasa kreativitas. 

Dari karya inilah, diharapkan ada berbagai pengalaman panca indra yang membuka wacana bagi masyarakat umum yang menjadi pengunjung. 

Pengunjung dapat memperoleh pengetahuan dan merasakan mengenai pemikiran desainer dalam merancang karya instalasi dan bagaimana sang desainer bereksplorasi. 

By the way, Investasiproperti.id menjadi salah satu media partner dalam event yang baru pertama kali diselenggarakan tersebut.

Situs Investasiproperti.id selalu menghadirkan konten menarik mengenai pameran mengenai desain interior dan arsitektur di Indonesia. 

Share :

Baca Juga

jotun ingin konsumen jadikan rumah sebagai kanvas

Gaya Hidup

Rilis Global Colour Collection 2024, Jotun Ingin Konsumen Jadikan Rumah Sebagai Kanvas
kenapa rumah di korea mahal

Gaya Hidup

Kenapa Rumah di Korea Mahal? Hidup di Seoul Tidak Seindah Drakor
program i sea gelombang 2

Gaya Hidup

Instellar dan IKEA Social Entrepreneurship Buka Program Akselerator I-SEA Gelombang 2
networking dalam program i sea

Gaya Hidup

Apa Saja sih Manfaat Mengikuti Program Akselerator I-SEA Gelombang 2 Bagi Pelaku Wirausaha Sosial?
batik terbaru ikea indonesia

Gaya Hidup

IKEA Indonesia Rilis Seragam Batik Terbaru untuk Co Worker. Hasil Kompetisi Desain Mahasiswa
aftonsparv mainan anak untuk balita

Gaya Hidup

IKEA Desain AFTONSPARV Jadi Produk yang Aman untuk Anak. Standar Keamanan Telah Dirancang dengan Baik
khasiat buah nanas untuk kesehatan

Gaya Hidup

13 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan. Kebiasaan Sehat Berawal dari Rumah
Solusi Bank Danamon untuk Pencinta Otomotif di IIMS 2024

Gaya Hidup

Edukasi dan Solusi Bank Danamon untuk Pencinta Otomotif di IIMS 2024. Konsumen Bisa Salurkan Hobi Tapi Keuangan Tetap Stabil