Home / Berita

Minggu, 25 Februari 2024 - 19:00 WIB

Menilik Karya Instalasi di ARCH ID 2024. Seperti Apa sih Hasil Kolaborasi Arsitek dan Brand?

Sumber Foto: Investasiproperti.id

Sumber Foto: Investasiproperti.id

Yuk, intip sejumlah karya instalasi di ARCH ID 2024 yang menghadirkan kerja sama antara jenama dengan arsitek Indonesia. 

Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) berkolaborasi dengan PT CIS Exhibition melangsungkan lagi aktivitas tahunan ARCH:ID edisi keempat. 

Forum dan pameran arsitektur terbesar di Indonesia berlangsung di ICE BSD, BSD City, Tangerang, Banten pada 22-25 Februari 2024. 

Acara ini mengusung tema “Placemaking: Tolerance” dengan fokus terhadap keharmonisan hubungan antar manusia, pengembangan kota, pelestarian alam, serta integrasi teknologi.

Menurut keterangan tertulis yang diterima oleh Investasiproperti.id, Ar. Yacobus Gatot S. Surarjo, IAI, Ar. Nelly Daniel, IAI, dan Ar. I Ketut Dirgantara, IAI dilibatkan menjadi tim kurator dalam acara ini. 

Tim kurator menentukan tema ARCH:ID 2024 sehingga acara ini mempunyai tema besar yang menjadi panduan penyelenggaraan acara. 

Baca Juga :  Konferensi Internasional ARCH ID 2024 Targetkan 500 Delegasi. Terbagi dalam Subtema dengan Pembicara dari Dalam dan Luar Negeri

Perhelatan ini tidak hanya menyajikan pameran dan konferensi kelas dunia, tetapi juga berbagai program dan konten kualitas untuk berbagi pengetahuan.  

ARCH:ID 2024 mengundang para arsitek, design enthusiast, developer, serta profesional di industri untuk turut serta dalam kegiatan yang inovatif dan penuh dengan wawasan ini. 

Salah satu program dalam acara ini adalah karya instalasi yang merupakan kolaborasi antara brand produk dengan para arsitek. 

Karya instalasi ini tentunya mewujudkan tema Placemaking: Tolerance dan ditempatkan di sejumlah spot dalam pameran.

Kolaborasi Arsitek dan Brand dalam ARCH ID 2024

Sumber Foto: Investasiproperti.id

Mengintip Karya Instalasi di ARCH ID 2024 yang Mewujudkan Tema Placemaking: Tolerance

Brand yang ikut dalam karya ini adalah BYO Living, ATEJA, Avian Brands, BlueScope, Himalaya Abadi, Knauf Indonesia, Moire Rugs, dan Rootslab. 

Baca Juga :  Ragam Talkshow CODA 2023. Mengupas Tuntas Dunia Desain dan Arsitektur Indonesia dari Berbagai Perspektif

Sementara arsitek yang ikut berkontribusi adalah andramatin, Atelier Riri, djuhara + djuhara, FFFAAARRR, Helen Agustine Studio, K-Thengono Design Studio, LABO, mamostudio, Pavilion95, dan Pranala Associates. 

Kolaborasi ini ingin menciptakan ruang inklusif yang terinspirasi dari nilai sosial, budaya, lingkungan, hingga keberlanjutan. 

Hal ini memang ditujukan untuk memperkaya pengalaman pengunjung melalui program yang beragam, desain yang fungsional, dan suasana yang mendukung. 

Semua terwujud melalui desain arsitektur yang inovatif dan material yang baik, karya instalasi ini juga menyuguhkan pengalaman tidak terlupakan dan memperkaya hidup. 

Lantaran setiap jenama merupakan produsen material tertentu, tentunya kerja sama antara arsitek dan brand memang membuahkan hasil yang menakjubkan. 

Situs Investasiproperti.id selalu menyajikan konten yang menarik mengenai pameran dan forum arsitektur terbesar di Indonesia. 

Share :

Baca Juga

AkzoNobel Gelar Mitra Dulux Mudik 2024

Berita

AkzoNobel Gelar Mitra Dulux Mudik 2024. Acara Diikuti Tenaga Pengecatan dan Kontraktor
central batu aji ril pasarkan tahap 2

Berita

Central Batu Aji Hadirkan Smart Home System dalam Hunian. Central Group Berikan Fasilitas Gratis untuk Keamanan dan Kenyamanan Penghuni Rumah
gravel tawarkan produk borongan

Berita

Gravel Borongan Jadi Solusi Kaum Milenial Miliki Rumah. Punya Banyak Kelebihan
sinar mas land hadirkan bsd city park

Berita

Sinar Mas Land Bangun BSD City Park. Kerja Sama dengan Jatim Park Group, Cimory Group, dan HeHa Group
Harga Apartemen Green Pramuka City

Berita

Green Pramuka City Berikan Promo Menarik untuk Apartemen Tipe Japandi. Cicilan Mulai Rp5 Jutaan Per Bulan
Program Let’s Colour dari AkzoNobel Berlanjut di Bali

Berita

Program Let’s Colour dari AkzoNobel Berlanjut di Bali. Produsen Cat Ini Ikut Promosi Pariwisata dan Lestarikan Warisan Budaya

Berita

The Kaia Dilengkapi Smart Home System. Hunian Baru di Grand Wisata Bekasi Ini Mengakomodasi Kebutuhan Penghuni
Green Pramuka City Hadirkan Apartemen Bergaya Japandi

Berita

Green Pramuka City Perkenalkan Apartemen Bergaya Japandi. Jadi Produk Unggulan Developer