Home / Berita

Senin, 9 Oktober 2023 - 12:00 WIB

One Global Capital Kembangkan Konsep Breathable Building. Hunian Memiliki Ventilasi dan Pencahayaan Alami

Sumber Foto: Oneglobalcapital.com.au

Sumber Foto: Oneglobalcapital.com.au

One Global Capital kembangkan konsep breathable building, hunian vertikal yang mempunyai ventilasi dan pencahayaan alami.

Iwan Sunito mengungkapkan sejumlah rencananya terkait perusahaan barunya yang bergerak di bidang investasi properti, One Global Capital.

Ia optimistis mengenai prospek investasi properti di Australia apalagi kalau melihat laporan Residential Property Market Outlook pada September 2023. 

Rencananya, perusahaan ini akan membangun proyek pertama di Macquarie Park dan berlanjut ke proyek kedua, Chatswood. 

Macquarie Park dan Chatswood berada di Sydney, Australia dan merupakan kawasan suburban yang memiliki keunggulan tersendiri. 

One Global Capital akan membangun hunian vertikal dengan konsep breathable building yang memiliki ventilasi dan pencahayaan alami. 

“Saya cukup beruntung bisa mengakuisisi kedua lokasi ini sekitar 2 tahun yang lalu, pada awal tahun 2022,” ujar ujar Iwan Sunito seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima oleh Investasiproperti.id.

Baca Juga :  Alasan ONE Global Capital Rilis Proyek Pertama ONE Macquarie Park. Potensi Pasar Properti Australia Masih Menjanjikan

“Namun, yang lebih membuat saya bersemangat tentang apa yang akan terjadi di masa depan adalah tentang ‘building towards a greener future’,” lanjutnya.

Nantinya, konsep breathable building didasarkan pada keyakinan bahwa lingkungan yang dikembangkan harus berfungsi sebagai perpanjangan dari lingkungan alam.

Hal ini akan mendukung kesehatan dan kesejahteraan manusia dengan mengambil inspirasi dari sifat-sifat alam yang bermanfaat.

One Global Capital Mengembangkan Konsep Breathable Building

Sumber Foto: Oneglobalcapital.com.au

One Global Capital Kembangkan Konsep Breathable Building

Perusahaan investasi ini akan membangun proyek di Macquarie Park, wilayah ini dikenal sebagai kawasan pendidikan, teknologi, dan riset. 

Sementara, Chatswood merupakan wilayah yang dikenal sebagai tempat hiburan, konser, budaya, hingga kuliner yang beragam.

One Global Capital akan mengintegrasikan prinsip-prinsip ventilasi alami, pencahayaan alami, dan desain biofilik ke dalam bangunan.

Baca Juga :  Pinhome Ungkap Alasan Konsumen Kurang Informasi Soal Investasi Properti. Startup Properti Ini Berkomitmen Berikan Akses Terbaik

Konsep  breathable building bisa meningkatkan kualitas udara dalam ruangan, mengurangi konsumsi energi, dan meningkatkan kenyamanan dan produktivitas penghuni.

Hal ini tentu bisa menjadi solusi ampuh terhadap beberapa tantangan paling mendesak yang dihadapi dunia saat ini.

“Kami telah menguji model ini di semua proyek kami di masa lalu dengan membuat taman luas secara horizontal dan vertikal di gedung tempat tinggal kami. Dan kami akan mengembangkannya pada proyek Macquarie Park dan Chatswood,” kata Iwan. 

“One Global Capital akan terus berfokus dalam pengembangan ekosistem mulai dari produk build to sell, serviced apartment/hotel/hospitality, dan build to rent,” lanjutnya. 

Situs Investasiproperti.id selalu menyajikan konten teraktual mengenai perusahaan pengembang dan proyek terkini.  

Share :

Baca Juga

program CSR synergy

Berita

Gelar Aksi Sosial di Bulan Ramadan, Synergy Bagikan Sembako kepada Yayasan dan Panti Asuhan
gravel maintenance

Berita

Luncurkan Layanan Gravel Maintenance, Gravel Tawarkan Solusi Mudah Renovasi dan Perawatan Hunian
pergudangan modern di kawasan penyangga jakarta

Berita

Pasokan Gudang Modern di Jabodetabek Terus Bertambah. JLL Pantau Investor Asing Sudah Masuk 
kawasan metland cibitung di kabupaten bekasi

Berita

Metland Berulang Tahun ke 30. Salah Satu Proyeknya Metland Cibitung Kokohkan Posisi Sebagai Kawasan Mixed Use Berkonsep TOD
Cara Entertainment District PIK 2 Menggaet Tenant

Berita

Mengungkap Cara Entertainment District PIK 2 Menggaet Tenant. Sebanyak 70 Persen Area Sudah Laku Terjual
Program Let’s Colour dari AkzoNobel Berlanjut di Bali

Berita

Program Let’s Colour dari AkzoNobel Berlanjut di Bali. Produsen Cat Ini Ikut Promosi Pariwisata dan Lestarikan Warisan Budaya
Homedec 2024 Mengusung Tema Contemporary Smart Home

Berita

HOMEDEC 2024 Hadir dengan Konsep Baru. Pameran Ini Akan Mengusung Tema Contemporary Smart Home
Wisata Kuliner di Entertainment District PIK 2

Berita

Wisata Kuliner di Entertainment District PIK 2. Ada Pilihan Makanan dengan Harga Terjangkau hingga Restoran Premium