Home / Berita

Selasa, 16 Januari 2024 - 12:00 WIB

Pemkab Bekasi Apresiasi Kota Deltamas Gelar Gerakan Tanam Pohon Bersama. Upaya dari Mengurangi Polusi di Kawasan Industri

Sumber Foto: Deltamas.id

Sumber Foto: Deltamas.id

Sebagai bagian dari langkah mengatasi polusi di area industri, Pemkab Bekasi apresiasi Kota Deltamas gelar Gerakan Tanam Pohon Bersama.

Pengelola Kota Deltamas menanam pohon bersama dengan melibatkan sejumlah pemangku kepentingan beberapa waktu lalu. 

Aktivitas ini bersamaan dengan peringatan Bulan Menanam Pohon Indonesia yang telah dilakukan setiap tahun oleh pemerintah sejak 2007. 

Penanaman pohon ini dilakukan di Kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC) dan dihadiri oleh manajemen Kota Deltamas, Cikarang, Jawa Barat

Acara ini juga dihadiri oleh Dr. H. Dani Ramdan, MT (Pj Bupati Bekasi) dan Prof. Dr. Satyawan Pudyatmoko, S.Hut, M.Sc (Direktur Bina Pengelolaan dan Pemulihan Ekosistem, KLHK).

Dr. Ir. Ammy Nurwati, MM (Direktur Bina Pengelolaan dan Pemulihan Ekosistem, KLHK) dan Duarte De Jesus Fernandes, S.STP.,MM (Kepada Bidang Penanggulangan Kerusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi) ikut hadir. 

Baca Juga :  Mengintip Insight Pinhome Indonesia Residential Market Report 2023 & Outlook 2024. Perusahaan Punya Visi Akses Kepemilikan Properti

Tamu undangan lainnya adalah Nugraha Syarif Husein ST.,M.Eng (Ketua Tim Penanggulangan Kerusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi) 

Sebanyak 150 pohon ditanam bantaran Sungai Cibeet yang terdiri pohon mahoni, kerai payung, tanjung, beringin, karet kuning, dan pohon sapu tangan.

Pemkab Bekasi Apresiasi Kota Deltamas Gelar Gerakan Tanam Pohon Bersama

Sumber Foto: Sinar Mas Land

Turut Kurangi Polusi, Pemkab Bekasi Apresiasi Kota Deltamas Gelar Gerakan Tanam Pohon Bersama

Kota Deltamas merupakan kota mandiri yang berada di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dan sudah dikembangkan sejak 1990-an.

Aktivitas yang dilakukan oleh perusahaan pengembang mendapatkan pengakuan dari pemerintah daerah setempat. 

“Selain menanam pohon, Pemkab Bekasi telah melakukan berbagai upaya untuk mengurangi polusi dan memperbaiki kualitas udara secara lebih intensif,” ujar Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Investasiproperti.id

Baca Juga :  Gelar Aksi Sosial di Bulan Ramadan, Synergy Bagikan Sembako kepada Yayasan dan Panti Asuhan

“Mengingat Kabupaten Bekasi merupakan wilayah yang memiliki banyak kawasan industri, salah satunya Kawasan industri GIIC di Kota Deltamas,” lanjutnya. 

“Berbagai upaya sudah kita lakukan kemarin yaitu uji emisi gas, kontrol polusi udara apalagi kita kawasan industri harus dilakukan secara lebih intensif,” katanya lagi. 

By the way, Kota Deltamas adalah proyek properti joint venture antara Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation dari Jepang dengan luas mencapai 3.200 hektare. 

Kota mandiri ini mengintegrasikan area hunian, komersial dan kawasan industri GIIC (Greenland International Industrial Center) yang bertaraf internasional.

Sejumlah fasilitas tersedia mulai dari pengelolaan air bersih (WTP), pengolahan limbah (WWTP), penggunaan sumber daya listrik green renewable electricity dari PLN, fiber optic, hingga area hijau.

Situs Investasiproperti.id selalu menghadirkan konten yang menarik mengenai aktivitas yang dilakukan oleh perusahaan pengembang.

Share :

Baca Juga

tol pekanbaru-dumai dan terowongan gajah

Berita

Wow, Tol Pekanbaru-Dumai Memiliki 5 Terowongan Perlintasan Gajah!
pengiriman insinyur muda kemenpupr

Berita

208 Insinyur Muda Kementerian PUPR Bantu Masyarakat Bangun Rumah Tahan Gempa
kawasan industri di wilayah penyangga jakarta

Berita

Colliers Rilis Data Kawasan Industri di Wilayah Penyangga Jakarta. Didominasi Bisnis Data Center 
Pengaruh Pemilu 2024 Terhadap Sektor Properti

Berita

Colliers Jelaskan Pengaruh Pemilu 2024 Terhadap Sektor Properti. Pesta Demokrasi Ini Pengaruhi Sentimen Pasar
pembangunan RISHA di cianjur

Berita

Kementerian PUPR Targetkan Pembangunan RISHA di Cianjur Selesai Akhir 2022
lokasi apartemen green pramuka city

Berita

Apartemen Green Pramuka City Jadi Solusi Hunian Kaum Milenial Perkotaan
kondisi industri properti di indonesia

Berita

JLL Menilai Kondisi Pasar Properti Indonesia Semakin Kompetitif. Developer Rilis Klaster dan Kota Mandiri Baru
Kementerian PUPR Bangun RITTA di Kota Prabumulih

Berita

Kementerian PUPR Bangun RITTA di Kota Prabumulih. Hunian Dihadirkan Bersama Mitra CSR untuk Tukang Becak, Pemulung, dan Penyandang Disabilitas