Home / Berita

Selasa, 5 Maret 2024 - 13:00 WIB

Pemkab Bekasi Apresiasi Metland Bangun Jembatan Penghubung Koridor Utara Selatan. Developer Punya Peran Bangun Infrastruktur

Sumber Foto: Investasiproperti.id

Sumber Foto: Investasiproperti.id

Developer punya kontribusi bangun infrastruktur, hal ini membuat Pemkab Bekasi apresiasi Metland bangun jembatan penghubung. 

Metland melakukan acara groundbreaking atau pemancangan pondasi pertama pembangunan jembatan penghubung Koridor Utara Selatan. 

Acara ini berlangsung di Metland Cikarang yang berada di Jalan Raya Kali CBL Sukajaya Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (2/3/2024). 

Groundbreaking ini juga menghadirkan penjabat Bupati Bekasi Dr. H. Dani Ramdan beserta sejumlah jajaran pejabat terkait lainnya. 

“Sebuah kolaborasi dunia usaha dengan pemerintah untuk membangun infrastruktur,” ujar Dani saat memberikan kata sambutan. 

Dani yang sudah menjadi Pj Bupati Bekasi untuk kedua kalinya melanjutkan kalau Kabupaten Bekasi sudah bekerja sama dengan banyak perusahaan swasta. 

Kebetulan, Kabupaten Bekasi ini memiliki sejumlah kota mandiri atau perumahan seperti Metland Cikarang dan Metland Cibitung. 

Baca Juga :  Damai Putra Group Komitmen Hadirkan Properti Terbaik untuk Konsumen. Developer Siap Berikan Penawaran Istimewa

Selain itu, wilayah Bekasi dikenal menjadi lokasi sejumlah kawasan industri dengan sejumlah perusahaan nasional dan internasional. 

Tidak usah heran, kalau kawasan industri yang berada di Kabupaten Bekasi merupakan yang terbesar di wilayah Asia Tenggara. 

Metland bangun jembatan yang menghubungkan Metland Cikarang dan Metland Cibitung

Sumber Foto: Metland

Pemkab Bekasi Apresiasi Metland Bangun Jembatan Penghubung Koridor Utara Selatan. Perusahaan Swasta Punya Peran

Dani melanjutkan bahwa tentunya perusahaan ingin bertambah maju dengan kehadiran infrastruktur seperti jembatan. 

Kehadiran infrastruktur jembatan ini tidak hanya menghubungkan dua proyek milik Metland yaitu Metland Cibitung dan Metland Cikarang. 

Kebetulan kedua proyek perumahan ini memang berdekatan dan dipisahkan oleh dua sungai yaitu Sungai CBL dan Kali Bulak Mangga. 

Baca Juga :  Pemkab Bekasi Apresiasi Kota Deltamas Gelar Gerakan Tanam Pohon Bersama. Upaya dari Mengurangi Polusi di Kawasan Industri

Jembatan tidak hanya menghubungkan kedua perumahan atau wilayah sekitarnya, tetapi juga ikut memajukan kawasan karena mobilitas masyarakat menjadi lebih mudah. 

Menurut Presiden Direktur Metland Anhar Sudradjat, pembangunan jembatan akan memakan waktu kira-kira satu tahun dengan biaya kurang lebih Rp100 miliar. 

Metland pernah menghadirkan infrastruktur skala besar lainnya dengan menghadirkan Stasiun KRL Commuter Line Telaga Murni. 

Stasiun kereta listrik ini berada di kawasan perumahan Metland Cibitung dan dilewati oleh KRL dengan rute Cikarang hingga Angke, Jakarta Barat atau Kampung Bandan, Jakarta Utara. 

Investasiproperti.id sempat mengulas rekor bola dunia yang ada di perumahan Metland Cibitung dan memperoleh rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). 

Situs Investasiproperti.id selalu menyajikan konten yang menarik mengenai aktivitas yang dilaksanakan oleh developer nasional. 

Share :

Baca Juga

Beam Mobility Komitmen Bantu Pemerintah Tekan Emisi Karbon

Berita

Beam Mobility Komitmen Bantu Pemerintah Tekan Emisi Karbon. Layanan Sepeda Listrik Ini Hadir di Paramount Gading Serpong dan Summarecon Serpong
bus listrik di bsd city

Berita

Sinar Mas Land Menyediakan Bus Listrik di BSD City
central group merayakan hari ulang tahun ke 34

Berita

Central Group Rayakan Ulang Tahun ke 34. Gelar Sejumlah Kegiatan Sosial di Batam
chandra asri komitmen terhadap lingkungan hidup

Berita

Pemkab Tangerang Apresiasi Aspal Plastik di BSD City. Program Kerja Sama Sinar Mas Land dan Chandra Asri Group
Pasar Properti Residensial di Indonesia Menurut OXO Group Indonesia

Berita

Pasar Properti Residensial di Indonesia Menurut OXO Group Indonesia. Insight yang Penting untuk Investor Properti
Metland Catatkan Laba Bersih pada 2023

Berita

Metland Catatkan Laba Bersih pada 2023 Mencapai Rp417 Miliar. Pendapatan Didukung oleh Penjualan Properti dan Lahan Komersial
Bintaro Jaya Hadirkan Oceanarium BXSea

Berita

Bintaro Jaya Hadirkan Oceanarium BXSea di Bintaro Jaya Xchange Mall 2. Destinasi Wisata Edukasi Baru di Tangerang Selatan
Tema Placemaking Tolerance pada ARCH ID 2024

Berita

ARCH ID 2024 Resmi Dibuka. Konsep Placemaking : Tolerance Diwujudkan dalam Tata Letak yang Memberikan Ruang Interaksi