Home / Berita

Sabtu, 6 Januari 2024 - 09:00 WIB

Sinar Mas Land dan Chandra Asri Group Resmikan Jalan Aspal di BSD City. Hasil Kerja Sama Memanfaatkan Campuran Sampah Plastik

Sumber Foto: Bsdcity.com

Sumber Foto: Bsdcity.com

Sinar Mas Land dan Chandra Asri Group resmikan jalan aspal di BSD City yang merupakan hasil olahan campuran sampah plastik. 

Berdasarkan data Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengungkapkan data soal sampah di tanah air. 

Fakta mengungkapkan bahwa hasil penginputan data dari 310 kabupaten seluruh Indonesia, jumlah timbunan sampah nasional mencapai angka 36,1 juta ton per tahun pada 2022. 

Dari total produksi sampah nasional tersebut, 64.01%  atau 23,1 juta ton per tahun dapat terkelola, sedangkan sisanya 35,99% atau 13,02 juta ton per tahun belum terkelola dengan baik. 

Untuk mengatasi masalah terkait produksi sampah khususnya sampah plastik diperlukan metode penyelesaian yang baik. 

Salah satunya dengan mengimplementasikan konsep ekonomi sirkular yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, bisnis, dan lingkungan.

Sinar Mas Land dan Chandra Asri bekerja sama mengembangkan infrastruktur berbasis ekonomi sirkular melalui penerapan jalan aspal di BSD City sejak 2021 lalu.

Baca Juga :  OXO Group Indonesia Ikuti Tren Neo Luxury. Kecenderungan Terbaru dari Target Pasar yang Ingin Wisata dengan Gaya Berbeda

Kawasan BSD City yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land menjadi township atau kota mandiri pertama di Indonesia yang memanfaatkan olahan aspal plastik.

sinar mas land dan chandra asri meresmikan jalan aspal plastik di bsd city

Sumber Foto: Sinar Mas Land

Sinar Mas Land dan Chandra Asri Group Resmikan Jalan Aspal di BSD City yang Merupakan Hasil Olahan Sampah

Perusahaan pengembang memang memiliki komitmen untuk melakukan upaya dalam mendukung lingkungan yang berkelanjutan. 

“Dalam komitmen kami untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan di Indonesia, Sinar Mas Land mengakui urgensi tindakan konkret dalam menghadapi tantangan perubahan lingkungan,” ujar Managing Director President Office Sinar Mas Land Dony Martadisata seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Investasiproperti.id.   

“Kami yakin bahwa penanganan limbah plastik merupakan salah satu permasalahan yang memerlukan solusi terstruktur,” lanjutnya. 

Baca Juga :  Sinar Mas Land Hadirkan Biomedical Campus di BSD City. Inovasi Terbaru Developer untuk Layanan Kesehatan

“Kolaborasi antara Sinar Mas Land dengan Chandra Asri Group ini merupakan bukti nyata untuk menciptakan pembangunan yang berkelanjutan,” katanya lagi. 

“Penerapan aspal plastik di BSD City bukan hanya sekadar inovasi teknologi, tetapi juga untuk mendukung pengembangan infrastruktur yang ramah lingkungan serta diharapkan dapat memberdayakan masyarakat lokal dalam membangun model ekonomi sirkular yang berdampak positif,” imbuhnya. 

“Ke depannya, kami berharap aplikasi aspal plastik di BSD City tidak berhenti sampai di sini, tetapi kami juga akan mencari kesempatan baru agar aspal plastik ini dapat digunakan di proyek Sinar Mas Land lainnya,” pungkasnya. 

Bagi kamu yang tinggal di kawasan BSD City dan sekitarnya, saatnya mencoba seperti apa jalan raya yang memanfaatkan sampah plastik. 

Situs Investasiproperti.id selalu menghadirkan konten menarik mengenai aktivitas yang dilakukan oleh perusahaan pengembang. 

Share :

Baca Juga

Pilihan menginap di Skandinavia Apartment

Berita

Fika Room Skandinavia Apartment Hadirkan Promo Lebaran. Yuk, Staycation Bersama Keluarga Saat Libur Idul Fitri
gravel maintenance

Berita

Luncurkan Layanan Gravel Maintenance, Gravel Tawarkan Solusi Mudah Renovasi dan Perawatan Hunian
ritel di jakarta

Berita

Colliers Perkirakan Pasar Ritel Jakarta Akan Didominasi Toko Elektronik dan Penyedia Hiburan
proyek metland cikarang dan metland cibitung akan terhubung oleh jembatan

Berita

Metland Gelar Groundbreaking Jembatan Penghubung Koridor Utara Selatan. Infrastruktur Akan Dukung Konektivitas Antarkawasan
tren penjualan kondominium di jakarta

Berita

Tidak Ada Proyek Baru, JLL Ungkap Tren Penjualan Kondominium di Jakarta
Sinar Mas Land Rilis Adora Primes di Klaster Terravia

Berita

Sinar Mas Land Rilis Adora Primes di Klaster Terravia. Pengembangan dari Tahap Pertama Adora Classic yang Sudah Sold Out
pusat perbelanjaan metropolitan mall bekasi

Berita

Strategi Metropolitan Mall Bekasi Hadapi Perubahan Zaman. Melakukan Perluasan Area, Renovasi, Hingga Mengubah Konsep Toko
bus listrik di bsd city

Berita

Sinar Mas Land Menyediakan Bus Listrik di BSD City