Home / Berita

Selasa, 31 Oktober 2023 - 12:00 WIB

Gravel Punya Layanan Cek Rumah Baru. Fitur Surveyor yang Mempermudah Konsumen Periksa Kondisi Hunian

Sumber Foto: Gravel.co.id

Sumber Foto: Gravel.co.id

Gravel punya layanan cek rumah berupa fitur surveyor yang dapat mempermudah konsumen saat memeriksa kondisi hunian secara lengkap.

Bagi sebagian besar orang Indonesia, memiliki rumah baru yang paling mudah adalah membeli melalui perusahaan pengembang. 

Konsumen mendapatkan banyak kemudahan terutama terkait pembayaran mulai tunai hingga cicilan melalui skema KPR (kredit pemilikan rumah). 

Bagi kamu yang merupakan kategori first time home buyer tentunya masih memiliki bayangan mengenai semua hal terkait rumah. 

Salah satu yang bisa saja terlewatkan adalah saat serah terima kunci rumah dan proses pengecekan rumah untuk pertama kalinya. 

Aplikasi jasa tukang bangunan Gravel mengungkapkan ada sejumlah langkah yang harus dilakukan pemilik rumah baru. 

Beberapa di antaranya adalah pengecekan kondisi rumah hingga utilitas hunian seperti air, listrik, hingga gas kalau dilengkapi fasilitas ini. 

Baca Juga :  Pasarkan Furnitur Terkurasi, Abode Style Bidik Target Market High End 

Gravel mempunyai layanan yang membantu konsumen yang baru pertama kali membeli rumah saat melakukan pengecekan melalui fitur surveyor. 

“Fitur surveyor ini diciptakan untuk memudahkan konsumen dalam memeriksa dan mengidentifikasi masalah atau kerusakan yang perlu ditangani,” ujar co-founder dan CEO Gravel Georgi Ferdwindra Putra seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Investasiproperti.id

Fitur ini terdapat dalam aplikasi Gravel pada bagian Gravel Maintenance. Konsumen bisa memesan tukang surveyor melalui aplikasi. 

gravel memiliki layanan cek rumah baru

Sumber Foto: Gravel.co.id

Gravel Punya Layanan Cek Rumah Baru dengan Kehadiran Fitur Surveyor

Bagi orang awam, pemeriksaan kondisi hunian menjadi hal yang sulit lantaran banyak aspek yang membutuhkan pengetahuan khusus di bidang jasa konstruksi. 

Jasa surveyor bisa melakukan pengecekan hunian seperti rumah dan apartemen untuk memeriksa kerusakan dan potensi kerusakan. 

Baca Juga :  Tidak Ada Pasokan dan Perluasan Kawasan Industri dan Logistik di Jawa Timur. Colliers Prediksi Harga Tanah Stabil

Kamu perlu tahu kalau membeli hunian tinggal dari developer, ada sejumlah hal yang perlu dilaksanakan terkait pengecekan rumah. 

“Ketika Anda membeli properti dari pengembang, ada dua langkah tambahan yang perlu Anda lakukan,” kata co-founder dan CPO Gravel Fredy Yanto.

Pertama, pembeli rumah harus membuat daftar pengecekan kecil atau snagging list alias semacam daftar masalah kecil yang perlu diperbaiki oleh developer sebelum serah terima. 

Kedua, pembeli harus mengetahui garansi yang diberikan oleh perusahaan pengembang. Hal ini terkait perbaikan rumah pada masa mendatang. 

Nah, bagi kamu yang baru saja membeli rumah atau berencana memiliki hunian, manfaatkan aplikasi Gravel untuk pengecekan rumah. 

Situs Investasiproperti.id selalu menghadirkan konten menarik dan inspiratif mengenai renovasi rumah, pengecekan hunian, hingga membangun properti. 

Share :

Baca Juga

jll indonesia tunjuk country head yang baru

Berita

Gantikan James Allan, Farazia Basarah Jadi Country Head JLL Indonesia
Triniti Land Bidik Marketing Revenue 2024

Berita

Triniti Land Catatkan Marketing Revenue Rp426 Miliar dalam 4 Bulan Pertama 2024. Developer Targetkan Rp1,2 Triliun Pada Tahun Ini

Berita

Beam Mobility Hadir di Summarecon Serpong. Developer Komitmen Ciptakan Kawasan yang Berwawasan Lingkungan
Konsumen Beli Mobil Bekas Berkualitas di Carro Indonesia

Berita

Carro Berikan Undian Berhadiah dan Diskon. Kesempatan Bagi Konsumen yang Ingin Beli Mobil Bekas Berkualitas
sinar mas land bekerja sama dengan cimory group hadirkan bsd city park

Berita

Taman Wisata Revolusioner di BSD City Park dari HeHa Group. Tawarkan Petualangan dan Spot Instagramable 
Proyek Terbaru OXO Group Indonesia Berada Dekat Nuanu City

Berita

Proyek Terbaru OXO Group Indonesia Berada Dekat Nuanu City, Kawasan yang Menyaingi Canggu dalam Waktu Dekat
tips untuk penyewa gedung perkantoran

Berita

3 Tips untuk Penyewa Gedung Perkantoran Agar Dapat Ruang Sesuai Kebutuhan Perusahaan. Colliers Jelaskan Alasannya 
beam mobility sediakan 500 armada beam rover di kawasan lippo cikarang

Berita

Beam Mobility Hadir di Lippo Cikarang. Berikan Layanan Berbagi Sepeda Listrik yang Ramah Lingkungan