Home / Berita

Sabtu, 18 November 2023 - 18:00 WIB

Berencana Bangun Lantai Mezzanine di Rumah? Tidak Usah Khawatir, Gravel Punya Layanan Tukang Bangunan Sesuai Kebutuhan

Sumber Foto: Home-designing.com/FN Studio Design 3D

Sumber Foto: Home-designing.com/FN Studio Design 3D

Kalau kamu berencana bangun lantai mezzanine di rumah, gunakan saja Gravel yang memiliki layanan tukang bangunan yang lengkap. 

Saat menyusun perencanaan pembangunan rumah berkonsep mezzanine maupun renovasi rumah dengan penambahan lantai mezzanine, ada hal yang harus dipertimbangkan. 

Pemilik rumah harus melihat detail sejumlah persyaratan penting yang perlu dipenuhi agar lantai tambahan tersebut dapat berfungsi secara optimal.

Salah satu aspek utamanya adalah memperhatikan luas ruangan dan tinggi bangunan sehingga harus dihitung secara cermat. 

Biasanya rumah dengan lantai mezzanine akan memanfaatkan kurang lebih sepertiga dari total ruang terutama pada bagian vertikal. 

Bayangkan, kalau sebelumnya ruang yang tadinya lapang lantas berubah menjadi sempit lantaran kehadiran lantai yang baru.  

Selain itu, kalau ingin proses pembangunan atau renovasi lancar, tentunya tahapan perencanaan harus akurat dan terperinci dengan baik. 

Keterlibatan tukang bangunan yang berpengalaman dan berpengetahuan menjadi juga penting dalam menjalankan proyek rumah dengan lantai mezzanine ini.

Baca Juga :  Gravel Punya Layanan Tenaga Pengecatan yang Profesional. Mengecat Dinding Perlu Keterampilan dan Ketelitian

Hal ini terkait dengan keberadaan lantai mezzanine yang memang belum banyak dijumpai di rumah plus bisa jadi tidak banyak tukang bangunan yang pernah mengerjakannya. 

By the way, kamu bisa membaca dua artikel sebelumnya yang membahas mengenai kelebihan dan kekurangan memiliki lantai 1,5 tersebut. 

rencana membuat lantai mezzanine

Sumber Foto: Home-designing.com/Siree

Bangun Lantai Mezzanine di Rumah Bisa Menggunakan Jasa Gravel

Gravel yang merupakan perusahaan aplikasi teknologi yang bergerak di bidang konstruksi memiliki solusi mengenai hal ini. 

Aplikasi ini memudahkan kamu untuk mencari dan menemukan tukang yang sesuai dengan kebutuhan kamu yang ingin membangun mezzanine.

Gravel memiliki layanan utama yaitu Gravel Harian, Gravel Borongan, dan Gravel Maintenance yang dapat disesuaikan dengan keperluan konsumen. 

Baca Juga :  Penjualan Apartemen di Surabaya Naik. Data Colliers Ungkap End User Mendominasi 

Fitur Gravel Harian menyediakan 16 jenis tukang, sementara layanan Gravel Maintenance dikhususkan untuk perbaikan dan perawatan hunian, 

Sementara Gravel Borongan dipakai untuk jasa bangun dan renovasi sesuai budget pelanggan, dan Gravel Material sebagai penyedia bahan bangunan.

Konsumen bisa dibantu mulai dari proses perencanaan, konsep bangunan, hingga dalam pemilihan material sesuai dana yang dimiliki. 

“Membangun rumah mezzanine memerlukan upaya dan perencanaan yang lebih intensif dibandingkan dengan rumah konvensional,” ujar Co-founder dan CPO Gravel Fredy Yanto seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Investasiproperti.id.

“Kolaborasi antara konsep yang sederhana namun kompleks adalah kunci keberhasilan dalam membangun rumah mezzanine berkualitas,” lanjutnya. 

Nah, bagi kamu yang berencana membangun lantai mezzanine di dalam hunian, gunakan saja aplikasi Gravel untuk mempermudahnya. 

Situs Investasiproperti.id selalu menghadirkan konten yang menjadi panduan untuk membangun atau renovasi rumah. 

Share :

Baca Juga

renovasi rumah untuk antisipasi polusi udara

Berita

Mau Renovasi Rumah untuk Antisipasi Polusi Udara, Gravel Punya Solusinya
tempat favorit hunian untuk pekerja asing

Berita

Jakarta Selatan Masih Jadi Lokasi Favorit Rumah untuk Ekspatriat. Colliers Prediksi Permintaan Meningkat

Berita

The Kaia Jadi Pilihan Hunian Terbaik di Timur Jakarta. Grand Wisata Bekasi Memiliki Lokasi yang Strategis dan Fasilitas Lengkap
abdi properti dan crowddana tawarkan investasi kos

Berita

Abdi Properti dan CrowdDana Tawarkan Investasi Kos Secara Patungan. Bisa Jadi Juragan Hanya Bermodal Rp1 Juta 
kongres himperra 2023

Berita

Kementerian PUPR Dukung Kontribusi Himperra dalam Industri Properti Indonesia. Asosiasi Ikut Membantu Atasi Backlog Perumahan
Qoala Apresiasi Dukungan Dana Bank Danamon

Berita

Qoala Apresiasi Dukungan Dana Bank Danamon. Startup Ini Bisa Berkembang dan Mendorong Inklusi Keuangan
lokasi apartemen green pramuka city

Berita

Apartemen Green Pramuka City Jadi Solusi Hunian Kaum Milenial Perkotaan
Penyaluran Kredit Berdampak Baik Bagi Bank Sampoerna

Berita

Bank Sampoerna Dukung UMKM. Perbankan Ajak Masyarakat Terutama Generasi Muda untuk Ikut Berpartisipasi