Home / Gaya Hidup

Jumat, 23 Februari 2024 - 06:00 WIB

Bank Danamon Bidik Peningkatan Bisnis Konsumer. Berpartisipasi dalam IIMS 2024 dan Mendukung Pertumbuhan Industri Otomotif di Indonesia

Sumber Foto: Bank Danamon

Sumber Foto: Bank Danamon

Kembali berpartisipasi dalam Indonesia International Motor Show 2024, Bank Danamon bidik peningkatan bisnis konsumer.

Tahun ini merupakan tahun ketiga bagi Bank Danamon dan MUFG Bank kembali menjadi official bank partner IIMS 2024. 

Begitu juga dengan Adira Finance menjadi official multifinance partner, serta official trade-in partner melalui Momobil.id dan Momotor.id dalam pameran otomotif terbesar ini. 

Sebelumnya, grup ini juga telah menegaskan dukungan dalam posisi yang sama sebagai mitra resmi untuk perhelatan IIMS hingga 2026, 

Hal ini menegaskan posisinya perusahaan sebagai pemain kunci dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

Bank Danamon menyadari bahwa IIMS 2024 merupakan salah satu bagian dari strategi perusahaan untuk menjaga momentum positif performa dan portofolio dalam bisnis konsumer. 

Hasil dari pendekatan ini bisa dilihat dari kinerja keuangan tahun 2023, pertumbuhan pembiayaan otomotif dan multiguna dari Adira Finance tumbuh 25% YoY (year-on-year) yang mencapai Rp55,7 triliun. 

Baca Juga :  Kenapa Rumah Sering Didatangi Kucing? 10 Alasan Anabul Memang Pintar Cari Babu

Danamon sendiri membukukan kenaikan jumlah nasabah yang mengambil pembiayaan otomotif sebesar 112% YoY dan jumlah nilai pinjaman sebesar 98% YoY di 2023. 

“Menegaskan kembali komitmen Danamon, Adira Finance dan MUFG, untuk tumbuh sebagai financial group pilihan nasabah dan masyarakat Indonesia,” ujar Consumer Funding & Wealth Business Head Bank Danamon Ivan Jaya seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Investasiproperti.id.

“Kami di segmen Consumer Banking Danamon juga selalu berinovasi untuk memberikan produk-produk yang relevan dan sesuai dengan perkembangan kebutuhan nasabah kami,” lanjutnya. 

Bank Danamon Berpartisipasi dalam IIMS 2024

Sumber Foto: Instagram Indonesia International Motor Show 2024

Bank Danamon Bidik Peningkatan Bisnis Konsumer Lewat KPM Prima

Adapun produk pembiayaan otomotif Danamon adalah KPM Prima yang merupakan produk kerja sama dengan Adira Finance yang juga anak perusahaan. 

KPM (kredit pemilikan mobil) Prima adalah produk pembiayaan mobil penumpang baik baru atau bekas dan mobil komersial.  

Baca Juga :  IKEA Buka Pick Up Point di Suvarna Sutera. Yuk, Jadi Member IKEA Family

Pembiayaan ini juga mencakup serta motor baik new premium bike (motor dengan kriteria OTR > 100 juta atau CC > 500) atau non-premium bike (motor di luar kriteria premium bike) dan vespa. 

Produk ini ditawarkan kepada nasabah Bank Danamon dengan bunga kompetitif, persyaratan dokumen yang sederhana dan pilihan asuransi yang lengkap.

Peningkatan kolaborasi antara Danamon, MUFG dan Adira Finance, pembiayaan baru (new financing) di Adira Finance berhasil naik sebesar 31% YoY (year-on-year) pada tahun 2023. 

Sementara, jumlah pelanggan Adira Finance yang membuka rekening tabungan bersama Bank Danamon naik 11,2 lipat dari sekitar 69 ribu pada tahun 2022 menjadi lebih dari 781 ribu pada tahun 2023. 

Pencapaian ini berbanding sejajar dengan kebutuhan nasabah akan solusi finansial yang cepat, mudah, dan aman untuk pembiayaan kendaraan, layanan perbankan digital, hingga solusi investasi.

Situs Investasiproperti.id selalu menyediakan konten yang menarik mengenai solusi finansial dari institusi perbankan untuk nasabah.

Share :

Baca Juga

layanan beam mobility ikut kurangi emisi karbon

Gaya Hidup

Berapa Total Perjalanan Beam Mobility di Indonesia? Pasti Tidak Percaya Kalau Jumlahnya Sama dengan 2 Kali Perjalanan ke Bulan
pentingnya bermain bagi anak

Gaya Hidup

Apa sih Pentingnya Bermain Bagi Anak? Koleksi Mainan AFTONSPARV dari IKEA Jadi Pilihan Terbaik untuk Kreativitas dan Imajinasi
kenapa kucing tidak mau makan

Gaya Hidup

10 Alasan Kenapa Kucing Tidak Mau Makan. Cek Kesehatan Anabul Secara Rutin
hafele merayakan hari jadi ke100

Gaya Hidup

Hafele Rayakan Hari Jadi ke-100. Hadir di Indonesia Sejak 1995 dengan Memasarkan Produk Terbaik Jerman
bank danamon mufg dan adira finance bekerja sama di IIMS 2024

Gaya Hidup

Bank Danamon Kolaborasi dengan MUFG di IIMS 2024. Kedua Institusi Perbankan Ini Bersinergi dengan Adira Finance
kenapa bandara dekat laut

Gaya Hidup

Kenapa Bandara Dekat Laut? Gara-gara Masalah Keselamatan atau Polusi Suara
talkshow di coda 2023

Gaya Hidup

Ragam Talkshow CODA 2023. Mengupas Tuntas Dunia Desain dan Arsitektur Indonesia dari Berbagai Perspektif
kenapa hotel tidak ada guling

Gaya Hidup

Kenapa Hotel Tidak Ada Guling? Benarkah Karena Tidak Higienis