Home / Berita

Sabtu, 1 Juni 2024 - 18:00 WIB

Knight Frank Indonesia Jelaskan Pasokan Residensial High End di Jakarta. Mayoritas Berada di Jakarta Selatan

Konsultan properti Knight Frank Indonesia jelaskan pasokan residensial high end di Jakarta. Insight penting bagi investor. 

Perusahaan yang berkantor pusat di London, Inggris tersebut memberikan fakta menarik mengenai pasar properti kelas atas di Jakarta. 

Situs Investasiproperti.id akan mengulasnya berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari Knight Frank Indonesia.

Di Indonesia, berdasarkan Jakarta Property Highlight 2H 2023 mengungkap bahwa, pasokan residensial high end yang mencakup 3,7% dari total pasar properti Jakarta, 

Saat ini, pasar properti mewah berada pada level harga Rp40 juta per meter persegi dengan lokasi yang sebagian besar berada di Jakarta Selatan. Persentase mencapai 76%. 

Wilayah favorit di Jakarta Selatan yang menjadi pilihan pertama investor real estate berada di Kecamatan Setiabudi dan Kecamatan Kebayoran Baru. 

Kedua daerah ini relatif berdekatan dengan kawasan pusat bisnis Jakarta sehingga menjadi pilihan utama bagi para profesional korporat, ekspatriat, dan populasi kelas atas Indonesia. 

Baca Juga :  Menengok Designer’s Projects Showcase oleh HDII Jakarta di Homedec 2023. Seperti Apa Karya Interior Kekinian

Harga-harga properti di lingkungan primer Jakarta Selatan dapat dimiliki pada kisaran harga 4.000 USD (Rp643 juta) per meter persegi dengan yield sewa di rata-rata 8%.

Area Senayan dan SCBD (Sudirman Central Business District) di Jakarta Selatan juga dinilai sebagai lokasi primer untuk investasi residensial mewah. 

Konsultan Properti Knight Frank Indonesia Jelaskan Pasokan Residensial High End di Jakarta

Pengembangan yang terus berlanjut dan konsentrasi aktivitas-aktivitas komersial di wilayah ini terus meningkatkan permintaan dari para individu dan rumah tangga high net worth.

Mereka ingin mencari pengalaman gaya hidup yang mewah di dekat hub bisnis Jakarta, apalagi banyak fasilitas di kawasan. 

Lebih jauh lagi, lingkungan kelas atas Dharmawangsa di Jakarta Selatan yang dikenal sebagai daerah perumahan eksklusif tampil sebagai lokasi yang dicari untuk investasi properti high end

Baca Juga :  ONE Global Capital Fokus pada Proyek Terbaru dan Rencana IPO. Developer Akan Membangun Proyek di Sydney, Australia

Areanya yang dekat dengan pusat kota dan reputasinya sebagai kawasan mewah yang tenang menjadikannya pilihan yang sangat menarik bagi para investor.

Hal ini tentunya untuk memenuhi pertambahan populasi kelas atas Jakarta yang terus bertumbuh dari waktu ke waktu.

Secara keseluruhan, kombinasi antara lokasi yang strategis, infrastruktur yang mumpuni, dan konsentrasi populasi kelas atas dan para profesional korporat semakin mengokohkan posisi Jakarta Selatan.

Pastinya kawasan Jaksel memang menjadi target investasi residensial mewah yang utama kota dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia.  

Tidak heran kalau kawasan Pondok Indah yang berada di Jakarta Selatan menjadi salah satu incaran bagi ekspatriat atau diplomat asing.

Sebelumnya, ada ulasan mengenai kenapa rumah di Menteng mahal. Kawasan ini menjadi incaran para pejabat negara dan politisi.

Situs Investasiproperti.id selalu menghadirkan konten yang menarik mengenai insight terkini dari konsultan properti ternama. 

Share :

Baca Juga

sinar mas land dan chandra asri kerja sama menghadirkan jalan aspal plastik

Berita

Sinar Mas Land dan Chandra Asri Group Resmikan Jalan Aspal di BSD City. Hasil Kerja Sama Memanfaatkan Campuran Sampah Plastik
OXO Group Indonesia Resmi Perkenalkan OXO The Residences

Berita

OXO Group Indonesia Resmi Perkenalkan OXO The Residences. Tawarkan 40 Vila Mewah Bergaya Neo Luxury
Bank Danamon Ungkap Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga

Berita

Bank Danamon Ungkap Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga Sebesar 10 Persen. Salah Satunya Berkat Kontribusi Danamon Hadiah Beruntun
Altea BLVD Hadirkan Hunian yang Selaras dengan Alam

Berita

Altea BLVD Hadirkan Hunian yang Selaras dengan Alam. Proyek Residensial Kolaborasi Sinar Mas Land dan Astra Land

Berita

Metland Bagikan Dividen Rp83 Miliar. Total Pendapatan Perseroan Capai Rp1,7 Triliun dan Didukung PPN DTP
tempat favorit hunian untuk pekerja asing

Berita

Jakarta Selatan Masih Jadi Lokasi Favorit Rumah untuk Ekspatriat. Colliers Prediksi Permintaan Meningkat
abdi properti dan crowddana tawarkan investasi kos

Berita

Abdi Properti dan CrowdDana Tawarkan Investasi Kos Secara Patungan. Bisa Jadi Juragan Hanya Bermodal Rp1 Juta 
homedec live kitchen di homedec 2023

Berita

Homedec Live Kitchen di Homedec 2023. Menghadirkan Pengalaman Nyata Bagi Pengunjung Mengenai Penggunaan Produk Terbaru