Bank Danamon edukasi nasabah melalui kampanye #JanganKasihCelah untuk mencegah penipuan yang mengakibatkan kerugian.
Institusi perbankan ini mengimbau nasabah untuk menutup semua peluang bagi berkembangnya kejahatan social engineering dengan metode e-SIM swap.
Bank swasta ini juga mengingatkan nasabah untuk selalu waspada dalam menjaga informasi pribadi baik di internet maupun di media sosial agar keamanan data pribadi dan perbankan mereka terjaga dengan baik.
Dalam menghadapi risiko kejahatan penipuan siber, Bank Danamon terus berupaya mengedukasi nasabah, salah satunya melalui kampanye #JanganKasihCelah.
Inisiatif ini sejalan dengan upaya Bank Indonesia dalam mengadang modus penipuan yang terus berkembang.
Belakangan, modus kejahatan siber juga semakin canggih dan beragam sehingga nasabah juga perlu mengantisipasi.
“Kami mengajak nasabah untuk selalu berhati-hati dalam berbagi data pribadi dan mengenali tanda-tanda aktivitas mencurigakan terhadap penipuan dan penyalahgunaan data pribadi yang dapat menimbulkan kerugian finansial,” ujar Chief Digital Officer PT Bank Danamon Indonesia Tbk Andreas Kurniawan seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Investasiproperti.id.
Bank Danamon Edukasi Nasabah Melalui Kampanye #JanganKasihCelah
Andreas juga mengimbau agar nasabah untuk segera bertindak apabila mendeteksi masalah pada konektivitas SIM card seperti hilangnya sinyal atau notifikasi transaksi tidak dikenal.
Langkah-langkah yang dapat diambil termasuk memblokir akun media sosial, menghubungi operator seluler masing-masing, dan call center Hello Danamon di 1-500-090 untuk tindakan lebih lanjut.
Nasabah juga diimbau untuk tidak memberikan informasi pribadi atau perbankan melalui saluran yang tidak resmi atau tidak terverifikasi.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai kampanye #JanganKasihCelah, nasabah dapat mengunjungi tautan bdi.co.id/jangankasihcelah
Nasabah dapat mengakses saluran komunikasi resmi Bank Danamon untuk berbagai kepentingan yaitu:
- WhatsApp: Danamon Chat 0858-1-1-500-090 (akun terverifikasi dengan centang hijau)
- Facebook: Bank Danamon (akun terverifikasi dengan centang biru)
- X: @danamon (akun terverifikasi dengan centang biru) dan @hellodanamon
- Instagram: @mydanamon (akun terverifikasi dengan centang biru)
- YouTube: Bank Danamon
- LinkedIn: PT Bank Danamon Indonesia Tbk
- TikTok: @bankdanamon
Bagi kamu yang merupakan nasabah Bank Danamon, ingat seluruh channel media sosial ini ya untuk mengantisipasi penipuan.
Situs Investasiproperti.id selalu menyediakan konten yang menarik mengenai aktivitas terkini dari lembaga perbankan.