Home / Berita

Jumat, 4 Agustus 2023 - 14:00 WIB

Gandeng Disnakertrans Jabar, Gravel Siap Serap Pekerja Konstruksi. Bisa Mengurangi Angka Pengangguran

Sumber Foto: Gravel

Sumber Foto: Gravel

Gravel siap serap pekerja konstruksi dengan menggandeng Disnakertrans Jawa Barat sehingga bisa mengurangi angka pengangguran yang ada. 

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada Mei 2023, kondisi perekonomian Jawa Barat membaik sehingga memberikan dampak yang baik. 

Salah satunya adalah penyerapan tenaga kerja sebesar 648 ribu, ada peningkatan partisipasi angkatan kerja (TPAK) sebesar 0,44% menjadi 66,75%. 

Hal ini bersamaan dengan data mulai berkurangnya pengangguran sekitar 0,46% dari periode Agustus 2022.

Untuk meningkatkan pencapaian tersebut, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat (Disnakertrans Jabar) terus berupaya mewujudkan penyerapan semaksimal mungkin. 

Menurut data yang sama, masih ada terdapat tingkat pengangguran terbuka sebesar 7,8% atau sekitar 2 juta masyarakat yang belum memiliki pekerjaan. 

“Sesuai dengan misi instansi, kami (Disnakertrans Jabar) akan terus menekan tingkat pengangguran terbuka dengan melalui kerja sama dengan penyedia lapangan kerja baik dalam event besar (seperti job fair) ataupun event-event berskala menengah,” ujar Rachmat Taufik Garsadi selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Investasi Properti

Baca Juga :  Mulai Berekspansi, Gravel Maintenance Hadirkan Layanan di Surabaya dan Sekitarnya

Disnakertrans ini berupaya mewujudkan misi meningkatkan fasilitas penempatan dan perluasan kesempatan kerja secara lebih intensif untuk masyarakat Jawa Barat.

Pada 2-3 Agustus 2023, Disnakertrans Jabar bekerja sama dengan dengan Gravel, perusahaan teknologi yang bergerak di bidang jasa konstruksi. 

Kerja sama ini untuk menyelenggarakan perekrutan terbuka mitra Gravel di Aula Arjuna Dinas Tenaga Kerja Jawa Barat. 

gravel bekerja sama dengan disnakertrans jawa barat

Sumber Foto: Gravel

Gravel Siap Serap Pekerja Konstruksi Lewat Gravel Dulur

Gravel mempunyai fokus aktivitas usaha menghubungkan para pencari dan penyedia tenaga kerja konstruksi dengan mudah, cepat, dan transparan melalui aplikasi.

Perusahaan melihat besarnya potensi masyarakat yang mempunyai pengalaman dan keterampilan dalam bidang konstruksi, tetapi belum terpublikasikan secara luas.

“Kami optimis kolaborasi Disnakertrans Jabar dan Gravel mampu mendorong penyerapan tenaga kerja di area Jawa Barat, apalagi proyek konstruksi di Jabar yang semakin pesat, termasuk proyek-proyek Gravel,” ujar Co-founder dan CEO Gravel, Georgi Ferdwindra Putra.

“Kesempatan kerja bagi masyarakat Jabar di bidang konstruksi semakin terbuka lewat aplikasi Gravel Dulur,” lanjutnya.

Melalui aplikasi Gravel Dulur, para pencari kerja yang sudah mendaftar sebagai mitra bisa mencari pekerjaan konstruksi sesuai keterampilannya.

Baca Juga :  Mau Renovasi Rumah untuk Antisipasi Polusi Udara, Gravel Punya Solusinya

Setidaknya, ada 14 keterampilan konstruksi yang masuk dalam kategori pekerjaan dalam aplikasi tukang.

Gravel mengerjakan proyek tergolong beragam, mulai dari pembangunan, renovasi dan perbaikan rumah, hingga proyek konstruksi gedung, fasilitas umum dan infrastruktur transportasi. 

Tentunya, potensi mencari pekerjaan konstruksi bagi masyarakat Jawa Barat semakin terbuka dan aksesnya pun semakin terjangkau hanya melalui aplikasi.

“Saatnya pekerja konstruksi jadi lebih berdaya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, karena ini adalah sebuah keniscayaan. Sektor konstruksi akan maju jika pekerja konstruksinya juga semakin berdaya dan mau maju. Jadi, ayo kita maju sama-sama!” kata Co-founder dan CPO Gravel, Fredy Yanto.

Selain itu, Gravel juga memberikan pelatihan secara berkala supaya tukang bangunan yang menjadi mitra Gravel lebih terampil dan dapat mengikuti perkembangan industri konstruksi terkini. 

Tidak ketinggalan, Gravel menyediakan alat pelindung untuk keselamatan kerja dan asuransi Gravel Protect kepada seluruh mitra.

Situs Investasi Properti selalu menghadirkan konten terkini mengenai dunia properti mulai dari renovasi rumah, membangun rumah, hingga desain interior. 

Share :

Baca Juga

Berita

Metland Gelar RUPST dan RUPSLB. Perseroan Raih Laba Bersih Rp418 Miliar
huntap di palu dibangun dengan teknologi RISHA

Berita

Huntap di Palu Dibangun dengan Teknologi RISHA. Kementerian PUPR dan Pemkot Palu Sudah Lakukan Serah Terima
Triniti Land Bidik Marketing Revenue 2024

Berita

Triniti Land Catatkan Marketing Revenue Rp426 Miliar dalam 4 Bulan Pertama 2024. Developer Targetkan Rp1,2 Triliun Pada Tahun Ini
Metland Targetkan Marketing Sales 2024

Berita

Metland Targetkan Marketing Sales 2024 Rp1,9 Triliun. Developer Akan Menerapkan Inovasi Strategi Pemasaran Digital
Konsep Dulux Experience Store Pertama di Jawa Timur

Berita

Mengintip Konsep Dulux Experience Store. Konsumen Bisa Berinteraksi untuk Mencari Inspirasi dan Pilihan Warna Cat yang Tepat
ritel di surabaya

Berita

Pasar Ritel Surabaya Bakal Didominasi Peralatan Rumah Tangga Hingga Kesehatan. Colliers Berikan Analisis 
beam mobility siap hadir di ikn

Berita

Beam Mobility Siap Hadir di IKN. Kepadatan Penduduk Menjadi Salah Satu Syarat
tema konten ARCH ID 2024 International Conference

Berita

Siapa Saja Para Pembicara di ARCH ID 2024 International Conference? Yuk, Cari Tahu Profilnya