Home / Gaya Hidup

Senin, 20 November 2023 - 12:00 WIB

Mengenal CODA 2023. Forum yang Menggelar Pameran Multidisiplin dari Desain hingga Arsitektur di Yogyakarta 

Sumber Foto: Instagram CODA 2023

Sumber Foto: Instagram CODA 2023

Yuk, mengenal CODA 2023, pameran multidisiplin di Yogyakarta yang berawal dari forum para praktisi desain di kota budaya ini. 

CODA merupakan singkatan dari Community Design & Architecture of Indonesia, forum rumpun desainer dan arsitek di Kota Yogyakarta dan sekitarnya. 

Forum ini menjadi tempat berinteraksi, berkomunikasi, dan bertumbuh bersama bagi para praktisi desain dari disiplin ilmu. 

Belakangan, Kota Yogyakarta menjadi salah satu kota pusat kegiatan seni dan budaya di Indonesia sehingga menarik perhatian wisatawan. Tidak hanya sebagai kota destinasi wisata belaka.

Daya tarik yang kaya nilai sejarah, seni rupa inovatif, dan berbagai komunitas kreatif yang berkembang di dalamnya.  

Apalagi Yogyakarta juga dikenal sebagai kota pendidikan yang memiliki perguruan tinggi negeri dan swasta yang menghasilkan desainer dan arsitek ternama.

Melalui CODA, para praktisi desain yang memiliki latar belakang berbeda ini ingin mendekatkan diri kepada publik dengan karya-karyanya. 

Baca Juga :  11 Cara Menata Kamar Tidur dengan Mudah. Istirahat Jadi Lebih Nyaman

CODA bekerja sama dengan Jogja Festival Forum & Expo (JFFE) menyelenggarakan CODA 2023 yang bertajuk THE THING…..THE THING : An Unseen Impulse

PDIN (Pusat Desain Industri Nasional) turut mendukung acara yang diselenggarakan di PDIN Yogyakarta yang berada di kawasan Terban, Kota Yogyakarta pada 16-26 November 2023. 

Slogan dari festival desain yang diproyeksikan menjadi biennale (acara dua tahunan) ini adalah Create Space, Build Bonds (mencipta ruang, membangun ikatan).

mengenal coda 2023

Sumber Foto: Instagram CODA 2023

Mengenal CODA 2023 yang Menghadirkan Sejumlah Acara 

CODA menginisiasi sebuah acara yang berisi tidak hanya pameran desain, tetapi juga instalasi desain, talkshow (gelar wicara), hingga sharing session

Acara ini memang diharapkan bisa menjadi titik awal interaksi dari para desainer produk, desainer grafis, desain fashion, desainer interior, hingga arsitek.

Baca Juga :  Mengenal Apa Itu ARCH:ID, Forum dan Pameran Industri Arsitektur di Indonesia

Para desainer profesional dari Yogyakarta dan sekitarnya mendapatkan kesempatan untuk memamerkan desain dan instalasi. 

Selain pameran dan instalasi, CODA 2023 juga menghadirkan acara talkshow dan sharing session yang menghadirkan para praktisi profesional. 

Talkshow dan sharing session ini ditujukan kepada para praktisi, akademisi, mahasiswa dan mahasiswi, hingga masyarakat umum yang ingin mengetahui perkembangan desain terkini. 

Tidak ketinggalan, ada acara Campus Goes to CODA dan community gathering yang menjadi tempat belajar, berdiskusi, dan berkolaborasi. 

Bagi kamu yang tinggal di Yogyakarta dan sekitarnya, kalau tertarik dengan acara desain dan arsitektur, datang saja ke PDIN Yogyakarta. Acara ini dibuka dari pukul 10.00-21.00 WIB (Waktu Indonesia Barat). 

By the way, Investasiproperti.id menjadi salah satu media partner dalam event yang baru pertama kali diselenggarakan tersebut.

Situs Investasiproperti.id selalu menghadirkan konten menarik mengenai pameran mengenai desain interior dan arsitektur di Indonesia. 

Share :

Baca Juga

ikea berusia 80 tahun

Gaya Hidup

Perjalanan 80 Tahun IKEA Menjadi Inspirasi dan Solusi Orang di Seluruh Dunia
trans metro pasundan ke ikea

Gaya Hidup

IKEA Hadirkan Halte BRT di Toko Kota Baru Parahyangan. Pilihan Moda Transportasi Umum untuk Pengunjung
hafele merayakan hari jadi ke100

Gaya Hidup

Hafele Rayakan Hari Jadi ke-100. Hadir di Indonesia Sejak 1995 dengan Memasarkan Produk Terbaik Jerman
aftonsparv mainan anak untuk balita

Gaya Hidup

IKEA Desain AFTONSPARV Jadi Produk yang Aman untuk Anak. Standar Keamanan Telah Dirancang dengan Baik
pick up point IKEA di Yos Sudarso

Gaya Hidup

IKEA Buka Pick Up Point di Yos Sudarso, Jakarta Utara. Belanja Jadi Lebih Mudah
kenapa bandara dekat laut

Gaya Hidup

Kenapa Bandara Dekat Laut? Gara-gara Masalah Keselamatan atau Polusi Suara
pendiri Rose All Day Cosmetics

Gaya Hidup

AC Ventures Suntik Dana ke Rose All Day Cosmetics Rp83 Miliar. Investor Lainnya Adalah SWC Global dan DSG Consumer Partners
tips menyimpan tahu di lemari es

Gaya Hidup

5 Cara Menyimpan Tahu di Kulkas Agar Tahan Lama