Developer Metland targetkan marketing sales 2024 Rp1,9 triliun dengan menerapkan sejumlah strategi digital marketing.
Perusahaan pengembang ini membukukan laba bersih dalam laporan keuangan tahun 2023 sebesar Rp417,6 miliar.
Laba bersih perseroan tersebut tumbuh sebesar 5,64 persen kalau dibandingkan periode yang sama sebesar Rp395,3 miliar.
Tidak ketinggalan, pendapatan usaha perseroan dari emiten dengan kode MTLA ini pada 2023 mencapai Rp1,075 triliun.
Pendapatan tumbuh sebesar 23,1 persen dari tahun sebelumnya pada periode yang sama sebesar Rp1,384 triliun.
Pada 2024, Metland menargetkan marketing sales yang terdiri dari pre sales dan recurring revenue sebesar Rp1,9 triliun.
“Hingga Maret 2024 marketing sales Metland sekitar Rp438 miliar,” ujar Direktur PT Metropolitan Land Tbk Olivia Surodjo seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Investasiproperti.id.
Pendapatan penjualan berasal dari produk properti dari semua proyek perusahaan pengembang yang tersebar di sejumlah lokasi.
Sementara recurring revenue atau pendapatan berulang berasal dari pengelolaan pusat perbelanjaan dan hotel yang juga berada di beberapa area.
Salah satunya adalah pusat perbelanjaan Metropolitan Mall yang berada di Bekasi, Jawa Barat. Mal ini sudah berusia 30 tahun.
Perusahaan Pengembang Metland Targetkan Marketing Sales 2024 Rp1,9 Triliun
Sumber pemasukan utama perseroan pada 2023 berasal dari penjualan properti di Metland Cibitung, Metland Cyber Puri, dan Metland Cileungsi.
Metland Cyber Puri berlokasi di Kota Tangerang, Banten, sedangkan Metland Cileungsi berada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Sementara Metland Cibitung berada di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Lokasinya berdekatan dengan proyek baru Metland Cikarang dan sedang membangun jembatan penghubung.
Developer yang telah berusia 40 tahun ini terus melanjutkan pengembangan pada unit berjalan dengan menghadirkan produk-produk terbaru maupun proyek terbaru.
Metland Cikarang yang memiliki total luas 180 hektare ini baru saja dirilis dan memiliki konsep eco living in harmony.
Perusahaan pengembang melakukan inovasi strategi pemasaran digital untuk memberikan stimulus tambahan agar dapat menumbuhkan kembali daya beli masyarakat.
Strategi ini diambil lantaran para pencari yang notabene merupakan generasi milenial dan generasi Z memang pengguna media sosial.
Situs Investasiproperti.id selalu menyediakan konten yang menarik mengenai rencana pengembangan developer.