Home / Berita

Selasa, 14 November 2023 - 19:00 WIB

Pameran Hari Listrik Nasional Ke 78 Enlit Asia 2023 Digelar. Pemerintah Berkomitmen Dorong Transisi Energi

Sumber Foto: Investasiproperti.id

Sumber Foto: Investasiproperti.id

Pameran Hari Listrik Nasional ke 78 Enlit Asia 2023 digelar yang bisa memberikan solusi dan kolaborasi melakukan transisi energi. 

Stakeholder atau para pemangku kepentingan di sektor energi berkumpul dalam pameran energi terbesar di Indonesia dalam rangka Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78 Enlit Asia 2023.

Acara tersebut diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang Selatan, Banten pada 14-16 November 2023.

Pemangku kepentingan bertemu untuk menunjukkan dukungan, solusi, serta berkolaborasi dalam upaya mendorong transisi energi dan mencapai target Net Zero Emission 2060.

Acara ini dibuka oleh Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nezar Patria, Dirjen Energi Baru Terbarukan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Yudo Dwinanda Priadi pada Selasa (14/11/2023)

Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Jisman Hutajulu, Ketua Dewan Pengawas MKI sekaligus Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo ikut membuka acara tersebut. 

Baca Juga :  Sinar Mas Land Gelar Nuvasachella Golf Tournament 2024 di Nuvasa Bay, Batam. Turnamen Diikuti Ratusan Peserta

Tidak ketinggalan. CEO Clarion Events Asia Richard Ireland dan Ketua Umum Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) Evy Haryadi, Sekretaris Jenderal MKI  & Ketua Pelaksana HLN78 Arsyadany G. Akmalaputri. 

“Hari ini ada event yang sangat luar biasa yaitu Enlit Asia 2023 bekerja sama dengan Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia yang menyelenggarakan pameran hingga CEO dialogue untuk saling berbagi peran dalam menghadapi perubahan iklim ini,” ujar Darmawan saat memberikan kata sambutan. 

pembukaan hari listrik nasional 2023

Sumber Foto: Pameran Hari Listrik Nasional ke-78 Enlit Asia 2023

Pameran Hari Listrik Nasional Ke 78 Enlit Asia 2023 Digelar Menghadirkan 200 Pembicara

Pameran Hari Listrik Nasional ini merupakan kerja sama antara Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) dan Enlit Asia. 

Masyarakat Tenaga Listrik Indonesia (MKI) berdiri pada tahun 1998 berdasarkan semangat Undang-Undang No. 15/1985 tentang Ketenagalistrikan.

Para pendiri adalah pemangku kepentingan industri tenaga listrik Indonesia yang ingin menjadikannya sebagai wadah komunikasi, koordinasi dan konsultasi untuk sektor tenaga listrik Indonesia.

Baca Juga :  Hari Listrik Nasional 2023 Jadi Momentum Tepat Para Pemangku Kepentingan Berkolaborasi Capai Target Net Zero Emission 2060

Sedangkan Enlit Asia adalah nama dari acara konferensi dan pameran tahunan yang menyatukan dua acara besar di sektor listrik dan energi yaitu POWERGEN Asia dan Asian Utility Week.

Pemerintah berkomitmen untuk terus mendorong transisi energi dan menetapkan target Net Zero Emission pada 2060 agar terus ditingkatkan. 

Transisi energi ini juga menjadi komitmen pemerintah untuk memperluas akses terhadap teknologi yang terjangkau dan bersih. 

Nantinya, semua hal yang telah dilakukan oleh para pemangku kepentingan ini bisa mendorong pemulihan ekonomi yang lebih berkelanjutan dan lebih hijau. 

Acara ini menghadirkan lebih dari 200 pembicara yang berasal dari perusahaan dan lembaga dari sejumlah negara, sementara target pengunjung adalah 12 ribu orang. 

Ratusan peserta yang didominasi perusahaan terkait energi dari dalam dan luar negeri juga membuka booth dalam pameran tersebut. 

Situs Investasiproperti.id selalu menghadirkan konten dan berita menarik mengenai pameran berskala nasional dan internasional. 

Share :

Baca Juga

OXO Group Indonesia Siapkan Proyek Baru di Canggu Bali

Berita

OXO Group Indonesia Ungkap Ceruk Pasar di Industri Properti Indonesia. Bali Jadi Pilihan Orang Kaya untuk Memiliki Rumah Kedua
Gravel Punya Layanan Jasa Konstruksi Tangga

Berita

Gravel Punya Layanan Jasa Konstruksi Tangga. Konsumen Tidak Perlu Khawatir untuk Memiliki Fasilitas yang Bagus di Rumah
Universitas Katolik Soegijapranata Rilis Aplikasi Dinda

Berita

Kementerian PUPR Gelar Workshop Aplikasi Dinda Menghadirkan Seluruh Pihak Berkepentingan dalam Penyediaan Perumahan
tingkat hunian hotel di jakarta

Berita

Tingkat Hunian Hotel di Jakarta Sempat Naik Tapi Jeblok Saat Lebaran. Colliers Ungkap Penyebabnya
launching aplikasi dinda oleh kementerian pupr dan universitas soegijapranata

Berita

Kementerian PUPR dan Universitas Katolik Soegijapranata Rilis Aplikasi Dinda. Permudah Masyarakat yang Ingin Bangun Rumah
Karya Instalasi di ARCH ID 2024

Berita

Menilik Karya Instalasi di ARCH ID 2024. Seperti Apa sih Hasil Kolaborasi Arsitek dan Brand?
desain ruko the loops

Berita

Sinarmas Land Pasarkan Ruko Tiga Lantai di BSD City, The Loop BSD
Tema Placemaking Tolerance pada ARCH ID 2024

Berita

ARCH ID 2024 Resmi Dibuka. Konsep Placemaking : Tolerance Diwujudkan dalam Tata Letak yang Memberikan Ruang Interaksi