Home / Berita

Kamis, 7 Desember 2023 - 19:00 WIB

Gravel Raih Pendanaan dari Investor Sebesar Rp216 Miliar. Perkuat Eksistensi di Sektor Teknologi Konstruksi

Sumber Foto: Gravel

Sumber Foto: Gravel

Gravel raih pendanaan dari investor sebesar Rp216 miliar sekaligus memperkuat keberadaan sebagai startup sektor teknologi konstruksi.

Perusahaan teknologi konstruksi di Indonesia ini berhasil memperoleh pendanaan sebesar USD 14 juta (Rp216 miliar) dari sejumlah investor ternama. 

Beberapa investor tersebut adalah Co-Founder Marvell Technology Group Weili Dai serta Executive Chairman Cadence Design System dan Chairman Walden International Lip-Bu Tan. 

Selain itu, ada New Enterprise Associates (NEA), SMDV, East Ventures; serta beberapa penanaman modal lainnya.

Pendanaan tersebut memperkuat posisi perusahaan untuk memperluas kehadirannya di sektor teknologi konstruksi global.

Perjalanan PT Gravel Teknologi Indonesia bermula sejak berdiri pada 2019 lalu sebagai aplikasi yang menghubungkan pelanggan dengan tukang bangunan terampil.

Co-Founder dan Chairman Gravel Dr. Nicholas Sutardja mempunyai keyakinan penuh pada misi dan visi yang diemban oleh perusahaan. 

“Strategi inovatif kami tidak semata merevolusi industri tetapi juga meningkatkan kehidupan pekerja konstruksi di seluruh Indonesia,” ujar Nicholas seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Investasiproperti.id

Baca Juga :  Gravel Ungkap Tren Renovasi Rumah Sebelum Lebaran. Pola Work From Home Ikut Memberikan Pengaruh

“Saya bangga dengan pencapaian Gravel karena ini lebih dari sekedar bisnis. Ada misi dengan dampak sosial yang tinggi dimana Indonesia hanyalah permulaan, karena impact-nya dapat menyebar secara global,” lanjutnya. 

gravel dapat pendanaan dari investor

Sumber Foto: Gravel.co.id

Gravel Raih Pendanaan dari Investor dan Tumbuh Secara Signifikan 

Setelah berdiri, perusahaan rintisan ini mulai tumbuh secara signifikan sebesar 45 kali dalam kurun waktu 2020 hingga 2022. 

Hal ini tentu tidak terlepas dari komunitas tukang sebanyak 1,7 juta orang dan kolaborasi kuat dengan arsitek, kontraktor, dan pemasok material, serta pemerintah dalam menetapkan standar pekerja konstruksi bersertifikat.

Gravel memiliki portofolio lebih dari 6.000 proyek di 20 provinsi di Indonesia dari proyek skala kecil hingga level yang sangat besar. 

Proyek besar tersebut mencakup mulai dari LRT Jabodebek, Jakarta International Stadium, RS Pelni, hingga Theater IMAX Keong Mas. 

Baca Juga :  Gravel Ungkap Pesanan Tukang Bangunan Jelang Ramadan Meningkat. Masyarakat Indonesia Punya Kebiasaan Renovasi Rumah

Sementara sederetan proyek skala kecil adalah pembangunan rumah dan renovasi hunian untuk masyarakat Indonesia

Seiring perjalanan waktu, Gravel memperluas layanannya kepada konsumen dengan menyediakan jasa konstruksi yang terintegrasi. 

Perusahaan tidak hanya menghubungkan pelanggan dengan tukang bangunan berkualitas, tetapi juga membuka akses untuk mendapatkan layanan lainnya. 

Semua ini mencakup  peralatan konstruksi, bahan bangunan, dan tim yang ahli, membuat pembangunan, renovasi, perbaikan hunian, perkantoran dan ruang komersial semakin efisien.

Startup ini meluncurkan empat fitur transformatif dalam aplikasi Gravel yang mampu menjawab tuntutan industri akan layanan konstruksi secara menyeluruh. 

Fitur tersebut adalah Gravel Harian untuk mencari tukang bangunan dan Gravel Borongan untuk proyek dengan kesepakatan anggaran. 

Tidak ketinggalan, ada fitur Gravel Maintenance untuk perbaikan hunian dan Gravel Material untuk belanja bahan bangunan.

Situs Investasiproperti.id selalu menyajikan konten yang menarik mengenai perusahaan rintisan di bidang teknologi konstruksi bangunan. 

Share :

Baca Juga

apartemen antasari place topping off

Berita

Apartemen Antasari Place Topping Off, Developer Komitmen Selesaikan Proyek Lebih Cepat
gravel atasi pengangguran di indonesia

Berita

Menaker Apresiasi Gravel Ciptakan Lapangan Kerja di Sektor Konstruksi
sinar mas land dan chandra asri kerja sama menghadirkan jalan aspal plastik

Berita

Sinar Mas Land dan Chandra Asri Group Resmikan Jalan Aspal di BSD City. Hasil Kerja Sama Memanfaatkan Campuran Sampah Plastik
Mengenal Program Mitra Dulux

Berita

Mengenal Program Mitra Dulux. Bisa Meningkatkan Pengetahuan dan Ketrampilan Tenaga Pengecatan dan Kontraktor
penyelenggaraan homedec 2023 di ice bsd

Berita

Pameran Homedec 2023 Dibuka. Saatnya Belanja Peralatan Rumah Tangga dan Renovasi Hunian
Wisata Kuliner di Entertainment District PIK 2

Berita

Wisata Kuliner di Entertainment District PIK 2. Ada Pilihan Makanan dengan Harga Terjangkau hingga Restoran Premium

Berita

Knight Frank Indonesia Jelaskan Pasokan Residensial High End di Jakarta. Mayoritas Berada di Jakarta Selatan
Beam Mobility Komitmen Bantu Pemerintah Tekan Emisi Karbon

Berita

Beam Mobility Komitmen Bantu Pemerintah Tekan Emisi Karbon. Layanan Sepeda Listrik Ini Hadir di Paramount Gading Serpong dan Summarecon Serpong