Home / Berita

Minggu, 7 April 2024 - 18:00 WIB

10 Ribu Pekerja Konstruksi IKN Ikut Mudik Bareng Kementerian PUPR. Tujuan Mudik ke Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur

Sumber Foto: Ristyan Mega Putra (Komunikasi Publik Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat)

Sumber Foto: Ristyan Mega Putra (Komunikasi Publik Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat)

Sebanyak 10 ribu pekerja konstruksi IKN ikut mudik bareng Kementerian PUPR dengan tujuan sejumlah provinsi di Pulau Jawa. 

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan melaksanakan kegiatan “Mudik Bareng Pekerja Konstruksi Ibu Kota Nusantara (IKN) 2024” di kawasan IKN Nusantara pada Jum’at (5/4/2024). 

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto melepas kegiatan tersebut secara online melalui zoom meeting.

Sejumlah pejabat dari berbagai instansi dan lainnya turut hadir dalam kegiatan pelepasan acara mudik bareng tersebut. 

Mereka adalah Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti dan Direktur Rumah Susun, Aswin Grandiarto Sukahar.

Tidak ketinggalan, Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan IKN Ditto Ferakhim, serta perwakilan Otorita IKN dan penyedia jasa dan manajemen konstruksi 

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Kalimantan II Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Anggoro Putro menyampaikan sejumlah hal dalam laporannya. 

Baca Juga :  Bangun Modern Business Park Pertama, Triniti Land Ekspansi ke Lampung

“Mudik Bareng Pekerja Konstruksi Ibu Kota Nusantara (IKN) 2024” ini diikuti oleh ribuan pekerja,” ujar Anggoro seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Investasiproperti.id.

“Ada sekitar 10 ribu lebih pekerja yang akan mudik ke kampung halaman di mana sekitar 4.598 orang pekerja bekerja di sektor perumahan yakni dalam proyek pembangunan hunian untuk rumah susun (Rusun) ASN, TNI Polri dan Paspampres,” lanjutnya.   

10 Ribu Pekerja Konstruksi IKN Ikut Mudik Bareng Kementerian PUPR

Sumber Foto: Ristyan Mega Putra (Komunikasi Publik Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat)

10 Ribu Pekerja Konstruksi IKN Ikut Mudik Bareng Kementerian PUPR dengan Menggunakan Moda Transportasi Udara dan Laut

Kementerian PUPR telah menyediakan berbagai sarana transportasi seperti kapal laut dan pesawat udara untuk penerbangan komersial. 

Selain itu, Kementerian PUPR juga berkoordinasi dengan TNI Angkatan Udara untuk memberikan dukungan moda transportasi bagi pekerja konstruksi dengan menggunakan pesawat Hercules. 

Baca Juga :  PropertyGuru Tutup Marketplace Properti Rumah.com pada 30 November 2023

Beberapa daerah yang menjadi tujuan para pekerja yang mudik antara lain Solo (Jawa Tengah), Daerah Istimewa Yogyakarta, Surabaya (Jawa Timur). 

Berdasarkan data yang ada, jumlah pekerja konstruksi yang mengikuti kegiatan mudik bareng dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H dari sektor perumahan saat ini sebanyak 4.598 orang. 

Rinciannya sebanyak 1.730 orang menggunakan moda transportasi kapal laut, 1.258 orang menggunakan pesawat Hercules dan 1.610 orang menggunakan pesawat komersial.

“Pekerja konstruksi yang bekerja di IKN berasal dari seluruh wilayah Indonesia,” ujar Anggoro lebih lanjut memaparkan laporannya. 

“Mereka telah berpartisipasi melaksanakan pembangunan Rumah Tapak Jabatan Menteri (RTJM), rumah susun (Rusun) ASN, Polri BIN dan Paspampres,” lanjutnya. 

Semoga melalui kegiatan ini mereka memiliki semangat untuk membangun infrastruktur di IKN,” ujarnya menutup pernyataan. 

Situs Investasiproperti.id selalu menyajikan konten yang menarik terkait aktivitas yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR. 

Share :

Baca Juga

the breeze bsd city menjadi lifestyle commercial center

Berita

Mengenal The Breeze BSD City. Lifestyle Commercial Center dengan Konsep Desain Ruang Terbuka
Triniti Land Tawarkan Promo Menarik untuk The Scott

Berita

Triniti Land Tawarkan Program Menarik untuk Pembeli The Scott. Proyek Collins Boulevard Ini Memberikan Peluang Investasi
Bank Sampoerna Kolaborasi Salurkan Kredit dengan Fintech

Berita

Bank Sampoerna Kolaborasi Salurkan Kredit dengan Fintech, Multifinance, dan Koperasi. Berdampak pada Keuangan Perusahaan
ONE Global Resorts dan OXO Living Berkolaborasi

Berita

ONE Global Resorts dan OXO Living Berkolaborasi. Kerja Sama Jadi Langkah Awal ONE Global Capital Ekspansi Secara Global
Penyediaan Fasilitas Lengkap Kompleks Perumahan Gratis untuk Tukang Sapu Jalanan

Berita

Kementerian PUPR Sediakan PSU di Kota Prabumulih. Penyediaan Fasilitas Lengkap Kompleks Perumahan Gratis untuk Tukang Sapu Jalanan
marketing revenue triniti land melebihi target

Berita

Triniti Land Capai Target Marketing Revenue Tahun 2023. Pendapatan Lebih Tinggi dari Target dan Melampaui Pencapaian Tahun 2022
Farpoint Tawarkan Promo Menarik untuk Pembeli Maestria Residences

Berita

Farpoint Tawarkan Promo Menarik untuk Pembeli Maestria. Program Early Bird Exclusive Memberikan Diskon hingga Subsidi
okupansi pusat perbelanjaan di jakarta

Berita

Okupansi Pusat Perbelanjaan di Jakarta Stabil. JLL Jelaskan Masalahnya