Home / Berita

Minggu, 7 Januari 2024 - 09:00 WIB

Pemkab Tangerang Apresiasi Aspal Plastik di BSD City. Program Kerja Sama Sinar Mas Land dan Chandra Asri Group

Sumber Foto: Sinar Mas Land

Sumber Foto: Sinar Mas Land

Program kerja sama Sinar Mas Land dan Chandra Asri Group membuat Pemkab Tangerang apresiasi aspal plastik di BSD City.

Sinar Mas Land terus berkomitmen dalam menyediakan solusi inovatif untuk pembangunan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan dalam setiap proyeknya.. 

Developer bermitra dengan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri Group) mengembangkan infrastruktur berbasis ekonomi sirkular melalui penerapan aspal plastik di BSD City sejak 2021 lalu. 

Chandra Asri Group merupakan perusahaan kimia terdepan dan solusi infrastruktur di Indonesia dengan rekam jejak lebih dari 31 tahun di industri petrokimia.

Perusahaan ini menggabungkan teknologi canggih dan fasilitas pendukung yang berlokasi strategis di pusat industri Cilegon dan Serang, Banten

Pada akhir tahun 2023, kedua perusahaan sukses merampungkan penyelesaian jalan aspal sepanjang 8,6 kilometer di kawasan BSD City. 

Inisiatif ini setara dengan memanfaatkan 164,2 juta lembar plastik kresek atau setara dengan mengalihkan 410,57 ton sampah plastik kresek dari TPA (Tempat Pembuangan Akhir). 

Baca Juga :  Warga dan Walikota Apresiasi Pemberian Huntap di Palu. Kementerian PUPR Lengkapi dengan PSU

Capaian kolaborasi antara Sinar Mas Land dan Chandra Asri Group juga turut menjadikan kawasan BSD City sebagai township pertama di Indonesia yang memanfaatkan aspal plastik.

BSD City merupakan salah satu proyek yang dibangun dan dikembangkan oleh Sinar Mas Land. Kota mandiri ini berada di Tangerang, Banten. 

pemkab tangerang apresiasi jalan aspal plastik dari sinar mas land dan chandra asri

Sumber Foto: Sinar Mas Land

Pemkab Tangerang Apresiasi Aspal Plastik di BSD City yang Merupakan Inovasi Terobosan Teknologi 

Kolaborasi yang dilakukan oleh Sinar Mas Land dan Chandra Asri ini memperoleh tanggapan positif dari Pemkab Tangerang.

“Suatu kehormatan bagi kami di wilayah Kabupaten Tangerang oleh Dinas PUPR dijadikan percontohan penerapan aspal dengan campuran sampah plastik,” ujar Pejabat Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Investasiproperti.id.   

“Terima kasih Sinar Mas Land bersama Chandra Asri Group yang telah mengembangkan program aspal plastik, sungguh menjadi prestasi bagi kami di Kabupaten Tangerang,” lanjutnya.

“Penerapan aspal dengan campuran sampah plastik ini bukan hanya sebuah inovasi keberlanjutan, tetapi bisa menjadi tonggak sejarah baru bagi pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tangerang,” katanya lagi. 

Baca Juga :  Triniti Land Pasarkan Hyde Garden Villa Collins Boulevard. Hunian Vertikal dengan Fasilitas Bintang Lima

“Tentunya, saya juga berharap kegiatan ini dapat diimplementasikan di jalan utama dan jalan-jalan lainnya di wilayah Kabupaten Tangerang,” imbuhnya.

“Kami mengapresiasi inovasi terobosan teknologi sebagai wujud komitmen kita bersama-sama untuk terus maju menghasilkan solusi berkelanjutan dan menjaga lingkungan untuk generasi mendatang,” katanya menutup pernyataan. 

Sementara itu, Direktur Bina Teknis Jalan dan Jembatan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Yudha Handita Pandjiriawan juga memberikan pernyataan. 

“PUPR telah meneliti Aspal Plastik di 2017 dan kami mengapresiasi Chandra Asri Group karena sudah mulai mengaplikasikannya di tahun 2018 di pabriknya di Cilegon dan juga saat ini berkolaborasi dengan Sinar Mas Land,” kata Yudha. 

“Semoga kedepan ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan properti lain, dengan demikian, permasalahan sampah plastik bisa kita selesaikan bersama,” lanjutnya. 

Situs Investasiproperti.id selalu menyediakan konten menarik mengenai aktivitas yang dilakukan oleh perusahaan pengembang. 

Share :

Baca Juga

Berita

Dukung Layanan Transportasi Ramah Lingkungan, Beam Mobility Hadir di Kota Jababeka
sewa ruko di podomoro park bandung

Berita

Mengintip Potensi Investasi Ruko di Podomoro Park Bandung. Permintaan Area Komersial di Bandung Selatan Lebih Tinggi dari Area Lain di Bandung
pasar kutu di homedec 2023

Berita

Mengintip Pasar Kutu di Homedec 2023. Ada Keseruan Apa Saja di Sini?
mal green pramuka square rayakan ulang tahun

Berita

Mal Green Pramuka Square Rayakan Ulang Tahun ke-7. Gelar Sejumlah Acara Menarik Bertema Natal dan Tahun Baru
skandinavia apartment hadirkan dua tipe show unit terbaru

Berita

Skandinavia Apartment Berkolaborasi dengan IKEA Hadirkan Show Unit Terbaru. Tawarkan Dua Tipe Desain kepada Konsumen
Adora Primes Jadi Pilihan Ideal Bagi Konsumen

Berita

Adora Primes Jadi Pilihan Ideal Bagi Konsumen. Sinar Mas Land Rancang Hunian Berdesain Modern Sesuai Kebutuhan
gudang modern di kawasan industri jabodetabek

Berita

JLL Klaim Permintaan Modern Warehouse di Jabodetabek Masih Bagus
pembangunan RISHA di cianjur

Berita

Kementerian PUPR Targetkan Pembangunan RISHA di Cianjur Selesai Akhir 2022