Home / Berita

Senin, 4 September 2023 - 21:00 WIB

Triniti Land Siapkan TanaMori dengan Standar Pariwisata Global. Sesuai Arahan Presiden Joko Widodo 

Sumber Foto: Trinitiland.com

Sumber Foto: Trinitiland.com

Triniti Land siapkan TanaMori dengan standar pariwisata global sebagai upaya menjadikan kawasan pariwisata berkelanjutan. 

Perusahaan pengembang ini melalui anak usahanya PT Tanamori Makmur Indonesia bekerja sama dengan Flores Prosperindo dalam pengembangan proyek TanaMori. 

Kedua perusahaan menyiapkan proyek tersebut sebagai salah satu kawasan pariwisata berkelanjutan kelas dunia yang ada di Indonesia. 

Pengelola kawasan berkomitmen untuk mempersiapkan kriteria standar dewan pariwisata berkelanjutan global (GSTC atau Global Sustainable Tourism Council).

Persiapan itu melalui pelatihan proyek pariwisata berkelanjutan bagi para pihak yang berkepentingan atau stakeholder

“Selaras dengan arahan Pak Presiden Joko Widodo bahwa Labuan Bajo-TanaMori akan menjadi kawasan wisata premium,” ujar Director of Project & International Business PT Tanamori Makmur Indonesia Alfonso Pardede seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Investasi Properti

Baca Juga :  ASN Kejati Jambi Apresiasi Penyediaan Rusun oleh Kementerian PUPR. Tempat Tinggal Bagi Pegawai yang Berasal dari Luar Provinsi Jambi

“Maka aspek berkelanjutan menjadi salah satu faktor penting yang akan diimplementasikan di dalam pengembangan kawasan wisata premium serta sebagai bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat dan lingkungan di sekitar TanaMori,” lanjutnya. 

IA-CEPA Katalis (Indonesia Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement) menjadi pihak yang menginisiasi pelatihan ini. 

Pelatihan tersebut merupakan salah satu program dari berbagai studi yang sedang berjalan saat ini. Program IA-CEPA ini didukung pemerintah kedua negara. 

Dalam program ini, dipersiapkan kerangka kerja untuk dapat memenuhi kriteria berkelanjutan yang telah ditetapkan GSTC.

Kerangka kerja tersebut mencakup pelatihan terhadap masyarakat dan semua stakeholder terkait aspek berkelanjutan di TanaMori.

triniti land kembangkan tanamori di labuan bajo

Sumber Foto: Triniti Land

Triniti Land Siapkan TanaMori dengan Standar Pariwisata Global. TanaMori Dekat dengan Taman Nasional Komodo

Triniti Land dan Flores Prosperindo mengembangkan kawasan TanaMori yang berada di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Baca Juga :  SiteMinder Jelaskan Tren Pariwisata di Indonesia. Pemesanan Melalui Situs Resmi Hotel Menjadi Pilihan

Labuan Bajo ini berada di Pulau Flores, salah satu pulau besar di NTT. Area ini menjadi destinasi wisata yang sedang dikembangkan oleh pemerintah. 

Kebetulan, lokasi TanaMori dekat dengan Taman Nasional Komodo dan Pulau Rinca yang sudah dikenal sebagai destinasi wisata.

Nantinya, TanaMori akan dikembangkan menjadi kawasan pariwisata kelas dunia dengan konsep “World-Class Digital Sustainable Tourism Destination next to Komodo National Park”.

Developer akan membangun kawasan komersial pariwisata seperti pusat edukasi pariwisata Flores, villa, boutique hotel, dan kebun binatang. 

Situs Investasi Properti selalu menghadirkan konten menarik mengenai proyek terbaru dari perusahaan pengembang tanah air. 

Share :

Baca Juga

chandra asri komitmen terhadap lingkungan hidup

Berita

Pemkab Tangerang Apresiasi Aspal Plastik di BSD City. Program Kerja Sama Sinar Mas Land dan Chandra Asri Group
kawasan metland cibitung di kabupaten bekasi

Berita

Metland Berulang Tahun ke 30. Salah Satu Proyeknya Metland Cibitung Kokohkan Posisi Sebagai Kawasan Mixed Use Berkonsep TOD
industri properti di indonesia

Berita

Punya Banyak Kelebihan, JLL Prediksi 4 Sektor Industri Properti di Indonesia Ini Akan Terus Tumbuh
Bank Sampoerna Telah Salurkan Kredit Sebesar Rp11,4 Triliun

Berita

Bank Sampoerna Bukukan Kinerja yang Baik. Korporasi Telah Salurkan Kredit Sebesar Rp11,4 Triliun
Sunset Hospitality Group Perkuat Posisi Sebagai Penyedia Hotel Mewah Terkemuka di Dunia

Berita

Sunset Hospitality Group Perkuat Posisi Sebagai Penyedia Hotel Mewah Terkemuka di Dunia. Punya Komitmen Konsep Hotel yang Inovatif
pertumbuhan kawasan industri di barat jakarta

Berita

Kawasan Industri di Barat Jakarta Masih Tetap Berkembang dengan Kehadiran Infrastruktur. Colliers Punya Penjelasan
sinar mas land dan chandra asri kerja sama menghadirkan jalan aspal plastik

Berita

Sinar Mas Land dan Chandra Asri Group Resmikan Jalan Aspal di BSD City. Hasil Kerja Sama Memanfaatkan Campuran Sampah Plastik
keuntungan menyewakan kantor fully furnished bagi pengelola gedung

Berita

Keuntungan dan Kerugian Menyewakan Kantor Fully Furnished Bagi Pengelola Gedung. Colliers Paparkan Hasil Observasi