Rose All Day Cosmetics siap ekspansi dengan memperkuat tim guna menguasai pasar setelah memperoleh suntikan dana dari investor.
Direct-to-consumer (D2C) produk kecantikan asal Indonesia tersebut mengumumkan keberhasilan korporasi dalam mengumpulkan putaran pendanaan Seri A.
SWC Global memimpin pendanaan senilai USD 5,41 juta (Rp83,5 miliar) yang mengikutsertakan AC Ventures sebagai investor awal dan DSG Consumer Partners sebagai investor baru.
“Kami sangat senang mengumumkan kemitraan terbaru kami dengan SWC Global dan DSGCP,” ujar Co-founder RADC (Rose All Day Cosmetics) Tiffany Danielle seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Investasiproperti.id.
“Kolaborasi ini merupakan langkah signifikan dalam meningkatkan kehadiran pasar RADC dan kompleksitas operasional di Asia Pasifik,” lanjut perempuan yang masuk ke dalam daftar Forbes 30 under 30 2023.
“Bersama-sama, kami berkomitmen untuk membuka peluang baru dan menyampaikan produk kosmetik yang luar biasa untuk memenuhi kebutuhan berkembang pelanggan kami di Indonesia dan di luar,” katanya lagi.
Kepala Wilayah Asia Tenggara DSG Consumer Partners, Sameer Mehta menyatakan misi dari DSGCP adalah bermitra dengan para pendiri berjiwa visioner dari merek konsumen.
Ia mengakui para entrepreneur yang menunjukkan dedikasi yang teguh terhadap pelanggan mereka, secara konsisten memberikan produk-produk kelas atas.
Keahlian RADC dalam mengembangkan merek yang dicintai secara nasional, ditandai dengan efisiensi modal yang luar biasa dan kehadiran yang kuat di berbagai saluran penjualan, membuat kami terkesan.

Sumber Foto: Roseallday.co
Rose All Day Cosmetics Siap Ekspansi dengan Memperkuat Tim
Saat ini, pasar kosmetik di Indonesia mencapai USD 800 juta (Rp12,3 triliun) pada 2022, sementara pasar perawatan kulit menembus USD 2,4 (Rp37 triliun) miliar pada tahun yang sama.
Sementara pertumbuhan pasar kosmetik nasional diperkirakan mencapai 14-16% pada 2026, sedangkan pasar perawatan kulit diproyeksikan 10-15% pada tahun yang sama.
Kalau melihat angka di atas, tentunya pertumbuhan pasar kosmetik dan perawatan kulit di Indonesia memang menjanjikan.
Setelah memperoleh suntikan dana dari investor, Rose All Day Cosmetics berencana untuk terus memperluas tim dengan melakukan perekrutan di berbagai departemen.
Perekrutan mencakup mulai dari tim pemasaran, media sosial, operasional, keuangan, hingga pengembangan produk.
Ekspansi ini sejalan dengan tujuan RADC untuk menjaga ekuitas merek di pasar dan melayani basis konsumen yang semakin beragam.
Saat ini, RADC sedang mencari sumber daya manusia untuk mengisi beberapa posisi termasuk senior HR executive, creative director, general trade lead, dan masih banyak lagi.
Situs Investasiproperti.id selalu menyajikan konten menarik mengenai pendanaan perusahaan rintisan atau startup dari investor.