Home / Berita

Senin, 18 Desember 2023 - 11:00 WIB

Strategi Metropolitan Mall Bekasi Hadapi Perubahan Zaman. Melakukan Perluasan Area, Renovasi, Hingga Mengubah Konsep Toko

Sumber Foto: Malmetropolitan.com

Sumber Foto: Malmetropolitan.com

Yuk, cari tahu strategi Metropolitan Mall Bekasi hadapi perubahan zaman dan persaingan bisnis sehingga bisa bertahan selama 30 tahun. 

Pusat perbelanjaan pertama di Bekasi dan sekitarnya ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-30 pada 13 Desember 2023. 

Dalam rangka merayakan ulang tahun tiga dekade ini, pengelola menyelenggarakan sejumlah aktivitas bagi para pengunjung. 

Salah satunya adalah Late Night Sale up to 70% yang didukung oleh seluruh tenant pada pukul 20.00-23.00 WIB (Waktu Indonesia bagian Barat). 

Pengunjung loyal berkesempatan menjadi top spender untuk memperoleh hadiah langsung berupa 1 unit sepeda listrik Viar C3X. 

Pengelola juga memberikan penghargaan kepada sejumlah tenant yang telah bergabung di Metropolitan Mall Bekasi sejak 30 tahun lalu. 

Tidak ketinggalan, ada juga penghargaan kepada karyawan tenant yang sudah bekerja di lingkup pusat perbelanjaan ini dalam kurun waktu yang sama. 

Puncak perayaan ulang tahun ini dimeriahkan oleh penampilan spesial dari Mahalini Raharja yang bertemakan Extraordinary Metropolitan Mall Bekasi pada Sabtu (16/12/2023). 

Baca Juga :  Kehadiran Pelabuhan Tanjung Priok dan Pelabuhan Patimban Jadi Magnet Industri Teknologi Tinggi. Intip Analisis Colliers 

Penyanyi hasil ajang pencarian bakat ini menyanyikan sejumlah lagu hits untuk menghibur para pengunjung yang sudah menantinya sejak sore hari. 

suasana perayaan ulang tahun metropolitan mall bekasi ke 30

Sumber Foto: Investasiproperti.id

Strategi Metropolitan Mall Bekasi Hadapi Perubahan Zaman dan Persaingan Bisnis

Sejak pertama kali berdiri, PT Metropolitan Land Tbk atau Metland sebagai developer mal memang ingin menghadirkan tempat berbelanja dan rekreasi keluarga bagi warga Kota Bekasi dan sekitarnya.

Lokasi pusat perbelanjaan ini strategis berada di antara Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Kalimalang sehingga dapat diakses dari segala arah.

Mal ini berdiri di atas lahan seluas 3,5 hektare dan menjadi mixed use complex bersama dengan Hotel Horison Ultima Bekasi yang juga hotel bisnis bintang empat. 

Metropolitan Mall Bekasi telah melakukan perluasan area sewa pada 2004 menjadi 47 ribu m2 dengan tingkat okupansi mencapai 96%. 

“Perluasan dilakukan sebagai pembuktian antusiasme pengunjung terhadap Metropolitan Mall Bekasi,” ujar Direktur PT Metropolitan Land Tbk Santoso seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Investasiproperti.id

Baca Juga :  Gravel Ungkap Pesanan Tukang Bangunan Jelang Ramadan Meningkat. Masyarakat Indonesia Punya Kebiasaan Renovasi Rumah

Perluasan area sewa ini juga membuat pengelola melakukan tenancy mix sehingga anchor tenant atau penyewa utama tetap bertahan.

Sejumlah tenant seperti Funworld, Cinema XXI, Matahari Department Store, Gramedia, hingga salon Johnny Andrean tetap eksis. 

Selain itu, pengelola melakukan renovasi dan perubahan konsep toko sehingga penyewa baru masuk seperti Shigeru, Wingstop, Richeese Factory, Magic Photobooth, Kidzilla, dan lainnya. 

Tenant yang lengkap dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat memang menjadi salah satu  strategi pengelola agar pusat perbelanjaan tetap bertahan. 

Mal ini sudah melewati perjalanan panjang dengan menghadapi tantangan perubahan zaman, perubahan gaya hidup, kemajuan teknologi, hingga munculnya mal baru.

Namun, pengelola Metropolitan Mall Bekasi bisa tetap beradaptasi dan berinovasi menjadikan pusat perbelanjaan ini sebagai one stop shopping mall pertama dan favorit keluarga di Bekasi. 

Situs Investasiproperti.id selalu menyajikan konten yang menarik mengenai kegiatan akhir tahun yang dilangsungkan oleh pusat perbelanjaan. 

Share :

Baca Juga

abdi properti dan crowddana tawarkan investasi kos

Berita

Abdi Properti dan CrowdDana Tawarkan Investasi Kos Secara Patungan. Bisa Jadi Juragan Hanya Bermodal Rp1 Juta 
Sunset Hospitality Group membuka hotel di Gili Trawangan

Berita

Sunset Hospitality Group Ekspansi ke Lombok. Buka Hotel Bintang 5 yang Pertama di Gili Trawangan
maestria residences membidik target market generasi milenial dan generasi z

Berita

Farpoint Perkenalkan Maestria Residences. Rekomendasi Hunian Pertama untuk Generasi Milenial dan Generasi Z
Triniti Land Tawarkan Promo Menarik untuk The Scott

Berita

Triniti Land Tawarkan Program Menarik untuk Pembeli The Scott. Proyek Collins Boulevard Ini Memberikan Peluang Investasi
tarif sewa ruang kantor di jakarta

Berita

JLL Ungkap Alasan Harga Sewa Ruang Kantor di Jakarta Masih Tertekan
groundbreaking entertainment district pik 2

Berita

Resmi Groundbreaking, Entertainment District Hadir di PIK 2. Kawasan Hiburan Urban Pertama di Indonesia
okupansi serviced apartment di jakarta

Berita

Data Colliers Klaim Tingkat Hunian Serviced Apartment di Jakarta Menurun. Apa Penyebabnya?
OXO Group Indonesia Siapkan Proyek Baru di Canggu Bali

Berita

OXO Group Indonesia Ungkap Ceruk Pasar di Industri Properti Indonesia. Bali Jadi Pilihan Orang Kaya untuk Memiliki Rumah Kedua