Colliers Indonesia mengatakan pemilihan penyewa yang tepat untuk pasar ritel Jakarta dan Surabaya dapat menaikkan kunjungan konsumen.
Saat ini, bisa dikatakan pengunjung pusat perbelanjaan di Jakarta dan Surabaya sudah kembali normal seperti saat sebelum pandemi.
Penyewa utama yang tepat bisa menjadikan mal kembali menjadi destinasi hiburan terutama bagi masyarakat kota besar.
Situs Investasiproperti.id mengolah, merangkum, dan mengutip data yang didapatkan dari konsultan properti Colliers Indonesia.
Head of Research Colliers Indonesia Ferry Salanto memberikan insight bahwa pemilik atau manajemen mal harus bijak dalam memilih penyewa.
Tidak hanya itu, pengelola pusat perbelanjaan juga harus cerdas dalam melihat konsep penyewa dan toko yang ada di tempatnya.
Penyewa utama yang tepat tentu akan menawarkan konsep gerai yang baik sehingga menarik perhatian konsumen untuk datang.
Konsumen bisa menikmati layanan jasa dan berbelanja yang berbeda. Ada experience yang ditawarkan sehingga konsumen mau berkunjung lagi.
Untuk itu, pengelola mal memang harus bisa mempertahankan penyewa lama sekaligus bisa menarik perhatian penyewa baru.
Anchor tenant inilah kemudian yang menjadi magnet bagi pengunjung untuk mendatangi pusat perbelanjaan. Semua ini menjadi kunci penting dalam bisnis ritel.

Sumber Foto: Rumah.com
Pemilihan Penyewa yang Tepat untuk Pasar Ritel Jakarta dan Surabaya Bisa Menaikkan Kunjungan Konsumen
Ferry Salanto melanjutkan bahwa ada lonjakan permintaan untuk ruang ritel di Jakarta yang berasal dari sejumlah sektor usaha.
Sektor bisnis tersebut adalah toko barang elektronik, penyedia jasa hiburan seperti bioskop, dan operator yang menyediakan permainan anak-anak dan arena bermain.
Kenaikan permintaan ruang sewa ritel di Jakarta dari sejumlah perusahaan ini diperkirakan akan terus terjadi dalam beberapa waktu ke depan.
Sementara itu, permintaan penyewa pusat perbelanjaan di Surabaya memang lebih berbeda dibandingkan dengan mal di Jakarta.
Perusahaan ritel peralatan rumah tangga dan interior, kecantikan, kesehatan, dan peralatan olahraga mengalami kenaikan permintaan.
Kebetulan, ada sejumlah perusahaan yang baru membuka gerai pertama di Surabaya. Korporasi ini melakukan ekspansi keluar Jakarta.
Belakangan, sejumlah perusahaan penyewa juga berbenah untuk tetap bisa mempertahankan konsumen yang datang ke mal.
Mereka melakukan omnichannel marketing agar konsumen melakukan pengalaman berbelanja yang berbeda saat mendatangi gerai.
Situs Investasiproperti.id selalu menghadirkan konten terkini mengenai dunia properti seperti bisnis ritel, pergudangan modern, hingga kawasan industri.