Kehadiran Supermom buka peluang ibu menjadi key opinion moms, membuka peluang kerja, dan mendukung pertumbuhan usaha kecil.
Saat ini, platform perdagangan sosial dengan networking parenting terbesar di Asia Tenggara ini merilis inisiatif untuk mendukung pertumbuhan bisnis.
Perusahaan rintisan yang didukung AC Ventures ini menjalin kerja sama dengan 25 merek berbasis keluarga asal Singapura untuk hadir di Indonesia.
Indonesia menjadi pasar terbesar bagi sejumlah merek produk perawatan anak di Asia Tenggara berdasarkan sejumlah fakta.
Negara kepulauan ini memiliki populasi lebih dari 270 juta dengan tingkat kelahiran yang tinggi di kawasan yang mencapai 17.04 per 1.000 penduduk.
Perdagangan secara online alias e-commerce di Indonesia memang cukup bagus apalagi didukung tingkat penetrasi internet sebesar 73,7%.
Apalagi, belakangan semakin banyak keluarga Indonesia yang berbelanja secara online atau daring untuk kebutuhan perawatan anak.
Keputusan Supermom untuk berekspansi ke Indonesia tentu didasarkan pada sejumlah data mengenai pangsa pasar yang kuat.
“Memasuki pasar Indonesia dengan wawasan berbasis data dari Supermom memberi kami posisi unik untuk membuat keputusan bisnis yang tepat, dan menyesuaikan pendekatan kami dengan pasar Indonesia yang khas,” ujar Co-founder dan Group CEO Supermom Luke Lim seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Investasiproperti.id.
“Ini merupakan upaya kami menciptakan nilai positif bagi bisnis kami, sambil memperhatikan manfaat bagi tenaga kerja lokal,” lanjutnya.
Supermom Buka Peluang Ibu Jadi Key Opinion Moms dan Peluang Pekerjaan
Perusahaan rintisan ini berinisiatif ekspansi dengan melakukan sejumlah program menarik yang dilakukan di Jakarta pada 17-19 November 2023.
Ada acara pertemuan yang berorientasi pada bisnis dengan skema business-to-business (B2B) dengan mencari mitra yang cocok dari Indonesia.
Selain itu, ada juga program dengan skema business-to-consumer (B2C) yang menghadirkan festival keluarga berupa aktivitas interaktif dan hiburan.
Kegiatan ini tidak hanya diarahkan untuk penetrasi pasar, tetapi juga berfokus pada pembangunan komunitas dan menciptakan lapangan kerja di Indonesia.
Aktivitas ini memberikan peluang kepada ibu-ibu lokal untuk memperoleh pendapatan melalui platform inovatif Supermom.
Key opinion moms ini akan diperkenalkan mengenai 25 merek tersebut, mendapatkan panduan mengenai pemasaran yang terarah.
Hal ini membuka membuka jalan untuk pemasaran yang terarah dan keterlibatan konsumen yang nyata, sekaligus memberikan sumber penghasilan kepada para ibu melalui konten otentik.
Situs Investasiproperti.id selalu menghadirkan konten yang menarik mengenai gaya hidup sehat di rumah hingga rekomendasi produk kesehatan.