Colliers Indonesia mengungkapkan pengelola ritel di Jakarta dan Surabaya harus memberikan pengalaman berbelanja kepada konsumen.
Hal ini harus dilakukan manajemen mal agar menarik pengunjung untuk kembali mendatangi pusat perbelanjaan pasca pandemi Covid-19.
Saat pandemi, pemerintah memang memberlakukan pembatasan berada di tempat umum sehingga jumlah traffic pusat perbelanjaan menurun.
Situs Investasiproperti.id mengolah, merangkum, dan mengutip data yang didapatkan dari konsultan properti Colliers Indonesia.
Head of Research Colliers Indonesia Ferry Salanto mengatakan para pengelola pusat perbelanjaan memang harus melakukan evolusi.
Salah satunya dengan memberikan pengalaman berbelanja yang baru dan bisa menarik perhatian konsumen secara konsisten.
Manajemen mal juga seharusnya bisa lebih cerdas dalam memilih penyewa utama dan menentukan konsep toko yang lebih baik.
Semua ini bisa mendorong rasa antusiasme dan keterlibatan pengunjung yang lebih besar sekaligus memberikan pengalaman berbelanja.
Tidak hanya itu, pengelola pusat perbelanjaan juga harus mampu membuat penyewa lama bertahan dan menarik perhatian penyewa yang baru.
Bagi mal yang ingin bertahan menghadapi persaingan, manajemen mal memang harus menarik perhatian penyewa terutama anchor tenant.
Saat penyewa skala besar datang atau bertahan, konsumen juga tertarik untuk datang lebih sering ke mal sehingga menaikkan traffic pengunjung.
Pengelola Ritel di Jakarta dan Surabaya Harus Berikan Pengalaman Berbelanja bagi Konsumen
Colliers Indonesia memberikan sejumlah contoh yang dilakukan oleh pengelola pusat perbelanjaan di Jakarta untuk menarik perhatian konsumen.
Beberapa jaringan toko elektronik besar mulai berusaha mempertahankan posisinya pasca pandemi dengan sejumlah tahapan pemasaran.
Sementara sejumlah bisnis e-commerce menerapkan strategi pemasaran omnichannel dan membuka toko offline untuk memberikan kebutuhan konsumen.
Mereka menggabungkan cara pemasaran dengan membeli produk secara daring (online) dan mengambilnya di toko secara langsung.
Atau ada beberapa toko elektronik yang menawarkan pilihan menukarkan gadget lama dengan produk yang baru sehingga konsumen tertarik berbelanja.
Begitu juga perusahaan yang memberikan jasa hiburan seperti jaringan bioskop yang sempat menghadapi tantangan berat selama pandemi.
Jaringan bioskop ternama ini mulai membuka sejumlah bioskop baru atau memilih melakukan renovasi pada bioskop yang sudah ada.
Berbagai langkah ini memang ditujukan agar konsumen atau pengunjung mal mendapatkan kenyamanan dan pengalaman baru saat berbelanja, menonton, dan lainnya.
Situs Investasiproperti.id selalu menghadirkan konten terkini mengenai dunia properti seperti bisnis ritel, pergudangan modern, hingga kawasan industri.