Home / Gaya Hidup

Sabtu, 30 Desember 2023 - 12:00 WIB

AC Ventures Suntik Dana ke Rose All Day Cosmetics Rp83 Miliar. Investor Lainnya Adalah SWC Global dan DSG Consumer Partners

Sumber Foto: AC Ventures

Sumber Foto: AC Ventures

Sejumlah investor termasuk AC Ventures suntik dana ke Rose All Day Cosmetics, produk kecantikan asal Indonesia sebesar Rp83 miliar. 

Direct-to-consumer (D2C) produk kecantikan asal Indonesia ini mengumumkan keberhasilan perusahaan dalam mengumpulkan putaran pendanaan Seri A.

SWC Global memimpin pendanaan senilai USD 5,41 juta (Rp83,5 miliar) dengan partisipasi dari investor awal merek ini yakni AC Ventures dan investor baru yaitu DSG Consumer Partners (DSGCP).

Investasi strategis ini menggambarkan kuatnya pertumbuhan positif dan potensi bisnis Rose All Day Cosmetics (RADC) yang berdiri dengan modal awal hanya USD 10 ribu (Rp154 juta). 

Hal ini menjadi tonggak penting bagi RADC dan sejalan dengan visi perusahaan untuk mengembangkan produk kosmetik kelas dunia asal Indonesia ke pasar global. 

Melalui suntikan dana ini, RADC akan memperluas ekspansi bisnis di Indonesia dan negara-negara dalam lingkup ASEAN.

Selain itu, perusahaan akan melakukan inovasi produk secara menyeluruh dengan berfokus pada teknologi, serta mengembangkan kehadiran produk secara omnichannel.

Baca Juga :  Bank Danamon Berinvestasi pada Qoala Melalui Garuda Fund. Berkolaborasi dengan MUFG untuk Mendukung Fintech di Indonesia

“Kami memiliki keyakinan besar terhadap prospek ekonomi Indonesia dalam dekade mendatang,” ujar Wakil Presiden SWC Global Wendi Xiang seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Investasiproperti.id

“Kami terpesona oleh kualitas dan desain produk RADC, serta terkesan oleh efisiensi operasional tim,” lanjutnya. 

“Kami dengan cepat melihat merek ini menjadi merek kecantikan unggulan asal Indonesia. Investasi dan dukungan kami tidak hanya sebatas modal,” katanya lagi. 

“Kami berencana untuk menghubungkan RADC dengan portofolio konsumen Tiongkok kami, dan membantu RADC membangun dukungan rantai pasokan di Tiongkok,” pungkasnya. 

produk rose all day cosmetics

Sumber Foto: Roseallday.co

Sejumlah Investor dan AC Ventures Suntik Dana ke Rose All Day Cosmetics Rp83 Miliar

Rose All Day Cosmetics memang menunjukkan tren yang menjanjikan sejak pertama kali berdiri. Pertumbuhan memang signifikan.

Perusahaan memperoleh pendanaan setelah mengalami pertumbuhan pendapatan tahunan 4 kali lipat pada 2022, diikuti oleh pertumbuhan 6 kali lipat pada 2023.

Baca Juga :  Gravel Ungkap Tren Renovasi Rumah Sebelum Lebaran. Pola Work From Home Ikut Memberikan Pengaruh

Pertumbuhan positif bisnis korporasi merupakan hasil dari kombinasi daya tarik produk, peningkatan distribusi online dan offline, serta kemampuan brand dalam memperkuat retensi pelanggan. 

Merek ini kemudian memperoleh investasi awal dari perusahaan modal ventura terkemuka di kawasan Asia Tenggara, AC Ventures pada 2020. 

Saat ini, RADC dikenal sebagai merek produk kecantikan dan perawatan kulit berkualitas tinggi yang ramah lingkungan serta mengusung clean-beauty, inclusivity, dan sustainability

Kesepakatan pendanaan seri A dari sejumlah investor ini mengikuti periode pertumbuhan yang signifikan bagi perusahaan.

Para pendiri perusahaan meyakini pertumbuhan positif bisnis RADC merupakan hasil dari kombinasi banyak hal yang terkait.

Mulai dari peningkatan saluran distribusi, minat dan daya tarik konsumen online yang meningkat, hingga kemampuan merek dalam melakukan retensi pelanggan. 

Situs Investasiproperti.id selalu menyajikan konten menarik mengenai pendanaan perusahaan rintisan atau startup dari investor. 

Share :

Baca Juga

komitmen ikea untuk menyelenggarakan i sea

Gaya Hidup

Program Akselerator I-SEA Gelombang 2 Jadi Komitmen IKEA untuk Masa Depan Berkelanjutan
kenapa kucing tidak mau makan

Gaya Hidup

10 Alasan Kenapa Kucing Tidak Mau Makan. Cek Kesehatan Anabul Secara Rutin
beam mobility kurangi emisi karbon

Gaya Hidup

Beam Mobility Berperan Kurangi Emisi Karbon. Langkah Kecil yang Berdampak Besar untuk Lingkungan
networking dalam program i sea

Gaya Hidup

Apa Saja sih Manfaat Mengikuti Program Akselerator I-SEA Gelombang 2 Bagi Pelaku Wirausaha Sosial?
Solusi Bank Danamon untuk Pencinta Otomotif di IIMS 2024

Gaya Hidup

Edukasi dan Solusi Bank Danamon untuk Pencinta Otomotif di IIMS 2024. Konsumen Bisa Salurkan Hobi Tapi Keuangan Tetap Stabil
kenapa kucing mengeong terus

Gaya Hidup

10 Alasan Kenapa Kucing Mengeong Terus. Babu Wajib Tahu Perilaku Majikan
IKEA berulang tahun ke-80

Gaya Hidup

Yuk, Ikut Aktivitas Seru 80 Tahun IKEA. Khusus untuk IKEA Family Member
ikea dan hari laut sedunia

Gaya Hidup

Rayakan Hari Laut Dunia, IKEA Ajak Masyarakat Berpartisipasi dalam Melestarikan Laut